TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

11 Aktor Berperan Jadi Penyanyi di Film Indonesia, Ada Erick Estrada

Menjadi penyanyi, tidak semudah membalikan telapak tangan

Aktor menjadi penyanyi di film Indonesia (dok. Nant Entertainment / Mendung Tanpo Udan | instagram.com/erickestradaindonesia)

Mendung Tanpo Udan menjadi salah satu film drama komedi Indonesia yang akan tayang di akhir Februari 2024. Terinspirasi dari lagu berjudul sama karya Kukuh Prasetya Kudamai, film ini menceritakan tentang kisah asmara dari sepasang kekasih yang bertolak belakang, yakni pria idealis yang keras kepala dengan perempuan berjiwa independen.

Akan tayang sejak 29 Februari, Mendung Tanpo Udan dibintangi langsung oleh Erick Estrada yang memerankan karakter pria pecinta musik, bernama Udan. Tidak hanya itu, Udan juga telah terjun ke dunia musik yang cukup sengit, hingga melalaikan statusnya sebagai mahasiswa, yang bertahun-tahun sulit lulus kuliah.

Berbicara tentang penyanyi atau orang yang terjun ke dunia musik, ternyata ada beberapa aktor yang memerankan karakter tersebut di film Indonesia. Yuk, simak!

1. Ricky Harun berperan sebagai Kaka, vokalis grup band Slank, yang saat itu mengalami kecanduan narkoba di Slank Nggak Ada Matinya (2013)

Slank Nggak Ada Matinya (dok. Starvision Plus / Slank Nggak Ada Matinya)

2. Vino G. Bastian, sempat memerankan karakter penyanyi legendaris Idonesia, Chrisye. Dimulai tentang karier hingga kisah asmara di Chrisye (2017)

Chrisye (dok. MNC Pictures / Chrisye)

3. Selain menjadi sutradara, Bayu Skak juga membintangi Yowis Ben (2018). Dia menjadi penyanyi asal daerah yang ingin dikenal satu Indonesia

Yowis Ben 2 (dok. Starvision Plus / Yowis Ben 2)

4. Kale (Ardhito Pramono) merupakan anak band yang terbilang toxic dalam hal asmara, akibat patah hati di Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (2019)

Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (dok. Visinema Pictures / Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini)

5. Nara (Achmad Megantara), merupakan penyanyi ternama yang memiliki banyak idola di Backstage (2021). Dipasangkan dengan Vanesha Prescilla!

Backstage (dok. Paragon Pictures / Backstage)

Baca Juga: Pemain Film Mendung Tanpo Udan Bongkar Kelakuan Erick Estrada!

6. Meskipun hanya penyanyi cafe, Pram (Jourdy Pranata) cukup dikenal hingga memiliki banyak fans media sosial di Kukira Kau Rumah (2021)

Kukira Kau Rumah (dok. Sinemaku Pictures / Kukira Kau Rumah)

7. Reza Rahadian, sempat menjadi penyanyi cafe yang cukup idealis, hingga sering menciptakan lagu sendiri di film Garis Waktu (2022)

Garis Waktu (dok. MD Pictures / Garis Waktu)

8. Jay Adi (Gilang Dirga) adalah penyanyi senior yang ingin kembali berkarir di Star Syndrome (2023). Karakternya sombong dan idealis!

Star Syndrome (dok. Mahakarya Pictures / Star Syndrome)

9. Kerap diremehkan orang, Galih (Yesaya Abaraham) sukses menjadi penyanyi muda yang memiliki banyak fans di Puspa Indah Taman Hati (2023)

Puspa Indah Taman Hati (dok. Starvision Plus / Puspa Indah Taman Hati)

10. Udan (Erick Estrada) merupakan penyanyi yang sangat idealis dalam hal genre, dia termasuk pemilih genre di Mendung Tanpo Udan (2024)

Mendung Tanpo Udan (dok. Nant Entertainment / Mendung Tanpo Udan)

Verified Writer

Sandi Nugraha

Bismillahirrahmanirrahim

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya