TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Lagu Hindia, Vokalis .Feast Ini Cocok Buat Memahami Kehidupan!

Pas didengerin sebelum tidur!

instagram.com/wordfangs

Pernah mendengarkan lagu-lagu .Feast? Kalau iya, kamu pasti juga mengetahui vokalis .Feast yang bernama Baskara Putra. Dengan nama panggung Hindia, ia debut menjadi penyanyi solo. Uniknya, musik yang dibawa pun cukup berbeda dengan lagu-lagu .Feast, lebih slow.

Ia mengajak banyak orang buat berkolaborasi dalam lagu miliknya. Mulai dari Matter Mos, Sal Priadi, hingga Rara Sekar. Inilah lima lagu Hindia yang bisa membuat kamu berpikir kembali soal kehidupan!

1. Evaluasi

Pada bulan Maret 2019, Hindia merilis lagu berjudul "Evaluasi". Mengajak pendengarnya untuk selalu mengevaluasi soal kehidupan. Tak hanya itu, kamu juga akan disadarkan mengenai banyaknya masalah atau rintangan, pasti bisa terlewati. Sebab, kesulitan selalu ada di dalam kehidupan sehari-hari dan kamu tidak sendirian menjalaninya. 

2. Secukupnya

Music video resmi milik Hindia berjudul Secukupnya hampir mencapai satu juta penonton di YouTube. Membuatnya menjadi video Hindia yang paling banyak ditonton. Lagu ini menceritakan mengenai semua permasalahan yang sedang terjadi di kehidupan. Kamu tak perlu merasa terus-menerus bersedih, sebab selalu ada pengganti yang akan menjawabnya. 

Baca Juga: Gak Kalah Kreatif dari The 1975, 5 Band Indie-Pop Ini Wajib Dikepoin

3. Jam Makan Siang

Untuk lagu berjudul Jam Makan Siang, Hindia berkolaborasi dengan Matter Mos. Kamu bisa mendengar lantunan rap dari Matter Mos yang semakin bikin lagu ini menarik. Mengawali lagu dengan lirik "Kita manusia, makhluk mulia, kita butuh uang", seolah menunjukkan realita kehidupan yang nyata. Harus memilih antara mengejar uang atau mimpi-mimpi. 

4. Belum Tidur

Hindia mengajak Sal Priadi, penyanyi indie yang terkenal lewat Ikat Aku Di Tulang Belikatmu pada lagu berjudul Belum Tidur. Uniknya, lagu ini harus didengarkan lewat headset atau headphone yang kamu punya. Sebab, di bagian kiri, kamu hanya mendengar suara Hindia, di bagian kanan, ada suara Sal Priadi.

Bercerita mengenai bagaimana seseorang yang terjaga lewat tengah malam. Semua pemikiran muncul menjadi satu, membuat otak jadi kacau. Seolah-olah, waktu berhenti di jam tiga pagi. 

Baca Juga: 7 Band Indie Indonesia Ini Mengajak Kita Menikmati Sastra dalam Musik

Verified Writer

Prila Sherly

@prilasher

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya