TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Aktor Ini Tampil di Tiga Film  Best Pictures Oscar, Terbaik!

Akting mereka gak main-main

Ralph Fiennes dalam film The Menu (dok. Searchlight Pictures/The Menu)

Best Pictures adalah anugerah tertinggi yang diberikan oleh pagelaran Academy Awards dari tahun ke tahun. Film-film pemenang penghargaan ini kualitasnya sudah terjamin dan salah satu faktor pendukungnya adalah akting aktor-aktornya yang ciamik.

Sepanjang Oscar diselenggarakan, ada beberapa aktor yang membintangi lebih dari satu film yang memenangkan Best Picture Oscar. Dari pemeran kriminal perang hingga pemeran Lord Voldemort, artikel ini sudah mencatat lima aktor yang membintangi tiga film pemenang Best Picture Oscar. Simak baik-baik ulasannya, yuk!

1. Diane Keaton

Diane Keaton dalam film The Godfather (dok. Paramount Pictures/The Godfather)

Diane Keaton adalah aktor sekaligus sutradara yang memulai kariernya melalui pentas Broadway arahan Woody Allen pada tahun 1970-an. Selama lebih dari 60 dekade kariernya berjalan, Keaton berhasil mendapatkan berbagai penghargaan dari British Academy Film Awards, Golden Globe Awards, hingga Oscar.

Yang menarik dari Diane Keaton adalah keterlibatannya dalam tiga proyek film yang berhasil memenangkan piala Best Pictures dari Oscar, yaitu The Godfather (1972), Annie Hall (1977), dan The Godfather Part II (1990). Pencapaiannya tersebut menjadikan Keaton sebagai salah satu aktris tersukses di era 70-90an.

 
 
 
 
 
 

Baca Juga: Biodata dan Profil Morgan Freeman, Tampil di Opening Piala Dunia 2022 

3. Ralph Fiennes

Ralph Fiennes dalam film Schindler's List (dok. Universal Pictures/Schindler's List)

Ralph Fiennes adalah aktor yang meraup popularitas tinggi pasca memerankan karakter intimidatif dalam film pemenang Best Pictures Oscar, Schindler’s List (1993). Selain Schindler’s List, pemeran Lord Voldemort ini juga membintangi dua film lain yang memenangkan Best Pictures Oscar, yaitu The English Patient (1996) dan The Hurt Locker (2008).

Sampai sekarang, aktor berkebangsaan Amerika ini sudah membintangi lebih dari 50 film berbagai genre yang banyak di antaranya mendapatkan penghargaan. Fiennes bahkan dianugerahi Best Artistic Contribution Award dalam pagelaran Tokyo International Film Festival 2018.

 
 
 

4. Shirley MacLaine

Shirley MacLaine dalam film Terms of Endearment (dok. Paramount Pictures/Terms of Endearment)

Shirley MacLaine memulai debutnya dalam film The Trouble with Harry (1955) arahan sutradara Alfred Hitchcock. Sejak saat itu, karier aktor kebangsaan Amerika ini mulai berkembang dan berhasil membintangi berbagai film dan serial TV yang membesarkan namanya.

Pada era film tahun 50an sampai 80an, MacLaine pernah terlibat dalam tiga film yang mengantongi piala Best Pictures dari Oscar. Around the World in 80 Days (1956), The Apartment (1960), dan Terms of Endearment (1983) adalah ketiga film tersebut. MacLaine bahkan dinobatkan sebagai Best Actress Oscar atas perannya di film Terms of Endearment.

 
 
 

5. Jack Nicholson

Jack Nicholson dalam film One Flew Over the Cuckoo's Net (dok. Fantasy Films/One Flew Over the Cuckoo's Net)

Jack Nicholson adalah aktor kebangsaan Amerika yang dinobatkan sebagai salah satu aktor terbaik sepanjang masa. Di sepanjang karier perfilmannya, Nicholson sering kali mendapat peran sebagai karakter pemberontak yang tidak bisa sejalan dengan struktur sosial masyarakat.

Nicholson pernah berperan dalam tiga film berbeda yang dinobatkan oleh Oscar sebagai Best Pictures, diantaranya The Departed (2006), Terms of Endearment (1983), dan One Flew Over the Cuckoo’s Nest (1975) dimana Nicholson juga dianugerahi piala Best Actor Oscar dari film ini.

Para aktor yang pernah membintangi tiga film berbeda yang dinobatkan sebagai Best Pictures oleh Oscar memang gak diragukan lagi kualitas aktingnya. Dari deretan aktor tersebut, kamu nge-fan dengan siapa, nih?

 
 
 

Baca Juga: Tiga Kali Raih Piala Oscar, Ini 10 Film Terbaik Jack Nicholson

Verified Writer

Santo Hamada

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya