TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 KDrama Thriller & Horor Terbaik yang Cocok Ditonton Saat Liburan

Seru dan mendebarkan!

Berbagai Sumber

Thriller dan horor merupakan dua genre favorit sebagian pencinta sinema. Jalinan cerita yang sulit ditebak, adegan-adegan menegangkan dan memacu adrenalin, serta totalitas akting dari para pemerannya, membuat genre thriller maupun horor menjadi sangat digemari.

Selain film, banyak juga lho drama Korea yang bergenre thriller dan horor. Contohnya, enam judul berikut. Memiliki cerita seru dan mendebarkan, keenamnya cocok ditonton maraton saat liburan.

1. Signal (2016)

hancinema.net

Signal dibintangi Lee Je Hoon, Kim Hye Soo, dan Cho Jin Woong. KDrama yang naskahnya ditulis oleh Kim Eun Hee dan telah diadatasi ke dorama Jepang ini bercerita tentang dua detektif berbeda zaman yang saling berkomunikasi melalui walkie-talkie. Park Hae Young merupakan criminal profiler yang berada di tahun 2015, sementara itu Lee Jae Han adalah detektif yang ada di masa lalu. 

2. Tunnel (2017)

hancinema.net

Diadaptasi ke webdrama Indonesia, Tunnel dibintangi Choi Jin Hyuk, Yoon Hyun Min, dan Lee Yoo Young. KDrama ini bercerita tentang detektif Park Gwang Ho yang menjalani perjalanan waktu ke tahun 2017 saat tengah mengejar pembunuh berantai di sebuah terowongan. Ia lalu bertemu dengan detektif Kim Sun Jae dan profesor psikologi kriminal bernama Shin Jae Yi.

Baca Juga: 7 Film dan Drama Korea Bertema Dark Comedy yang Bisa Kamu Nikmati

3. Voice 1, 2, 3

hancinema.net

Voice menjadi salah satu KDrama OCN terbaik yang hingga saat ini telah dibuat sebanyak tiga season. KDrama ini bercerita tentang detektif dan voice profiler yang bekerja sama untuk mengungkap kasus dan menangkap pembunuh berantai. KDrama ini telah dibintangi aktor dan aktris ternama, seperti Lee Ha Na, Lee Jin Wook, Jang Hyuk, Kim Jae Wook, dan Kwon Yool.

4. The Guest (2018)

hancinema.net

The Guest bercerita tentang tiga orang dengan latar belakang berbeda yang bekerja sama untuk memusnahkan iblis kuat bernama Son. Ketiga orang tersebut adalah Yoon Hwa Pyung (Kim Dong Wook), Choi Yoon (Kim Jae Wook), dan Kang Kil Young (Jung Eun Chae).

Yoong Hwa Pyung adalah cenayang, Choi Yoon merupakan pastor yang ahli dalam exorcism, sementara Kang Kil Young adalah detektif yang awalnya tak percaya dengan kekuatan magis.

5. Kingdom (2019)

hancinema.net

Kingdom merupakan KDrama orisinal Netflix yang naskahnya ditulis oleh Kim Eun Hee. KDrama adaptasi webtoon ini dibintangi Ju Jihoon, Ryu Seung Ryeong, Bae Doona, Kim Sung Kyu, dan Kim Sang Ho. Kingdom bercerita tentang sebuah epidemi yang terjadi di era Dinasti Joseon di mana para penderitanya akan berubah menjadi zombie. 

Baca Juga: 5 KDrama Ini Buktikan Single Parent Itu Tangguh dan Inspiratif!

Verified Writer

S. M. Fatimah

Menulis adalah bekerja untuk keabadian. (Pramoedya Ananta Toer)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya