TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Daftar Tempat yang Pernah Ditinggali SpongeBob, Gak Cuma Rumah Nanas

Ternyata SpongeBob pernah beberapa kali pindah rumah

potret rumah nanas milik SpongeBob (dok. Nickelodeon/SpongeBob SquarePants)

Serial kartun yang mengangkat genre kehidupan sehari-hari, umumnya tidak hanya memiliki tokoh atau karakter yang beragam saja. Masing-masing dari tokoh kartun tersebut umumnya juga memiliki tempat tinggalnya tersendiri.

Hal ini pun berlaku pula pada serial SpongeBob SquarePants. Sang karakter utama yang merupakan spons kuning ini, diketahui punya hunian pribadi yang nyaman. Namun, berbeda dari yang lain, nyatanya SpongeBob pernah beberapa kali kedapatan berpindah-pindah tempat tinggal. Berikut daftar tempat yang pernah ditinggali SpongeBob!

1. Rumah nanas

potret rumah nanas milik SpongeBob (dok. Nickelodeon/SpongeBob SquarePants)

Sebagai penonton setia SpongeBob, pastinya kamu sudah gak asing dengan rumah nanas satu ini. Rumah yang menjadi ciri khas dari karakter SpongeBob ini walaupun memiliki desain yang kelihatan unik dari luar, sebenarnya interior atau bagian dalamnya sangatlah nyaman ditinggali.

Banyak perabotan dan benda-benda penting milik SpongeBob yang diletakkan di rumah ini. Ia berbagi rumah nanas ini dengan hewan peliharaannya, Gary. Berada di posisi pertama sebagai tempat yang pernah ditinggali SpongeBob, apakah kamu juga berminat untuk tinggal di sini?

Baca Juga: 9 Fakta Bubbletown, Kota Gelembung dalam Kartun SpongeBob SquarePants

2. Rumah Squidward dan Patrick

SpongeBob menginap di rumah Squidward (dok. Nickelodeon/SpongeBob SquarePants)

Dalam satu malam, SpongeBob pernah berpindah tempat tinggal dua kali. Ia terpaksa harus mengungsi sementara, karena rumah kesayangannya habis dimakan oleh nematoda.

Awalnya, SpongeBob pindah ke rumah Patrick. Namun, karena merasa tidak nyaman, ia pun datang ke rumah Squidward dan meminta izin darinya untuk menginap sementara. Meskipun awalnya dibolehkan, tidak lama setelahnya Squidward kembali mengusir SpongeBob untuk keluar dari rumahnya.

3. Gua

SpongeBob dan Patrick di gua (dok. Nickelodeon/SpongeBob SquarePants)

Dalam episode "To Save a Squirrel", SpongeBob dan Patrick terjebak dalam situasi yang mengharuskan mereka untuk bertahan hidup di alam liar. Setelah beberapa saat, mereka berdua menemukan sebuah gua yang rencananya akan dijadikan sebagai tempat menginap sementara.

Di gua tersebut, SpongeBob menciptakan sebuah bangunan yang merupakan replika dari rumah nanasnya. Selain itu, ia juga membuat makanan dari tanah.

4. Krusty Krab

SpongeBob tidur di Krusty Krab (dok. Nickelodeon/SpongeBob SquarePants)

SpongeBob ternyata juga pernah tinggal di Krusty Krab, lho. Walaupun restoran milik tuan Krab ini aslinya tidak menyediakan asrama khusus karyawan, tapi SpongeBob berhasil memanfaatkan beberapa ruangan di dalamnya agar ia bisa dengan nyaman tinggal di sana. Ya, walaupun lagi-lagi SpongeBob harus diusir karena tidak sopan.

Baca Juga: 6 Karakter Dokter yang Ada di Kartun SpongeBob SquarePants

Verified Writer

Hay Lee

Nulis karena bingung mau ngapain lagi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya