TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Fakta Film Horor Taiwan Incantation, Ternyata Real Story, lho!

Film baru Netflix berdasarkan kisah nyata!

film incantation (imdbcom/Incantation)

Film horor ‘Incantation’ tayang perdana (8/7) di Netflix. Film yang sebelumnya tayang di bioskop Taiwan pada bulan Maret lalu ini mendapatkan sebutan sebagai film Taiwan paling seram yang pernah ada. 

Gak tanggung-tanggung, sejauh ini film Incantation berhasil menghasilkan keuntungan yang cukup besar dari perolehan bioskop dan menjadikannya sebagai film horor asli Taiwan dengan pendapatan tertinggi sepanjang masa.

Menjadi film terseram, simak rangkaian fakta film horor Taiwan Incantation berikut ini. Setelah membaca, jangan lupa nonton, ya! Sinefil film horor wajib nonton!

1. Berdasarkan kisah nyata 

film incantation (instagram.com/incantationfilm)

Incantation diadaptasi dari kisah nyata di Taiwan yang melibatkan keluarga pemuja kultus atau sekte sesat. Keluarga tersebut mendapatkan teror-teror mematikan yang membuat banyak tekanan secara fisik dan psikis akibat ulah mereka yang berurusan dengan setan.

Kisah nyata ini diangkat dengan tujuan untuk menciptakan hubungan interaktif antara penonton. Tentu hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi Incantation, mengingat kisah benar ada di dunia nyata.

2. Menceritakan kisah seorang ibu yang mencoba menyelamatkan anaknya dari kutukan mematikan 

film incantation (imdbcom/Incantation)

Incantation menceritakan kisah seorang ibu yang mencoba menyelamatkan anaknya dari kutukan mematikan. Seperti yang diketahui publik, penyembahan pada sekte adalah hal yang tabu dan ini memang gak dibenarkan dalam agama mana pun.

Namun, karena ini adalah praktik ajaran yang tabu, hal inilah yang membuat khalayak publik penasaran dan tertarik untuk menonton. Adanya ketakutan akan kematian dan kekuatan dari sesuatu yang 'tak nampak' membuat horor ini makin dinamis.

Baca Juga: Review Film Horor Incantation, Kutukan yang Mendarah Daging

3. Incantation menjadi film horor Taiwan tersukses

film incantation (instagram.com/incantationfilm)

Sebuah film horor akan laris dan banyak yang menonton saat penonton peduli dengan karakternya. Dengan mengangkat kisah seorang ibu yang mencoba menyelamatkan anaknya dari kutukan mematikan, film ini telah menghasilkan TW$170 juta (US$5,7 juta) dan terus bertambah.

Hal ini menjadikan film Incantation sebagai tayangan terlaris tahun 2022 di box office Taiwan. Selain meraup keuntungan, film ini juga menorehkan prestasi di Penghargaan Film Taipei yakni masuk dalam 7 nominasi serta menyabet gelar Fitur Narasi Terbaik dan Sutradara Terbaik.

4. Film horor ini dibuat tanpa banyak efek khusus  

film incantation (imdbcom/Incantation)

Dengan menggabungkan horor dan kearifan lokal, film ini juga sukses menarik perhatian penonton. Tanpa banyak menggunakan efek khusus, set piece, namun memperdalam kearifan lokal, Incantation sukses memikat penonton Taiwan maupun internasional. 

Apalagi film ini berdasarkan kisah nyata yang ada di Taiwan, tentu warga sekitar juga akan penasaran dengan jalannya kisah film tersebut. Incantation dibuat terlihat asli sehingga penonton akan terbawa dengan cerita yang disajikan.

Baca Juga: 9 Fakta Film Horor The Sacred Riana 2: Bloody Mary

Verified Writer

P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya