TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

NOICE Hadirkan Noicemaker Studio, Platform untuk Kreator Audio

NOICE juga buka pelatihan untuk para kreator

CEO NOICE, Rado Ardan dan CBO NOICE, Niken Sasmaya bersama para konten kreator audio lokal (IDN Times/Rafifa Shabira)

Platform konten audio lokal, NOICE, menghadirkan Noicemaker Studio pada (13/4/2022). Noicemaker Studio merupakan sebuah ruang digital tanpa batas bagi para kreator untuk mengoptimalkan karya mereka di industri konten audio.

Dengan adanya Noicemaker Studio, seluruh konten kreator dari Indonesia dapat memperluas audiens mereka. Berikut sejumlah fakta Noicemaker Studio yang dihadirkan oleh NOICE. 

1. Apa itu Noicemaker Studio?

CEO NOICE, Rado Ardan (IDN Times/Rafifa Shabira)

Noicemaker studio merupakan bagian dari Noicemaker Club Program, ruang digital tanpa batas yang diperuntukkan bagi konten kreator audio untuk mengoptimalkan karya mereka. Tujuan NOICE menghadirkan Noicemaker studio supaya kreator konten audio dapat memperluas audiensnya. 

Rado Ardian, CEO NOICE, mengatakan bahwa saat ini kreator konten audio masih sulit untuk menjangkau audiensnya. Maka dari itu, tujuan NOICE menghadirkan Noicemaker studio supaya kreator konten audio dapat memperluas audiensnya.

"Kami sadar bahwa banyak konten kreator audio yang masih sulit untuk menjangkau pendengarnya yang lebih luas. Di sisi lain, mereka tidak punya insight berbasis data mengenai performa podcast sehingga menimbulkan keterbatasan bagi mereka untuk menghasilkan karya yang lebih baik," kata Rado.

Baca Juga: Warga Bandung yang Suka Buat Podcast Bisa Manfaatkan Platform Noice

2. Kreator dapat berinteraksi dengan audiens

CEO NOICE, Rado Ardan dan CBO NOICE, Niken Sasmaya bersama para konten kreator audio lokal (IDN Times/Rafifa Shabira)

Rado mengatakan bahwa Noicemaker studio berbeda dengan yang lainnya. Para kreator tak hanya dapat mendistribusikan konten, tetapi juga dapat berinteraksi dengan pendengarnya. 

"Kami memberikan data yang sangat menyeluruh, detail mengenai insight konten mereka. Selain itu, kami juga ingin membuat suatu elemen di mana kreator bisa melakukan interaksi dengan audiensnya," ujar Rado. 

3. Konten podcast selalu dimonitor secara berkala

NOICE luncurkan Noicemaker Studio (IDN Times/Rafifa Shabira)

Platform Noicemaker Studio dapat diakses oleh semua kreatornya tanpa terkecuali. Untuk memonitor kualitas konten podcast yang tayang, NOICE melakukan screening berkala setiap minggunya. 

Selain itu, akan ada juga fitur NOICE Live Virtual Gift dan NOICE Live VIP. Namun, fitur ini baru dapat digunakan pada kuartal kedua dan ketiga tahun ini. 

"Kami berencana memberikan akses bagi semua kreator yang bergabung menjadi Noicemaker untuk membuat room di Noice Live, di mana mereka dapat berinteraksi secara real time dengan para pendengar mereka, berdiskusi, dan membahas berbagai topik menarik,' ungkap Rado.

Baca Juga: Podcast ‘Hiduplah Indonesia Maya’ Hadir Eksklusif Hanya di NOICE

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya