TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Rekomendasi 5 Film Terbaik yang Dibintangi Aktor Morgan Freeman

Aktor legendaris Hollywood, nih!

Morgan Freeman (nytimes.com)

Morgan Freeman adalah aktor legendaris asal Amerika Serikat yang sudah membintangi banyak film hebat. Pria kelahiran 1 Juni 1937 itu sampai sekarang masih sangat laris di pasaran.

Selalu totalitas dalam berakting membuat aktor kawakan Hollywood ini selalu diidolakan banyak orang. Khusus buat kamu, di artikel kali ini kita akan melihat deretan film terbaik yang pernah dibintangi Morgan Freeman.

1. Driving Miss Daisy (1989)

Film pertama yang akan kita bahas dirilis pada 1989. Film ini merupakan pemenang Best Picture Oscars 1990. Tujuan awal film ini dibuat adalah untuk menurunkan angka rasisme dan diskriminasi yang marak saat itu.

Film ini bercerita tentang persahabatan seorang majikan dan sopirnya yang merupakan orang berkulit hitam. Persahabatan mereka sudah berlangsung selama bertahun-tahun. Film ini mengalir dengan sederhana dan begitu berkesan di hati siapa pun yang menontonnya. Berkat kesederhaaan dan keindahan ceritanya, film ini begitu sukses di pasaran.

Baca Juga: 10 Film Terbaik yang Dibintangi Morgan Freeman, Berkualitas!

2. The Shawshank Redemption (1994)

Membahas Morgan Freeman, rasanya tak lengkap jika tak memasukkan film The Shawshank Redemption. Film yang dirilis tahun 1994 ini memang terasa abadi di hati para penontonnya.

Film ini bercerita tentang rencana pelarian seorang tahanan dari penjara yang dijaga sangat ketat dengan cara yang sangat tidak terduga. Dibintangi Andy Dufresne dan Morgan Freeman, film ini menggambarkan betapa kejamnya penjara di Amerika Serikat.

3. Bruce Almighty

Bagaimana jika Tuhan menjawab semua keinginanmu secara harfiah? Hal itulah yang ditawarkan film yang dirilis tahun 2003 ini. Mengisahkan tentang seorang pria yang kecewa kepada Tuhan karena hidupnya tidak berjalan sesuai rencana. Tuhan lalu menjawab keinginannya dengan meminjamkannya semua yang dia butuhkan.

Meski mengangkat tema yang tidak masuk akal, film ini mengalir dengan begitu baik dan membuat setiap penontonnya menikmati adegan yang ditawarkan. Tentunya dengan pelajaran hidup yang begitu banyak. Jadi, film ini sangat layak untuk ditonton agar kita jadi orang yang lebih bersyukur.

4. Million Dollar Baby

Film selanjutnya dirilis pada 2004 silam. Dibintangi Hilary Swank, Clint Eastwood, serta Morgan Freeman. 

Film ini menceritakan usaha keras seorang perempuan untuk memulai karier tinjunya di usia yang relatif terlambat. Namun, dengan usaha keras dan dukungan dari sekitarnya, ia berusaha mewujudkan mimpinya. Mengangkat tema olahraga tinju, film ini dikemas dengan sengat baik serta memiliki pesan moral yang begitu mengena.

Baca Juga: Aktor Legendaris, Ini 6 Film Morgan Freeman yang Wajib Ditonton

Verified Writer

Ulul Fikri Hasibuan

Anything is possible if you believe.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya