TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Anime Bertema Balapan yang Gak Kalah Seru dari Fast and Furious

Udah nonton yang mana aja nih?

youtube.com

Jika berbincang mengenai film balapan, semua orang pasti langsung menjawab film The Fast and the Furious. Film balapan yang satu ini memang sangat terkenal di seluruh dunia. Pertanyaanya adalah siapakah raja balapan di anime?

wall.alphacoders.com

Para pencinta anime pasti langsung menjawab Initial D. Anime ini bahkan menjadi salah satu icon-nya balapan mobil. Anime Jepang ini dibuat dengan sangat apik dan dibarengi musik yang mendebarkan. Lalu apa sajakah anime bertema balapan lainnya yang mengalahkan popularitas The Fast and the Furious? Berikut adalah 7 daftarnya.

1. Initial D

Initial D adalah anime balapan mobil terbaik sepanjang masa. Anime ini berkisah mengenai tokoh utamanya, Fujuwara Takumi, yang suka balapan liar di Jepang. Siapa sangka dia sering menang balapan dengan bermodalkan mobil modifikasi yang biasa dia gunakan untuk berbisnis tahu!

2. Wangan Midnight

Anime ini memiliki cerita yang hampir mirip dengan Initial D. Bedanya, anime ini lebih kompleks dan mengancam nyawa. Wangan Midnight berkisah tentang petualangan balapan seorang siswa SMA yang ingin jadi pembalap nomor satu di Jepang.

3. Ex-Driver

Ex-Driver merupakan anime balapan yang memiliki penggambaran karakter yang cukup unik dan hidup. Latar belakangnya juga adalah masa depan.Tak heran jika unsur fiksi ilmiah akan disajikan jelas di  anime ini.

Baca juga: Kuatnya Tak Tertandingi, Ini 7 Tokoh Jahat yang Terkenal di Anime.

4. Future GPX Cyber Formula

Anime ini berkisah mengenai teknologi Cyber System yang diterapkan dalam sebuah mobil untuk meningkatkan kemampuan balapan pengemudinya. Awalnya, sistem ini ditujuan untuk keperluan militer. Namun, kecerdasan buatan ini kemudian malah diikutsertakan dalam balapan Formula.

5. Speed Racer

Anime Speed Racer berfokus pada tokoh utama Go Mifune yang ingin menjadi pembalap pemenang di dunia. Anime ini menggambarkan sejumlah mobil futuristik yang cukup canggih.

6. Redline

Redline adalah anime tentang balapan yang sangat nyentrik. Kenapa? Karena yang balapan bukan hanya manusia saja, tapi juga penjahat, hingga alien! Namun, balapan di anime Redline terbilang menyeramkan. Pasalnya, mobil tersebut memiliki senjata mematikan dan dilakukan di sirkuit layaknya neraka.

Baca juga: Sering Bikin Gregetan, 7 Tokoh Anime Ini Justru Dirindukan.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya