TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ini Rekomendasi 5 Film Korea Seru Genre Sci-fi, Mind Blowing!

Bisa bikin nambah pengetahuan juga lho!

akiatalking.com

Science fiction atau yang sering disingkat menjadi sci-fi adalah salah satu genre dari film fiksi yang biasanya digabungkan dengan konsep-konsep imajinatif yang dapat dijelaskan dalam ilmu pengetahuan dan teknologi canggih, ruang angkasa, perjalanan waktu, dan kehidupan yang ada di luar bumi.

Fiksi ilmiah sering mengeksplorasi konsekuensi potensial dari inovasi ilmiah. Nah, jika kamu tertarik dengan film yang bergenre sci-fi, kamu bisa menonton salah satu film Korea rekomendasi di bawah ini.

1. Deranged

https://www.youtube.com/embed/A4NjPVRuSEw

Deranged adalah film bergenre sci-fi, thriller yang rilis pada 2012 lalu. Film ini merupakan film yang mengangkat tema pandemik nasional pertama di Korea Selatan dan berhasil mendulang kesuksesan ketika penayangannya.

Film ini menceritakan tentang Jae-hyuk (Kim Myung-min) yang merupakan seorang mantan profesor dengan gelar doktor dalam biokimia yang kini bekerja sebagai penjual obat-obatan. Ia terpaksa menggantungkan hidupnya pada para kliennya yang kaya setelah ia kehilangan seluruh tabungannya dalam permainan saham yang ia lakukan sebelumnya atas saran dari adik laki-lakinya. 

Kemudian muncul kejadian berupa serangkaian mayat yang ditemukan mengambang di Sungai Han dan di tempat berair lainnya. Ketika dilakukan penelitian, ternyata penyebab dibalik  kematian para mayat yang berada di sungai adalah karena Yeongasi, yaitu cacing parasit yang biasanya menyerang serangga ini masuk ke dalam tubuh orang-orang dan mampu mengendalikan otak mereka. 

Mereka yang terinfeksi menunjukkan gejala peningkatan rasa lapar tanpa bertambahnya berat badan dan mereka akan terus merasakan dehidrasi yang berlebihan. Karena terus merasa haus  mereka kemudian melompat ke sungai untuk melepaskan dahaga dan juga nyawa mereka. 

Sementara pihak berwenang bekerja untuk menemukan obat, Jae-hyuk dan saudaranya Jae-pil (Kim Dong-wan), berjuang untuk menyelamatkan istri dan juga kedua anak Jae-hyuk ketika mereka menunjukkan gejala awal dari wabah penyakit tersebut.

Baca Juga: Seru, Ini Dia 6 Rekomendasi Film Korea Bergenre Action!

2. Collective Invention

https://www.youtube.com/embed/B5HkW--GAQ8

Memiliki judul asli “Mutant”, film yang juga bergenre black comedy ini ditulis dan disutradarai oleh Kwon Oh-kwang. Film ini pertama kali ditayangkan di Toronto International Film Festival 2015 dan Busan Internasional Film Festival 2015 sebelum penyangannya di bioskop Korea Selatan.

Film ini mengisahkan tentang seorang lelaki bernama Park Gu (Lee Kwang Soo) yang menjadi relawan untuk sebuah percobaan medis. Uji coba obat yang dilakukannya itu tidak berjalan mulus, pasalnya efek samping yang ditimbulkan dari obat tersebut membuatnya harus berubah menjadi seorang manusia ikan. 

Ia berkepala ikan dan memiliki tubuh manusia normal. Park Gu pun melarikan diri dari laboratorium dan pergi menemui pacarnya, Joo Jin (Park Bo Young). Namun Joo Jin kemudian membawa Park Gu kembali ke laboratorium dan meminta sejumlah uang, ia juga memposting tentang perubahan pacarnya itu di internet.

Park Gu pun menjadi terkenal dan menjadi perbincangan hangat dimana-mana. Seorang reporter magang di salah satu stasiun TV bernama Sang Won (Lee Chun Hee) tertarik menjadikan Park Gu sebagai bahan utama beritanya dan mulai menggali kebenaran di balik perubahan Park Gu.

3. Sector 7

https://www.youtube.com/embed/JxYo_rgyHOQ

Sector 7 adalah nama dari tempat penambangan minyak di lepas pantai Pulau Jeju. Sector 7 ini sebenarnya sudah tak mampu menghasilkan minyak seperti dahulu kala, namun sebuah tim tetap ingin mencoba mendapatkan minyak di Sector 7, terutama salah satu anggotanya yang bernama Cha Hee Joon (Ha Ji Won).

Mereka terus mengebor permukaan bawah laut demi menemukan sumber minyak. Namun ketika pencarian minyak itu berlangsung, satu demi satu anggota tim tersebut mulai tewas akibat monster buas yang hidup di bawah laut tersebut.

4. Haunters

https://www.youtube.com/embed/ZY_jd2-IQ2Y

Setelah kehilangan pekerjaannya di tempat daur ulang besi bekas, Kyu-Nam (Ko Su) menemukan pekerjaan baru di sebuah toko gadai kecil bernama Utopia.

Cho-In (Gang Dong-Won) hidup dengan masa kecil yang menyengsarakan. Ia harus menggunakan kaki palsu sejak kecil, ia juga dibesarkan dengan ayah yang sangat kejam dan hidup dengan seorang ibu yang begitu putus asa sampai-sampai berusaha membunuh putranya sendiri. Cho-In juga memiliki kemampuan supernatural yang menakjubkan. Ia dapat mengendalikan pikiran orang lain dengan tatapannya.

Suatu hari, Cho-In masuk ke toko gadai Utopia untuk melakukan aksi pencurian demi memenuhi kebutuhan hidupnya. Ketika melakukan aksinya tersebut, Cho-In terkejut ketika mengetahui ada seseorang di tempat gadai tersebut yang tidak terpengaruh oleh kemampuan kontrol pikirannya. Pria itu adalah Kyu-Nam. Cho-In kemudian berusaha untuk membunuh pemilik toko gadai agar dapat melarikan diri.

Baca Juga: Gabut? Ini 5 Serial Netflix Bergenre Sci-Fi yang Bisa Kamu Tonton

Verified Writer

Rizka Nooraini

seorang mahasiswi yang gemar menulis untuk mengisi waktu luang.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya