TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Film Box Office Korea dengan Pendapatan Terbesar Sepanjang 2019

Kamu udah nonton semua, belum?

alzi.me

Tahun 2019 dapat dikatakan sebagai tahun kejayaan industri perfilman Korea. Sejak dirilisnya Parasite, semua orang dari berbagai negara, tak lagi memandang sebelah mata industri perfilman Korea. 

Gak hanya Parasite, ada beberapa film box office Korea yang gak kalah laris. Penasaran? Inilah lima film box office Korea dengan pendapatan terbesar sepanjang tahun 2019!

1. Parasite (Mei, 2019)

Industri perfilman dunia dikejutkan dengan kehadiran film Parasite yang disutradarai oleh Bong Joonho. Terkesan dark, tetapi memberikan inti cerita yang unik, bikin film ini jadi sorotan dunia. Bercerita tentang ketidakseimbangan sosial yang sering tak disadari masyarakat luas. 

Seperti titik balik industri perfilman Korea, semua orang mulai memberikan perhatian pada film-film Korea sejak dirilisnya Parasite. Secara keseluruhan, Parasite berhasil meraup pendapatan sekitar 125 juta dollar Amerika Serikat, termasuk domestik mau pun internasional seperti dikutip dari The Numbers. 

Baca Juga: 5 Serial Netflix Korea Terbaik Tahun 2019, Pecinta Korea Harus Nonton

2. Extreme Job (Januari, 2019)

Extreme Job dimainkan oleh Ryu Seungryong, Lee Hanee, dan Lee Donghwi sebagai pemeran utamanya. Gak kalah dengan Parasite, film yang satu ini mendapatkan pendapatan sekitar 120 juta dollar Amerika Serikat seperti dilansir KOFIC. 

Menceritakan soal kelompok detektif yang sedang menyelidiki perdagangan narkoba. Mereka berpura-pura membuka restoran ayam untuk kasus tersebut. Uniknya, restoran ayam justru sangat ramai pengunjung, bikin kebingungan. 

3. Exit (Juli, 2019)

Dibintangi oleh Yoona SNSD dan Jo Jongsuk, film ini menjadi sorotan banyak orang. Secara keseluruhan, film ini memperoleh sekitar 69 juta dollar Amerika Serikat, seperti dikutip dari Box Office Mojo.

Exit menceritakan terjadinya bencana alam yang membuat seluruh Korea Selatan tertutup gas misterius. Yoona dan Jongsuk berusaha untuk menyelamatkan semua orang dengan kemampuan rock climbing-nya. 

4. The Bad Guys (September, 2019)

Ma Dongseok bersama Kim Sangjoong dan Kim Ahjoong membintangi film The Bad Guys: Reign of Chaos. Ternyata, film ini diangkat berdasarkan serial KDrama berjudul Bad Guys. Popularitasnya membuat film ini mendapatkan 34 juta dollar Amerika Serikat, seperti dikutip dari KOFIC. 

Berawal dari tim investigasi spesial yang diambil dari para narapidana untuk menangani kasus kriminal terburuk. Gak hanya makin kuat, tetapi semakin susah buat diatur. Sebab, mereka tidak bergerak berdasarkan hukum. 

Baca Juga: Siap-siap, Inilah 10 Film Korea Paling Dinanti Tahun 2020

Verified Writer

Prila Sherly

@prilasher

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya