TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

10 Serial Thriller Garapan Stephen King, Penuh Plot Twist!

Kisahkan misteri yang mencekam

cuplikan serial Salem's Lot (dok. TNT/Salem's Lot)

Salah satu nama besar yang kerap muncul dalam deretan film horor maupun thriller adalah Stephen King. Ia dikenal dunia melalui berbagai karyanya yang diadaptasi ke dalam layar seperti IT, The Shining, dan Pet Sematary.

Ternyata, karya-karyanya tersebut ternyata tidak sebatas diadaptasi ke dalam film, tapi juga ke dalam serial, lho. Sayangnya, deretan serial thriller tersebut tenggelam dalam pamor adaptasi karya Stephen King lainnya meskipun kualitasnya tidak kalah jempolan.

Baca Juga: 10 Film Adaptasi Stephen King dengan Rating Tinggi, Gak Cuma Horor!

1. Seorang dokter dan timnya berusaha mencari bukti sains dari fenomena paranormal di rumah berhantu dalam Rose Red (2002). Berhasil gak, ya?

cuplikan serial Rose Red (dok. ABC/Rose Red)

2. Salem's Lot (2004) kisahkan seorang penulis yang tak menyadari kota yang ia tempati untuk menulis buku telah dipenuhi oleh vampir

cuplikan serial Salem's Lot (dok. TNT/Salem's Lot)

3. Seorang agen FBI diutus untuk menyelidiki kejadian supranatural di sebuah kota misterius dalam serial penuh konspirasi, Haven (2010)

cuplikan serial Haven (dok. Syfy/Haven)

4. Berlatar post apocalyptic yang penuh teka-teki, The Stand (2020) kisahkan penyakit misterius yang hampir memusnahkan peradaban manusia

cuplikan serial The Stand (dok. Paramount Pictures/The Stand)

Baca Juga: 15 Rekomendasi Film dan Serial Horor Gore di Netflix, Brutal

5. Penyelidikan pembunuhan berubah mencekam ketika lebih dari satu fenomena supranatural mulai ikut campur dalam The Outsider (2020)

cuplikan serial The Outsider (dok. HBO/The Outsider)

6. Steven King's Storm of the Century (1999) kisahkan sebuah kota yang tengah bersiap menghadapi badai dikejutkan oleh pembunuhan

cuplikan serial Stephen King's Storm of the Century (dok. ABC/Stephen King's Storm of the Century)

7. Berbumbu sci-fi, 11.22.63 (2016) kisahkan seorang guru SMA yang kembali ke masa lalu untuk menghentikan pembunuhan John F. Kennedy

cuplikan serial 11.22.63 (dok. Hulu/11.22.63)

8. Penduduk suatu kota terbagi menjadi dua pihak ketika suatu kubah misterius muncul dan mengisolasi mereka dalam Under the Dome (2013)

cuplikan serial Under the Dome (dok. CBS/Under the Dome)

9. Suatu kabut misterius berisi monster melanda suatu kota dalam The Mist (2017). Penuh ketegangan dari warga yang berusaha bertahan!

cuplikan serial The Mist (dok. Spike/The Mist)

Baca Juga: 5 Film dan Serial Thriller Karya Sujoy Ghosh, Terbaru Jaane Jaan

Verified Writer

Santo Hamada

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya