TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

10 Profesi Menantang di Film Horor Indonesia, Ada Pemandi Jenazah

Ada yang berani untuk menekuni profesinya?

Pemandi Jenazah (dok. Visual Media Studio / Pemandi Jenazah)

Film horor Indonesia selalu sukses menghadirkan cerita yang sangat menakutkan, hingga tidak jarang membuat terbayang-bayang meskipun telah selesai menonton. Salah satu hal yang tidak kalah menakutkan atau menantang dalam sebuah film horor adalah profesi yang dijalani oleh karakter film tersebut. Biasanya akan ada sebuah pekerjaan yang tidak biasa hingga pekerjaan umum, namun mengandung hal-hal mistis.

Misalnya baru-baru ini, hadir pekerjaan menjadi tukang memandikan jenazah hingga penangkap hantu yang mengganggu warga. Tentunya, tidak semua orang bisa melakukan hal tersebut karena terkesan menakutkan dan sangat menantang. Selengkapnya di bawah ini ada profesi menantang di film horor Indonesia yang sukses bikin ngeri para penonton.

1. Gambir (Fachri Albar), dipaksa oleh istri hingga mertuanya untuk membuat patung yang diisi dengan janin bayi meninggal di Pintu Terlarang (2009)

film thriller Indonesia (dok. Lifelike Pictures /Pintu Terlarang)

Baca Juga: Sinopsis dan Daftar Pemain Film Horor Munkar, Dibintangi Adhisty Zara

2. Sempat diam di sebuah asrama, Rini (Titi Kamal) kini bekerja sebagai pengurus jenazah hingga kerap diganggu jin khanzab di Makmum (2019)

Makmum (dok. MD Pictures / Makmum)

3. Menjadi seorang indigo, Tutur (Ge Pamungkas) memutuskan untuk menjadi seorang pelukis hantu, meski kerap diteror di Pelukis Hantu (2020)

Pelukis Hantu (dok. MD Pictures / Pelukis Hantu)

4. Qodrat (Vino G Bastian), kerap dimintai tolong untuk mengusir iblis yang merasuki seseorang hingga bertaruh dengan nyawa di Qodrat (2022)

Qodrat (dok. Rapi Films / Qodrat)

5. Mila (Yasamin Jasem) seorang tim medis, ditugaskan untuk membantu kampung terpencil yang terkena wabah misterius di Pamali 2 (2023)

Pamali 2 Dusun Poocng (dok. Lyto Pictures / Pamali 2 Dusun Pocong)

6. Bukan perawat biasa, Asha (Aghniny Haque) harus mengurus kakek tua yang terkena santet di Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji (2023)

Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji (dok. Relate Films / Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji)

7. Karena butuh uang, Sri (Mikha Tambayong) terpaksa mengurus anak remaja yang sakit akibat santet hingga badannya busuk di Sewu Dino (2023)

Sewu Dino (dok. MD Pictures / Sewu Dino)

8. Terbilang masih anak kecil, Rafi (Muzakki Ramdhan) berprofesi sebagai penangkap hantu di Petualangan Anak Penangkap Hantu (2024)

Petualangan Anak Penangkap Hantu (dok. MNC Pictures / Petualangan Anak Penangkap Hantu)

9. Tamara (Audi Marissa) merupakan seorang vlogger khusus yang kerap mengunjungi tempat- tempat angker dan menakutkan di Pasar Setan (2024)

Pasar Setan (dok. IDN Pictures / Pasar Setan)

Verified Writer

Sandi Nugraha

Bismillahirrahmanirrahim

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya