TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Tayang di Disney+, 6 Alasan Wajib Tonton Chip 'n Dale: Rescue Rangers

Film yang benar-benar di luar ekspektasi!

poster film Chip 'n Dale: Rescue Rangers (dok. Walt Disney Pictures/Chip 'n Dale: Rescue Rangers)

Rasanya, tak berlebihan jika menyebut Disney+ sebagai rajanya film keluarga. Bagaimana tidak, setiap bulannya, layanan streaming tersebut senantiasa menyajikan film terbaik demi menghibur para keluarga di rumah.

Bulan ini pun Disney+ telah menyiapkan film terbaru yang berjudul Chip 'n Dale: Rescue Rangers (2022). Tayang sejak 20 Mei lalu, film ini menampilkan karakter dari serial berjudul sama yang tayang di Disney Channel pada akhir era 80-an.

Selain unsur nostalgia, genre komedi dan misteri yang diusungnya juga menjadi alasan Chip 'n Dale: Rescue Rangers disambut hangat oleh para penonton. Penasaran filmnya sekeren apa? Let's check it out!

1. Digarap oleh para sineas yang ahli dalam urusan mengocok perut

adegan dalam film Chip 'n Dale: Rescue Rangers (dok. Walt Disney Pictures/Chip 'n Dale: Rescue Rangers)

Dalam menggarap Chip 'n Dale: Rescue Rangers, sejumlah sineas yang berpengalaman di ranah komedi pun digandeng oleh Walt Disney Pictures. Di kursi sutradara, duduk Akiva Schaffer yang mencuri perhatian lewat Popstar: Never Stop Never Stopping (2016) arahannya.

Beberapa serial komedi populer macam Brooklyn Nine-Nine dan PEN15 juga sukses dikerjakannya. Untuk urusan naskah, film ini mempunyai Dan Gregor dan Doug Mand yang pernah menulis skenario How I Met Your Mother dan Crazy Ex-Girlfriend.

Bertanggung jawab sebagai produser yakni David Hoberman dan Todd Lieberman. Keduanya adalah peraih nominasi Best Picture Oscar 2011 lewat The Fighter (2010). Gimana, keren-keren, kan, tim di balik layarnya?

2. Menggandeng sederet bintang ternama sebagai pengisi suara

adegan dalam film Chip 'n Dale: Rescue Rangers (dok. Walt Disney Pictures/Chip 'n Dale: Rescue Rangers)

Tak hanya tim di balik layarnya saja, deretan aktor yang terlibat di dalamnya pun tak kalah kece, loh. John Mulaney (Kid Gorgeous) dan Andy Samberg (Brooklyn Nine-Nine) dipercaya suarakan Chip dan Dale, kedua karakter sentral di Chip 'n Dale: Rescue Rangers.

Will Arnett, bintang Arrested Development, tampil sebagai Sweet Pete, villain dalam film ini. Anak buah Sweet Pete, Bjornson dan Bob, masing-masing disuarakan oleh dua komedian ternama, yakni Keegan-Michael Key dan Seth Rogen.

Eric Bana dan J. K. Simmons kebagian jatah mengisi suara Monterey Jack dan Kapten Putty. Sementara satu-satunya karakter manusia, Ellie Steckler, diperankan oleh KiKi Layne yang menuai decak kagum atas aktingnya dalam If Beale Street Could Talk (2018).

Baca Juga: 6 Rekomendasi Film dan Serial Disney+ yang Tayang 2022, Ada She-Hulk

3. Mengusung ide cerita yang anti mainstream

adegan dalam film Chip 'n Dale: Rescue Rangers (dok. Walt Disney Pictures/Chip 'n Dale: Rescue Rangers)

Kalau menurutmu ide menggabungkan live-action dan animasi sudah terlalu mainstream, maka Chip 'n Dale: Rescue Rangers adalah tontonan yang tepat buatmu. Pasalnya, film ini mampu mengemas konsep yang telah usang tersebut menjadi sesuatu yang menyegarkan.

Chip 'n Dale: Rescue Rangers diawali dengan kisah persahabatan antara Chip dan Dale (John Mulaney dan Andy Samberg) semasa sekolah hingga menjadi bintang serial yang sukses. Namun, karena kecemburuan, keduanya pun berpisah dan menjalani hidup masing-masing.

Tiga dekade berlalu, Chip dan Dale dipertemukan kembali lewat kasus hilangnya Monterey Jack (Eric Bana), lawan main mereka dalam serial. Usut punya usut, Jack—dan tokoh-tokoh kartun lainnyadiculik lalu dijadikan budak industri film mockbuster karena tak mampu membayar utang pada Sweet Pete (Will Arnett).

Dengan bantuan seorang polisi sekaligus fans, Ellie Steckler (KiKi Layne), Chip dan Dale pun berusaha mengungkap kasus tersebut. Dapatkah keduanya menyelamatkan sang sahabat?

4. Elemen misterinya sukses bikin kepo terus

adegan dalam film Chip 'n Dale: Rescue Rangers (dok. Walt Disney Pictures/Chip 'n Dale: Rescue Rangers)

Selaku penulis naskah, Dan Gregor dan Doug Mand memilih setia pada materi aslinya dengan mempertahankan misteri sebagai penggerak cerita. Sepanjang film berlangsung, penonton diajak menerka-nerka siapa dalang di balik kasus tersebut.

Meski di tengah cerita terungkap bahwa Sweet Petelah yang menjadi otak kejahatan, namun penonton tetap dibuat terhenyak oleh identitas sesungguhnya dari sang villain. Yap, ternyata, Sweet Pete adalah tokoh kartun yang terkenal dalam semesta Disney. Bisa menebak?

Misteri tak berhenti sampai di situ saja, dalam suatu adegan, keduanya sempat mencurigai Ellie sebagai kaki tangan Sweet Pete. Namun, karakter yang tak dicurigai oleh mereka justru adalah penjahat sebenarnya.

5. Jokes-nya bervariasi, dijamin gak garing!

Selain misteri, komedi adalah salah satu elemen terbaik dalam Chip 'n Dale: Rescue Rangers. Percayalah, film ini mempunyai setumpuk banyolan yang bakal bikin kamu sakit perut. Salah satunya yakni sindiran terhadap industri film mockbuster.

Sekadar informasi, mockbuster adalah film tiruan yang mendompleng kesuksesan film blockbuster. Diceritakan, para tokoh kartun diubah wajahnya dan dipaksa untuk membintangi rip-offs dari film Disney macam The Small Fish Lady (Little Mermaid) dan Spaghetti Dogs (Lady and the Tramp).

Selain industri film mockbuster, penyakit latah Hollywood dalam membuat reboot, spin-off, hingga crossover pun tak luput menjadi bahan lawakan. Deretan poster film menggelitik—salah satu yang terlucu yakni Batman vs E.T.—menghiasi sejumlah adegan.

Baca Juga: 7 Film Thriller Paling Bikin Kepikiran di Disney+ Hotstar, Mencekam!

Verified Writer

Satria Wibawa

Movies and series enthusiast. Feel free to read my reviews on Insta @satriaphile90 or Letterboxd @satriaphile. Have a wonderful day!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya