TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Alasan Kamu Harus Nonton Miracle in Cell No. 7, Siap-Siap Nangis!

Film ini berhasil mengubah hidup banyak orang, lho

pemain film Miracle in Cell No. 7 (instagram.com/falconpictures_)

Bahkan sejak pengumuman produksi, film bertajuk Miracle in Cell No. 7 telah membuat geger masyarakat. Film yang diadaptasi dari film hits asal Korea Selatan berjudul sama ini memiliki nilai moral mendalam yang mampu menarik minat dan perhatian penonton global. Sejauh ini, film keluarga satu ini telah diproduksi ulang oleh beberapa negara.

Remake versi Indonesia ini disambut antusias masyarakat hingga mampu masuk jejeran film terlaris di tahun 2022. Nah, berikut ini alasan kenapa harus banget nonton film Miracle in Cell No. 7 di bioskop. Jangan sampai ketinggalan!

1. Adaptasi film hits dari Korea Selatan

kolase poster film Miracle in Cell No. 7 versi Indonesia dan Korea Selatan (dok. Falcon Pictures/Miracle in Cell No. 7 | dok. Fineworks/Miracle in Cell No. 7)

Miracle in Cell No. 7 merupakan film asal Korea Selatan yang dirilis pada tahun 2013 lalu. Film ini berhasil meraih popularitas yang sangat tinggi di negara asalnya yang bahkan mampu mencuri perhatian penonton global. Selain itu, film yang sarat akan nilai moral ini berhasil mengantongi penghargaan dari berbagai ajang film bergengsi di Korea Selatan.

Kesuksesan film ini membuat banyak negara tertarik untuk membuat ulang alias remake. Sebelum Indonesia, diketahui jika Miracle in Cell No. 7 telah lebih dulu dibuat ulang oleh India pada tahun 2017, lalu ada Filipina dan Turki yang merilis versi masing-masing di tahun 2019. Kamu udah nonton yang versi mana saja?

Baca Juga: Miracle In Cell No. 7, Hanung Ungkap Perbedaan dengan Film Aslinya

2. Dibintangi jejeran pemain hits dengan popularitas tinggi

pemain film Miracle in Cell No. 7 (instagram.com/falconpictures_)

Untuk versi Indonesia, film ini dibintangi oleh jejeran aktor dan aktris berbakat yang memiliki popularitas tinggi. Selain populer, tak ada yang mampu meragukan kualitas akting para pemain yang terlibat. Tak heran jika hal tersebut menjadi daya tarik tersendiri di mata masyarakat.

Miracle in Cell No. 7 versi Indonesia memilih Vino G. Bastian dan Graciella Abigail sebagai pemeran utama. Keduanya menampilkan chemistry apik sebagai ayah dan anak yang berhasil bikin penonton baper.

Selain itu, ada pula Indro Warkop, Tora Sudiro, Rigen, Indra Jegel, Bryan Domani, Denny Sumargo, hingga Mawar de Jongh yang turut ambil bagian. Gak berhenti di sini, pemeran pendukung lain dan kameo yang ikut hadir di film ini punya pesona masing-masing yang sukses menghipnotis penonton.

3. Karya sutradara Hanung Bramantyo yang gak pernah mengecewakan

Hanung Bramantyo bersama sutradara dan produser film Miracle in Cell No. 7 versi original (instagram.com/hanungbramantyo)

Film dengan kualitas terbaik tentu tak bisa lepas dari kerja keras sutradara. Sama halnya dengan film Miracle in Cell No. 7 yang sejatinya menerima banyak pujian dari penonton. Jika dalam versi original filmnya disutradarai Lee Hwan Kyung, maka sutradara yang terpilih menahkodai proses produksi versi Indonesia ialah Hanung Bramantyo.

Kiprah Hanung sebagai sutradara kenamaan di Tanah Air tak perlu dipertanyakan lagi. Ia telah membuktikannya lewat sejumlah film-film populer nan legendaris Indonesia yang ia sutradarai.

Meski kerap menggarap film dari berbagai genre, Hanung Bramantyo dinilai paling sukses ketika menggarap genre drama. Sebut saja film Ayat-Ayat Cinta, Perahu Kertas, Rudy Habibie, Surga yang Tak Dirindukan, hingga Miracle in Cell No. 7 sebagai contohnya.

4. Antusiasme penonton yang sangat tinggi

promosi film Miracle in Cell No. 7 (instagram.com/vinogbastian__)

Telah rilis serentak di seluruh bioskop Tanah Air sejak 8 September 2022, Miracle in Cell No. 7 mendapat sambutan yang sangat meriah dari masyarakat. Bahkan, sejak hari pertama perilisan, bioskop diserbu para calon penonton film ini yang membeludak. Tak heran jika jumlah tiket yang berhasil terjual sangat tinggi dan sebanding dengan kerja keras para pemain dan tim produksi.

Di hari pertama penayangan, film ini berhasil mengantongi lebih dari 190 ribu penonton. Tak butuh waktu lama, untuk menembus penjualan satu juta tiket berhasil dicapai dalam waktu 4 hari.

Pada hari ke-8, Miracle in Cell No. 7 duduk di peringkat 5 film Indonesia terlaris sepanjang 2022 dengan total lebih dari 2,4 juta penonton. Angka tersebut tentu akan terus bertambah mengingat belum ada 1 bulan sejak film dirilis. Jika berhasil mengukuhkan lebih dari 3 juta penonton, posisi 3 besar sebagai film Indonesia terlaris di tahun 2022 berada di genggamannya.

Baca Juga: Miracle In Cell No.7 Raih 2 Juta Penonton, Masuk 5 Besar Terlaris 2022

Verified Writer

Putri Anggraeni

Find me on instagram: @ptriaggr

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya