TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Fakta Monster Terbaru di Stranger Things 3, Terinspirasi dari D&D?

D&D, Dungeons & Dragons maksudnya

Berbagai Sumber

Sejak series ini dirilis, Stranger Things langsung mampu membawa kita semua ke suasana tahun 80-an dan banyaknya referensi dari permainan Dungeons & Dragons. Board game RPG ini mulai populer beberapa tahun belakangan, mungkin juga kita harus berterima kasih pada Netflix karena terus melibatkan permainan ini.

Anak-anak di Stranger Things mungkin memberi nama monster di Season 1 dan 2 dari nama-nama monster di Dungeons & Dragons (D&D). Pertama, ada Demogorgon, kemudian Mind Flayer.

Dengan rilisnya trailer season 3 Stranger Things yang baru, rasanya gak bisa menahan untuk memikirkan apa yang bakal Dustin pikirkan untuk menamai monster mengerikan yang muncul di Hawkins, Indiana.

Melalui trailernya, kita bisa melihat cuplikan monster mengerikan yang bikin anak-anak tersebut heboh tak terkendali. Kita lihat ya di trailernya, kalau mau skip, monsternya ada di menit 2:20.

https://www.youtube.com/embed/YEG3bmU_WaI

Baca Juga: 5 Pelajaran Sederhana yang Bisa Kamu Petik dari Serial Stranger Things

1. Sebelum membahas monster terbaru Stranger Things 3, kita perlu ngomongin soal D&D. Apaan sih Dungeons & Dragons itu? Kok gak terkenal di Indonesia?

https://www.youtube.com/embed/jT3FRzEJDp8

Dungeons & Dragons (disingkat D&D atau DnD) adalah sebuah permainan peran (RPG) berjenis fantasi yang diterbitkan oleh Wizards of the Coast. Permainan Dungeons & Dragons pertama, dirancang oleh Gary Gygax dan Dave Arneson, diterbitkan pada Januari 1974 oleh perusahaan Gygax Tactical Studies Rules (TSR).

Gak kayak monopoli, D&D dipimpin oleh Dungeon Master (DM) yang tugasnya jadi wasit dan juga bercerita tentang suasana yang terjadi selama permainan berlangsung. Tiap sesi permainan, para pemain harus mendengarkan penjelasan dari DM di sekitar karakter si pemain dan memberikan pilihan apa saja yang bisa diambil. Para karakter bisa berinteraksi, menyelesaikan tugas, mengumpulkan harta karun dan experience. Mirip kayak film The Lord of The Rings gitu, kamu harus menajamkan imajinasimu setinggi mungkin kalau main permainan ini.

2. Terus ini monster apa? Bakal dikasih nama apa? Maksudnya gimana? Jelaskan, Ferguso!

youtube.com/Netflix

Mirip kayak monster sebelumnya dari Upside Down, pendatang baru ini punya mulut yang luar biasa lebar dengan giginya yang mendingan gausah makan bareng dia. Secara umum, kalau dilihat dari bentuk fisiknya (gak bermaksud body-shaming) monster ini mirip sama Demogorgon atau Demodogs, cuma monster ini gak simetris.

Mirip kayak monster di Rick and Morty Cronenberg, hanya saja kakinya lebih banyak dan gak sama ukurannya. Jadi apakah ini manusia yang jadi mutan di Upside Down dan kemudian transformasi? Belum tahu juga.

Berbagai Sumber

Mirip gak sih? Mirip kan ya? Dianggap mirip aja lah.

Baca Juga: Baru Rilis, Ini 5 Hal Menarik dari Trailer Stranger Things Season 3

Verified Writer

Ice Juice

A dyslexic peculiar organism capable of turning caffeine into words.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya