TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

IWF 2020: Nadin Amizah Bagikan 5 Inspirasinya dalam Berkarya

Benar-benar musisi muda panutan nih! #IWF 2020

Indonesia Writers Festival 2020 (26/09/20). YouTube.com/IDNTimes

Sebagai musisi muda berprestasi, Nadin Amizah punya segudang karya yang ia bagikan untuk para penggemar. Dalam kesempatan kali ini, Nadin membagikan inspirasi-inspirasi di balik karyanya di Indonesia Writers Festival 2020 Day 6(26/9/20).

Tak hanya inspirasi, Nadin Amizah juga bagikan saran-sarannya agar mendorong anak-anak muda mulai berkarya, lho. Penasaran, kan? Yuk, simak sharing Nadin tentang inspirasi bermusiknya berikut ini.

 

1. Nadin akui dapat support dan inspirasi dari sang bunda

instagram.com/cakecaine

Penyanyi kelahiran 28 Mei 2000 ini mengaku bahwa sang bunda adalah inspirasi utama baginya. Nadin selalu mendapatkan hal baru setiap berbicara dengan bundanya tersebut.

Merasa bersyukur, Nadin selalu anggap ucapan dari beliau adalah petuah, dan petuah-petuah itulah yang Nadin serap dan ia jadikan karya. Termasuk dalam album terbarunya bertajuk Selamat Ulang Tahun, Nadin juga dapatkan inspirasi dari keluarga dan kerabat terdekat, lho!

Baca Juga: IWF 2020: 5 Kiat Tangguh Hadapi Pandemi ala Ignasius Jonan

2. Nadin ingin memberikan sesuatu yang berguna untuk orang lain

instagram.com/cakecaine

Salah satu motivasi yang terus dibawa oleh Nadin adalah ia ingin memberikan sesuatu yang berguna untuk orang lain. Seperti yang tertulis dalam akun Instagramnya bahwa sesuatu yang kecil, berharap bisa menggerakkan semua hati yang besar.

Dengan motivasi tersebut dan keinginan yang kuatlah Nadin bisa terus menciptakan lagu baru dan terus berkarya di industri musik Indonesia, salut banget!

3. Menyerap hal kecil apapun yang pernah dibaca

instagram.com/cakecaine

Sebagai seorang musisi, khususnya penulis lagu, Nadin sering kali mendapatkan inspirasi dari hal-hal yang pernah ia lihat dan baca. Walaupun hanya quote singkat sekalipun, pelantun lagu Rumpang ini selalu menyerap dan menyimpan inspirasi tersebut.

Uniknya, Nadin malah pernah mendapatkan inspirasi dari seorang penggemar yang membagikan foto 'pocong' sebagai reply untuk cuitan Nadin di Twitter, lho. Wah, dari foto hantu saja bisa jadi inspirasi ya untuk Nadin!

4. Tak pernah menuntut diri sendiri, tapi fokus pada tujuan

instagram.com/cakecaine

Dalam berkarya di industri musik, Nadin gak pernah menuntut dirinya dalam menghasilkan sebuah karya. Namun, Nadin lebih memfokuskan diri ke tujuan yang ingin ia gapai.

Seperti contohnya album terbaru Nadin yang bertajuk Selamat Ulang Tahun, Nadin hanya memfokuskan lagu-lagunya ke tema keluarga, teman, sehabat, kerabat dekat, tanpa ada unsur-unsur percintaan. Dengan fokus itulah Nadin bisa menghasilkan karya-karya sesuai keinginannya, salut!

Baca Juga: IWF 2020: 5 Manfaat Nonton KDrama ala Rasyid Baihaqi dari Cine Crib

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya