TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Bersinar di Usia Muda, Ini Perjalanan Karier Penyanyi Rizky Febian

Prestasinya bikin bangga!

Instagram.com/rizkyfbian

Nama Rizky Febian Ardiansyah Sutisna pasti gak asing lagi di telingamu. Anak salah satu pelawak paling terkenal di Indonesia ini nyatanya mewarisi bakat seni dari ayahnya, Sule. Rizky terjun ke dunia hiburan dengan menunjukkan kebolehannya bernyanyi dan menciptakan lagu. Terbukti, ada banyak sekali lagu terkenal yang dibawakannya dan dinikmati oleh banyak orang.

Sudah berada pada puncak karier di usianya yang masih begitu muda, berikut adalah perjalanan karier Rizky Febian yang bikin bangga.

Baca Juga: Hot Daddy yang Langganan Main Sinetron, Inilah Profil Stefan William

1. Rizky sudah mencintai musik sejak masih kecil

Instagram.com/rizkyfbian

Lahir di Bandung, 25 Februari 1998, anak sulung Sule dan Lina ini rupanya sudah menyukai musik sejak kecil. Sejak masa mudanya sudah jago nyanyi dan bermain gitar, Rizky terjun ke dunia hiburan pertama kali ketika usianya masih 13 tahun.

Dia pertama kali muncul di dunia hiburan bersama sang ayah dalam film "Sule Detektif Tokek" dan membawakan acara "Kata Bergaya" di ANTV. Kariernya terus berlanjut saat dirinya menjadi salah satu lakon di "Bukan Sekedar Wayang" yang merupakan salah satu acara televisi bersama Raditya Dika.

2. Single pertama langsung mengantarkan Rizky pada ketenaran

Instagram.com/rizkyfbian

Rizky baru dikenal sebagai penyanyi ketika dirinya mengeluarkan single "Kesempurnaan Cinta" yang berhasil menjadi lagu hits dan menduduki Top Chart iTunes. Karena single tersebut, Rizky berhasil meraih penghargaan Dahsyatnya Awards 2016 untuk kategori Pendatang Baru Terdahsyat. Bukan hanya itu, lagu tersebut juga mengantarkannya menuju panggung Jakarta International Java Jazz Festival pada tahun 2016.

Tidak cepat puas dengan pencapaian tersebut, Rizky kembali mengeluarkan single-single hits lainnya. "Penantian Berharga", "Cukup Tahu", "Sweet Talk", "Indah Pada Waktunya", "Hargai Cinta", "Berpisah Itu Mudah", dan "Mimpi Bersama" merupakan judul single lagu Rizky.

Kemampuan bernyanyi dan menciptakan lagu yang cukup matang juga mengantarkannya menjadi salah satu juri di ajang pencarian bakat Indonesian Idol Junior 2018.

Mengeluarkan karya yang langsung jadi hits dan kesukaan banyak orang, Rizky lagi-lagi menyabet penghargaan bergengsi, seperti SCTV Music Awards 2016 untuk dua kategori, yaitu, Pendatang Baru Paling Ngetop dan Lagu Paling Ngetop. Selain itu, dia juga menyabet penghargaan Indonesian Choice Awards 2016 untuk dua kategori sekaligus yaitu, Breakthrough Artist of The Year dan Song of The Year. 

Rizky juga menyabet penghargaan dari Nickelodeon Indonesia Kids Choice Awards tahun 2016 untuk kategori Lagu Favorit Indonesia.

Baca Juga: Profil Eddy Riwanto, Aktor yang Meninggal di Lokasi Syuting Cinta Suci

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya