TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

12 Rekomendasi Film Biopik yang Tayang di Netflix, Ada Blonde

Siapa kisahnya yang bikin kamu terkesima?

Ana de Armas dalam film Blonde (dok. Netflix/Blonde)

Kisah para tokoh tersohor memang selalu menarik untuk disimak. Oleh sebab itu, tak heran jika sejumlah sineas berlomba-lomba untuk mengabadikan kisah mereka ke dalam film biopik.

Tahun ini, salah satu film biopik yang paling ditunggu-tunggu adalah Blonde (2022). Dibintangi oleh Ana de Armas, film besutan Netflix tersebut akan mengajak penonton menyelami kehidupan aktris legendaris Marilyn Monroe.

Nah, sambil menunggu filmnya tayang, kamu dapat menonton deretan rekomendasi film biopik lain yang tak kalah kece di Netflix. Berikut rekomendasinya!

1. Disutradarai oleh Steven Spielberg, Catch Me If You Can (2002) angkat kisah hidup mantan penipu ulung bernama Frank Abagnale (Leonardo DiCaprio)

2. The Blind Side (2009) sukses antarkan Sandra Bullock raih piala Oscar pertamanya. Aktingnya sebagai Leigh Anne Tuohy inspiratif banget!

3. Gandeng Leonardo DiCaprio, The Wolf of Wall Street (2013) ikuti sepak terjang Jordan Belfort ketika masih berprofesi sebagai pialang saham sukses

4. The Big Short (2015) terinspirasi dari krisis ekonomi global yang terjadi pada tahun 2008. Bertabur bintang, ada Christian Bale hingga Brad Pitt

5. Michael Fassbender dipercaya untuk perankan sosok sang pendiri Apple dalam Steve Jobs (2015) arahan Danny Boyle. Sudah nonton filmnya yang satu ini?

Baca Juga: 5 Film Biopik Indonesia tentang Perjuangan Perempuan, Inspiratif!

6. Lion (2016) tampilkan Dev Patel sebagai Saroo Brierley, pemuda India yang terpisah dari keluarganya selama 25 tahun. Kisahnya dijamin bikin emosi naik turun!

7. Fans berat Tom Hanks? Kamu wajib saksikan aksi heroiknya sebagai pilot bernama Chesley Sully Sullenberger dalam Sully (2016)

8. Molly's Game (2017) berfokus pada Molly Bloom (Jessica Chastain), mantan pemain ski yang jadi buronan FBI gara-gara permainan poker

9. Dalam Bohemian Rhapsody (2018), Rami Malek sukses hidupkan kembali sosok musisi legendaris Freddie Mercury. Gak salah, sih, kalau menang Best Actor Oscar!

10. The Two Popes (2019) hadirkan perbincangan menarik antara dua pemuka agama, yakni Paus Benediktus XVI (Anthony Hopkins) dan Paus Fransiskus (Jonathan Pryce)

11. Tak hanya diisi oleh deretan lagu catchy, Tick, Tick... Boom! (2021) juga bawa isu quarter life crisis yang relate dengan generasi muda, lho

Baca Juga: 9 Rekomendasi Film Biopik Musisi Dunia, Terbaru Elvis Presley

Verified Writer

Satria Wibawa

Movies and series enthusiast. Feel free to read my reviews on Insta @satriaphile90 or Letterboxd @satriaphile. Have a wonderful day!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya