TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Idol Introvert yang Juga Leader, Bukti Kalau Introvert Juga Bisa!

Siapa bilang introvert tak bisa jadi leader 

Kpopmap.com

Banyak orang beranggapan bahwa untuk menjadi leader yang aktif dan bisa diandalkan haruslah orang yang memilki sifat yang ekstovert. Hal ini dikarenakan sangat penting bagi seorang leader untuk bisa menjalin komunikasi yang baik dengan orang lain. Mendengar hal ini banyak orang yang memilki sifat introvert harus mundur karena tidak percaya diri akan kemampuan mereka sendiri.

Nyatanya, beberapa grup KPop memiliki leader yang introvert dan berhasil meraih banyak prestasi. Berikut adalah lima grup idol KPop yang punya leader introvert. 

1. Irene - Red Velvet

Kpopmap.com

Irene memang terkenal dengan sifat introvertnya. Ia mengaku bahwa ia akan butuh beberapa waktu untuk bisa terbuka dengan orang lain. Namun, ketika Irene sudah kenal dan nyaman dengan orang tersebut ia pun akan mulai terbuka sedikit demi sedikit tentang dirinya. 

Baca Juga: 5 Momen Legendaris Idol KPop Generasi Kedua, Bikin Kangen!

2. Taeyeon - SNSD

Instagram.com/taeyeon_ss

Di balik keceriaan dan suksesnya Taeyeon sebagai leader dari salah satu girl grup yang ternama yaitu SNSD, Taeyeon ternyata memiliki sifat introvert. Gak percaya bukan?

3. Leo - VIXX

Instagram.com/leo_jungtw

Leader dari boyband VIXX ini memilki sifat pendiam dan pemalu. Oleh karena itu, ia pun terlihat dingin. Meskipun, terlihat dingin Leo punya hati yang hangat sebagai leader di VXII.

4. Sung Kyu - Infinite

Soompi.com

Kamu akan terkejut bila membanding sifat Sung Kyu ketika dia tas panggung dan di balik panggung. Ketika ia di atas panggung ia akan menjadi orang yang sangat ceria. Tapi ketika kamu melihatnya di balik panggung ia akan menjadi orang yang sangat pendiam, apalagi ketika di sekitar orang asing. Ini dikarenakan Sung Kyu memiliki sifat introvert. 

Baca Juga: 7 Kelebihan yang Hanya Bisa Dirasakan Oleh Seorang Introvert, Kamu?

Verified Writer

Ruth Cikita

[kosong]

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya