TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Rilis 'Snow Flower', 5 Lagu Solo yang Diproduksi Langsung Oleh V BTS

Suara baritonnya bikin tenang #WaktunyaKorea #IDNTimesHype

V BTS (dok. Naver x Dispatch)

Tepat pada 25 Desember, Kim Taehyung turut merayakan Natal bersama penggemar di seluruh dunia. Kembali memanjakan para ARMY, pria kelahiran 30 Desember 1995 ini secara mengejutkan merilis lagu spesial berjudul 'Snow Flower'. Langsung disambut antusias, nama visual BTS ini pun langsung menduduki trending di sosial media.

Dibuat dengan lirik dan melodi yang indah, ternyata 'Snow Flower' bukan lagu solo pertama, lho yang diproduksi langsung oleh V. Bikin penasaran, yuk kita cek beberapa lagu solo lainnya yang pernah dibuat oleh V.

1. Snow Flower

Lagu yang paling terbaru berjudul 'Snow Flower' yang dirilis oleh V tepat pada perayaan Natal tahun ini. Begitu disambut antusias oleh ARMY, 'Snow Flower' sendiri diunggah lewat SoundCloud dan YouTube resmi milik BTS.

Merupakan kado Natal spesialnya untuk penggemar, V bahkan menggaet Peakboy dalam lagunya kali ini. Diproduksi sendiri oleh dirinya dan sang sahabat, lagu 'Snow Flower' memang merupakan bukti cintanya kepada penggemar. 

2. Winter Bear

Merupakan lagu berbahasa Inggris pertama yang dibuatnya, 'Winter Bear' merupakan lagu yang dirilis sebagai hadiah spesial untuk para ARMY. Sempat tak percaya diri, V berharap 'Winter Bear' akan jadi lagu pengantar tidur yang indah untuk para penggemar.

Dibantu oleh sang leader RM dalam produksi lagu ini, V ternyata mendapat inspirasi setelah menonton film Inggris selama perjalanan tur. Selain itu, ia juga mengambil peran sebagai director dalam musik video ini. Wah, salut!

Baca Juga: 9 Side Track BTS yang Ternyata Diciptakan Suga BTS, Keren Semua! 

3. Scenery

Begitu spesial, lagu 'Scenery' adalah lagu pertama yang ditulis dan dikomposeri sendiri oleh V. Dibantu oleh produser Big Hit, seperti Pdogg dan Adora, suara bariton V yang soulful akan membuat siapapun terhanyut dalam perasaan tenang. Begitu indah dan estetik, cover lagu ini sendiri merupakan foto hasil bidikan V, lho. Bukti seniman sejati, nih.'

4. Sweet Night

Merupakan soundtrack drama Itaewon Class, 'Sweet Night' merupakan lagu solo yang diproduksi langsung oleh V. Bergenre indie pop, ini merupakan OST kedua yang dinyanyikannya setelah lagu 'It's Definitely You' dalam drama 'Hwarang: The Poet Warrior Youth'.

Dirilis dengan full bahasa Inggris, 'Sweet Night' adalah bentuk dukungan V kepada sang sahabat yang memerankan karakter Park Saeroyi, yaitu Park Seo Joon. Begitu dicintai, lagu ini bahkan meraih banyak prestasi luar biasa, salah satunya adalah penghargaan OST Of The Year.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Lagu dari Music Playlist Jin BTS, Banyak Lagu Barat!

Writer

Wulan Natasya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya