TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Rekomendasi Film Thriller Terbaik tentang Makanan, Terbaru Hunger

Suguhkan sensasi makan yang tidak biasa

poster film Hunger (dok. Netflix/Hunger)

Film tentang makanan merupakan jenis film yang terbilang jarang sekali diproduksi oleh sineas. Selain karena topiknya yang rawan menuai kontroversi, plot yang diangkat juga ditakutkan akan monoton dan tidak disukai penonton.

Namun, deretan film thriller berikut ini menyuguhkan tema gastronomi yang tidak hanya berfokus pada makanan, cara memasak, dan penyajian saja. Melainkan menyajikan plot yang lebih kompleks mulai dari isu lingkungan hingga ketimpangan sosial. Simak beberapa rekomendasi film thriller terbaik tentang makanan berikut ini, yuk!

 
 
 
 
 
 
 
 
 

1. Fresh (2022)

cuplikan film Fresh (dok. Legendary Pictures/Fresh)

Fresh mengisahkan Noa (Daisy Edgar-Jones), yang sedang frustrasi dengan kehidupan cintanya. Noa kemudian bertemu dengan Steve (Sebastian Stan) di sebuah supermarket. Pertemuan tersebut mendekatkan mereka berdua, tapi Noa belum menyadari sisi gelap Steve yang mengancam nyawanya.

Film yang diarahkan oleh Mimi Cave ini mengangkat tema kanibal, dimana sejumlah makanan dalam film ini dibuat dari daging manusia. Fresh mendapat kehormatan untuk tayang pertama kali di Sundance Film Festival 2022 sebelum rilis di layanan streaming Disney+.

 
 
 
 
 
 
 
 
 

Baca Juga: 5 Film Thriller Horor Indonesia dengan Tema Balas Dendam, Tegang!

3. Raw (2016)

cuplikan film Raw (dok. Wild Bunch/Raw)

Raw merupakan film coming-of-age bergenre thriller asal Perancis yang diarahkan oleh Julia Ducournau. Film ini berkisah tentang Justine, seorang vegetarian yang dipaksa untuk memakan daging mentah sebagai proses orientasi siswa di sekolah barunya. Tak terduga, Justine justru menyukai daging tersebut dan mulai mengonsumsi daging dengan brutal.

Sesuai judulnya, Raw merupakan film tentang makanan. Namun, tokoh titular dalam film ini tidak ragu untuk memasak segala jenis daging yang dia sukai. Dia dan saudarinya tanpa segan menggunakan daging apapun, mulai dari tubuh pacarnya hingga mayat sebagaimana mereka menganggap kedewasaan dan kekejaman adalah satu paket yang tak terpisahkan.

 
 
 
 
 
 

4. The Menu (2022)

cuplikan film The Menu (dok. TSG Entertainment/The Menu)

The Menu merupakan film thriller komedi yang diarahkan oleh Mark Mylod dan dirilis pertama kali dalam pagelaran Toronto International Film Festival pada 10 September 2022. Film ini berkisah tentang Margot (Anya Taylor-Joy) yang diajak kekasihnya ke sebuah acara makan malam mewah di pulau pribadi.

Secara keseluruhan, The Menu berpusat pada makanan, memasak, dan hubungan para karakternya yang memiliki rahasia gelap masing-masing. Konflik The Menu semakin menarik ketika para karakternya mulai menyadari maksud dan tujuan dari menu makan malam yang mereka makan.

 
 
 

5. Hunger (2023)

cuplikan film Hunger (dok. Netflix/Hunger)

Hunger merupakan film thriller bertema makanan yang baru saja dirilis Netflix pada 8 April 2023. Diarahkan oleh Sitisiri Mongkolsiri, film ini dibintangi oleh Nopachai Chaiyanam, Chutimon Chuengcharoensukying dan GunnSvasti Na Ayudhya.

Hunger berkisah tentang seorang gadis yang sedang bekerja di restoran keluarganya tiba-tiba mendapat undangan untuk bergabung dengan industri fine-dining yang dipimpin oleh koki ternama. Namun, semuanya tidak berjalan dengan mudah, gadis tersebut bahkan harus rela mendapat luka bakar dan berlumuran darah.

Film bertema makanan kerap kali bernuansa cerah dan gembira. Namun, deretan film thriller terbaik tentang makanan ini menawarkan nuansa berbeda yang akan membuat siapapun menahan nafas. Dari Fresh hingga Hunger, kamu siap nonton film yang mana dulu, nih?

 
 
 

Baca Juga: 10 Film Thriller Korea Terbaik sampai Saat Ini, Ada Train to Busan

Verified Writer

Santo Hamada

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya