TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

10 Karakter Kucing dari Anime Terpopuler, Unik dan Menggemaskan!

Kucing yang tingkahnya ajaib

sosok Luna dan Artemis yang menggemaskan (dok. Toei Animation/Sailor Moon)

Kucing adalah pencuri hati manusia, baik di dunia nyata maupun di dunia fiksi seperti anime. Siapapun pasti mudah jatuh hati jika melihat tingkah kucing yang menggemaskan sekalipun bukan pecinta kucing.

Dengan penggambaran yang imut dan menggemaskan, sejumlah karakter anime kucing berikut ini memiliki tingkat popularitas yang bahkan mengalahkan tokoh utama. Dari pemeran pendukung hingga pemeran utama, berikut sepuluh karakter kucing dari anime paling populer yang unik dan menggemaskan. Simak baik-baik ulasannya, ya!

 
 
 

1. Korin dari Dragon Ball

sosok Korin dalam anime Dragon Ball (dok. Toei Animation/Dragon Ball)

Korin adalah kucing bijak berumur 800 tahun yang ada di dunia Dragon Ball. Dengan umurnya yang terbilang tua, Korin adalah petarung handal yang dijuluki sebagai "The God of Martial Art" di Dragon Ball.

Hal menarik dari Korin adalah karakternya yang diadaptasi dari kucing peliharaan milik Akira Toriyama, sang kreator Dragon Ball. Akira menggambar Korin ketika kucing miliknya sedang tidur. Itulah alasan kenapa mata Korin selalu tertutup dan membuat penampilannya semakin imut.

 
 
 

2. Luna dan Artemis dari Sailor Moon

sosok Luna dan Artemis yang menggemaskan (dok. Toei Animation/Sailor Moon)

Luna dan Artemis bukanlah kucing biasa. Keduanya adalah alien dari planet lain yang memiliki bentuk menyerupai kucing di anime Sailor Moon. Mereka berwarna hitam dan putih serta memiliki tanda bulan sabit di dahi.

Nama Luna dan Artemis berasal dari nama Dewi Roma dan Yunani. Mereka juga merepresentasikan bintang utara yang memandu pemiliknya ke jalan hidup yang baik. Tak ayal, Luna dan Artemis adalah kucing favorit fans yang tidak hanya menggemaskan, tetapi juga memiliki manfaat tertentu dalam kehidupan.

 
 
 
 
 
 

3. Doraemon

sosok Doraemon yang periang (dok. TV Asahi/Doraemon)

Doraemon adalah satu-satunya karakter kucing dalam dunia anime yang namanya dijadikan sebagai judul. Meskipun termasuk anime anak-anak, Doraemon mencuri hati jutaan penonton sejak pertama kali dirilis hingga sekarang.

Doraemon sendiri adalah robot kucing yang dikirim dari masa depan oleh keturunan Nobita untuk membantu Nobita menjadi orang hebat. Robot kucing berwarna biru putih ini memiliki kantong ajaib yang berisi berbagai alat dari masa depan yang ditujukan untuk mempermudah kehidupan Nobita. 

 
 
 

4. Nekomamushi dari One Piece

sosok Nekomamushi yang mirip singa (dok. Toei Animation/One Piece)

Nekomamushi merupakan kucing berwarna kuning yang memiliki karakteristik mirip singa. Dengan cakar tajam, gigi runcing, dan tawa yang khas, Nekomamushi adalah salah satu karakter One Piece terpopuler saat ini.

Nekomamushi sendiri adalah kucing keturunan suku Mink yang memiliki kemampuan bertarung hebat. Selain karena karakternya yang unik dan menggemaskan, Nekomamushi juga dikenal fans karena perannya yang terbilang besar dalam perang akhir di Onigashima.

 
 
 
 
 
 
 
 
 

Baca Juga: 5 Karakter Anime Ini Mampu Berubah Menjadi Kucing

6. Chi Yamada dari Chi's Sweet Home

sosok Chi Yamada yang imut (dok. TV Tokyo/Chi's Sweet Home)

Mirip seperti Doraemon, Chi Yamada bukanlah karakter pendukung dalam anime melainkan karakter protagonis utama. Chi adalah kucing jalanan yang kehilangan ibunya, yang kemudian diadopsi oleh keluarga Yamada yang menyayanginya.

Chi sendiri merupakan kucing berwarna abu-abu yang memiliki corak hitam mirip ikan makarel. Chi adalah kucing penyayang yang suka berpetualang di dunia luar. Seri animenya memiliki lebih dari 100 episode, tapi hanya berdurasi tiga menit. Cocok untuk ditonton secara maraton, nih.

 
 
 
 
 
 

7. Chachamaru dari Demon Slayer

sosok Chachamaru yang berwibawa (dok. Tokyo MX/Demon Slayer)

Chachamaru adalah kucing yang bekerja untuk Tamayo, iblis dokter yang menjadi sekutu penting Tanjiro, sang tokoh utama. Chachamaru bertugas untuk membantu penelitian Tamayo mengenai darah iblis. Oleh karena itu, keberadaan Chachamaru sangat penting di anime Demon Slayer.

Chachamaru sendiri merupakan kucing tiga warna yang menggemaskan. Di anime, Chachamaru telah membantu Tanjiro dan Tamayo mengumpulkan darah iblis untuk mengubah kembali Nezuko menjadi manusia.

 
 
 
 
 
 

8. Meowth dari Pokemon

sosok Meowth yang lucu dan menyebalkan (dok. TV Tokyo/Pokemon)

Team Rocket dari anime Pokemon adalah salah satu villain paling populer di dunia anime. Salah satu anggota Team Rocket adalah pokemon berwujud kucing yang tingkahnya mengundang gelak tawa, bernama Meowth.

Meowth dianggap sebagai satu-satunya Pokemon yang mampu berbicara dengan pemiliknya menggunakan bahasa manusia. Itulah alasan kenapa Meowth adalah karakter yang unik dan mencuri perhatian penonton.

 
 
 
 
 
 

9. Nekobasu dari film My Neighbor Totoro

sosok Nekobasu yang mencuri perhatian (dok. Studio Ghibli/My Neighbor Totoro)

Neko berarti kucing, dan Basu berarti bus dalam bahasa gaul Jepang. Oleh karena itu, Nekobasu memiliki makna bus kucing. Nekobasu muncul dalam anime My Neighbor Totoro dalam wujud bus kucing raksasa yang mampu menjelajah berbagai wilayah.

Dengan warna bulu kuning dan mata yang dapat menyala seperti lampu mobil, Nekobasu mencuri perhatian penonton karena penampilannya yang menggemaskan. Selain itu, keberadaan Nekobasu juga sangat membantu tokoh utama dalam mengatasi kesulitan hidup mereka.

 
 
 
 
 
 

10. Jiji, Lily, dan Baron dari film-film Ghibli

sosok Baron (dok. Studio Ghibli/Whisper of the Heart) | sosok Lily dan Jiji (dok. Studio Ghibli/Kiki's Delivery Service)

Jiji dan Lily adalah sepasang kucing yang muncul di anime Kiki's Delivery Service. Jiji merupakan kucing hitam peliharaan Kiki yang membantu pekerjaannya sebagai penyihir. Sedangkan Lily adalah kucing putih yang ditemui Jiji ketika Kiki dan Jiji bertualang di suatu kota.

Sedangkan Baron adalah karakter kucing dari film Whisper of the Heart dan The Cat Returns keluaran Ghibli. Baron adalah kucing yang ditransformasikan sebagai karakter humanoid. Baron berwujud patung saat siang, tetapi dapat bergerak sebagai makhluk hidup di malam hari.

Kucing memang selalu mencuri perhatian, baik di kehidupan nyata maupun di dalam film terutama anime. Dari Luna hingga Baron, karakter kucing dari anime mana, nih yang menurutmu paling menggemaskan?

 
 
 
 
 
 

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Anime Terbaik dengan Karakter Utama Hewan

Verified Writer

Santo Hamada

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya