TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

8 Agensi Artis Korea Tak Populer yang Berhasil Orbitkan Idol Ternama

Walau kurang populer, Idol besar banyak lahir di sini!

Dok. iBig Hit Entertainment

Ketika memikirkan tentang idol Korea, sebagian besar dari kamu mungkin berpikir bahwa mereka semua berasal dari JYP Entertainment, SM Entertainment atau YG Entertainment. Gak sepenuhnya salah sih, karena memang sebagian besar idol terkenal Korea berasal dari agensi tadi.

Namun ternyata, gak semuanya lho idol Korea yang ternama berasal dari tiga agensi ini. Ada juga idol terkenal Korea yang malahan berasal dari agensi yang tidak terkenal atau bahkan mungkin ini pertama kalinya kamu mendengarnya. Penasaran kan agensi apa saja yang dimaksud? Yuk langsung cari tahu di bawah ini. 

1. Big Hit Entertainment

billboard.com

Bagi kalian para Army (sebutan bagi penggemar BTS) harus tahu banget informasi ini. Ternyata BTS (Bangtan Boys) dilahirkan dari sebuah agensi yang tidak terlalu terkenal di Korea Selatan, yaitu Big Hit Entertainment yang hanya menanungi 2 grup (Homme dan BTS) saja.

Meski sudah memiliki karier yang sukses, namun BTS tetap setia pada agensi yang telah membesarkan nama mereka. Sama agensi aja setia, apalagi sama kamu?

2. Blossom Entertainment

yibada.com

Agensi yang didirikan oleh Cha Tae Hyun bersama manajernya, Seung Byeong-ok pada Maret 2012 setelah kontrak Cha Tae Hyun telah habis dengan agensinya terdahulu, ternyata tidak bisa dipandang sebelah mata. Pengalaman yang dimiliki oleh Cha Tae Hyun sebagai seorang selebritis mampu menggaet Park Bo Gum dan Song Joong Ki bernaung di dalam agensinya.

Cha Tae Hyun pakai jurus apa ya, kok bisa menggaet Park Bo Gum dan Song Joong Ki sekaligus? Curiga nih!

3. iHQ

allkpop.com

Seorang aktor besar seperti Kim Woo Bin ternyata bernaung di bawah agensi iHQ yang namanya sangat asing di telinga penggemar Korea. Padahal, iHQ sendiri juga pernah menaungi sejumlah artis besar seperti Cha Tae Hyun, Shin Min Ah, Song Joong Ki dan Song Hye Kyo.

Tidak hanya menjadi sebuah agensi tempat bernaung para seleb Korea Selatan, iHQ ternyata juga memiliki andil dalam pembuatan beberapa drama dan video musik.

Baca Juga: Ironis, 6 Grup KPop Terpaksa Bubar Karena Kesepakatan Kontrak Agensi

4. King Kong Entertainment

giraffekwangsoo.tumblr.com

Agensi yang telah berdiri sejak tahun 2009 ini telah diakuisisi oleh Starship Entertainment pada tahun 2015 lalu dan berganti nama menjadi King Kong by Starship dimana King Kong by Starship menaungi para aktor dan aktris. Sementara Starship Entertainment tetap menaungi para penyanyi.

Dari deretan idol Korea yang bernaung di bawah King Kong by Starship Entertainment, kita tidak hanya menemukan nama Kim Bum dan Lee Kwang Soo saja. Namun juga ada Kim Dosam yang dulunya merupakan anggota girlband Sistar dan Lee Elijah yang baru bergabung di tahun 2017 ini. 

5. KeyEast

soompi.com

Tidak hanya berdiri sebagai agensi yang menaungi idol Korea, KeyEast juga sempat memproduksi sebuah drama terkenal "Dream High" yang merupakan hasil kolaborasi dengan CJ Media dan JYP Entertainment di tahun 2011. Selain Kim Bum, kamu juga dapat menemukan nama-nama terkenal lainnya seperti Goo Hara, Kim Hyun Joong dan Lee Hyun Woo dalam naungan KeyEast

6. Maroo Entertainment

dramafever.com

Kamu penggemar Running Man atau Kim Jong Kook? Tahukah kamu, ternyata Jong Kook bernaung di agensi Maroo Entertainment. Maroo Entertainment adalah agensi yang bergerak di bidang musik dan perfilman, namun agensi ini lebih berfokus pada musik dengan genre KPop dan R&B dan masih belum terlalu memiliki banyak artis (gak sampai 10 selebritis) dibandingkan dengan agensi ternama lainnya di Korea Selatan.

7. Plan A Entertainment

soompi.com

Plan A Entertainment adalah label musik yang bergenre ballad dan tergolong masih baru karena berdiri di tahun 2011. Tidak seperti agensi besar lainnya, Plan A Entertainment sendiri hanya menaungi 2 penyanyi solo (Huh Gak dan Jung Eun Ji) serta 2 grup vokal (A Pink dan Victon) yang terkadang juga mendapatkan tawaran sebagai seorang aktris. 

Verified Writer

Debora Hana Maria Rachelina

Make your life more beautiful with always thankful to God for everything that you have ^^ My instagram @auwrbora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya