TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Fakta KDrama Romance Terbaru JTBC I'll Find You on a Beautiful Day

Siap tayang tanggal 24 Februari mendatang!

Instagram.com/jtbcdrama

Salah satu KDrama baru di bulan Februari yang sudah ditunggu-tunggu adalah I'll Find You on a Beautiful Day. Dibintangi Park Min Young dan Seo Kang Joon, KDrama ini bercerita tentang kisah cinta yang manis antara pemain selo dengan pemilik toko buku indie.

Segera tayang tanggal 24 Februari mendatang, KDrama ini tentu gak boleh dilewatkan para penggemar KDrama romance. Sambil menunggu penayangan perdananya, simak dulu yuk tujuh fakta menariknya berikut!

1. Mengangkat tema mengenai heartwarming love story

Instagram.com/jtbcdrama

Bukan komedi romantis, tema yang diangkat dalam KDrama I'll Find You on a Beautiful Day adalah kisah cinta yang menghangatkan hati. Dua tokoh utama KDrama ini adalah Mok Hae Won dan Im Eun Seob. Sama-sama memiliki luka batin, keduanya akan saling menyembuhkan melalui cinta yang mereka miliki. 

Pernah berteman saat SMA, mereka kembali bertemu saat dewasa setelah Mok Hae Won pulang ke kampung halamannya di Bookhyun Village karena lelah dengan kehidupannya di Seoul. Ia lalu bertemu dengan Im Eun Seob yang kini bekerja sebagai pemilik toko buku indie dan blogger.

2. Merupakan adaptasi dari novel karya Lee Do Woo

Instagram.com/jtbcdrama

KDrama ini merupakan adaptasi dari novel karya Lee Do Woo. Versi novelnya dirilis di Korea Selatan pada tahun 2018 lalu dan segera diterjemahkan ke bahasa Indonesia di tahun 2020. Judul asli dari novelnya sendiri adalah 날씨가 좋으면 찾아가겠어요 atau Nalssiga Joeumyeon Chajagagesseoyo.

Baca Juga: 5 OST KDrama "100 Days My Prince", Melodinya Bikin Ketagihan

3. Memiliki banyak judul alternatif yang berbeda-beda

Instagram.com/jtbcdrama

Salah satu keunikan KDrama ini adalah judulnya. Ini karena ada banyak versi judul bahasa Inggris dari terjemahan judul asli novelnya. Selain I'll Find You on a Beautiful Day, KDrama ini juga dikenal dengan I'll Go to You When the Weather Is Nice; If the Weather Is Good, I'll Find You; I'll Visit You When the Weather Is Nice; dan When the Weather Is Fine.

4. Menjadi KDrama romance kesekian Park Min Young yang diadaptasi dari novel

Instagram.com/jtbcdrama

Park Min Young sudah dikenal karena aktingnya yang memesona di genre romance. Uniknya, ini bukan kali pertama Park Min Young berakting di KDrama romance yang diadaptasi dari novel. Sebelumnya, ia telah membintangi Sungkyunkwan Scandal, What's Wrong With Secretary Kim, dan Her Private Life.

Di KDrama I'll Find You on a Beautiful Day, Park Min Young berakting sebagai pemain selo berbakat bernama Mok Hae Won. Memiliki kisah keluarga dan masa lalu tragis, Mok Hae Won menjalani hari-hari yang sulit. Walaupun berhati hangat, ia menjadi tertutup dan sulit percaya pada orang lain. 

5. Merupakan comeback Seo Kang Joon di genre romance

Instagram.com/jtbcdrama

Seperti Park Min Young, Seo Kang Joon juga juaranya genre romance. Ia memukau di Cunning Single Lady, Cheese in the Trap, Are You Human Too?, dan The Third Charm. Di tahun 2019 lalu, ia menjajal genre thriller lewat KDrama Watcher. Karena itu, I'll Find You on a Beautiful Day pun menjadi comeback Seo Kang Joon di genre romance.

Tokoh yang diperankan Seo Kang Joon di I'll Find You on a Beautiful Day adalah Im Eun Seob. Merupakan sosok yang hangat dan ramah, diam-diam Im Eun Seob memiliki luka batinnya sendiri. Menjadi pemilik toko buku indie, ia menjalani hari-hari yang simpel dengan membaca buku, minum kopi, dan menulis di blognya.

6. Akan menggantikan KDrama Diary of a Prosecutor

Instagram.com/jtbcdrama

I'll Find You on a Beautiful Day dijadwalkan mulai tayang pada 24 Januari 2020 di JTBC. KDrama ini akan mengisi slot tayang Senin-Selasa jam 21.30 KST, menggantikan Diary of a Prosecutor. Dibintangi Lee Sun Kyun dan Jung Ryeo Won, Diary of a Prosecutor akan menayangkan episode pamungkasnya pada 11 Februari mendatang.

Baca Juga: 9 KDrama Bertema Fantasi yang Tayang di 2020, Manjakan Imajinasimu!

Verified Writer

S. M. Fatimah

Menulis adalah bekerja untuk keabadian. (Pramoedya Ananta Toer)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya