TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

8 Serial dengan Nuansa Gelap dan Ngeri, Mirip The Last of Us

Gak bisa move on dari The Last of Us? Tonton serial berikut!

(Dok.HBO/The Sopranos |Dok.Netflix/Ozark)

The Last of Us baru saja menamatkan season pertamanya. Bagi kamu pencinta serial yang dibintangi oleh Pedro Pascal dan Bella Ramsey ini, tentu dari kalian masih gak bisa move on, kan? Mengingat serial dengan nuansa gelap ini rupanya hanya 9 episode saja. 

Well, gak perlu sedih! Karena ada rekomendasi serial dengan nuansa gelap dan ngeri lainnya yang hampir serupa dengan The Last of Us, kok. Gak kalah ngeri dari kondisi post-apocalypse, berikut rekomendasinya untukmu.

1. Ozark

cuplikan Ozark (Dok.Netflix/Ozark)

Serial thriller kejahatan ini menceritakan tentang keluarga Byrde saat mereka terjebak dalam pencucian uang untuk kartel narkoba. Selain itu, serial ini menyuguhkan penampilan luar biasa dari para pemeran utamanya dan menjadi tontonan yang menarik.

Dibintangi Jason Bateman, Laura Linney, Sofia Hublitz, Skylar Gaertner, dan Julia Garner, serial ini dirilis 21 Juli 2017. Serial buatan Bill Dubuque dan Mark Williams hadir dalam empat season yang dapat ditonton di Netflix.

2. House of Cards

cuplikan House of Cards (Dok.Netflix/House of Cards)

Drama politik yang menampilkan kisah naik turunnya politisi kejam, Frank Underwood dan Claire Underwood. Menampilkan Kevin Spacey dan Robin Wright sebagai pemeran utama, serial ini bakal memberikan akhir yang mengejutkan.

Serial arahan Beau Willimon ini didasarkan pada novel House of Cards karya Michael Dobbs dan Andrew Davies. Selain Kevin Spacey dan Robin Wright, serial ini juga menampilkan Kate Mara, Corey Stoll, Michael Kelly, Sakina Jaffrey, dan Kristen Connolly dalam jajaran pemainnya.

3. Game of Thrones

cuplikan (Dok.Warner Bros. Television Distribution/Game of Thrones)

Serial favorit masyarakat seantero dunia, nih! Game of Thrones bercerita tentang suksesi Iron Thrones, naga, dan kisah kerajaan di Westeros. Serial ini dibintangi oleh Emilia Clark, Sophie Turner, Jason Momoa, dan masih banyak lagi.

Walau Game of Thrones adalah serial lawas sejak tahun 2011 hingga 2019, tayangan ini masih layak tonton karena visualnya yang memukau.

4. Breaking Bad

cuplikan Breaking Bad (Dok.Sony Pictures Television/Breaking Bad)

Breaking Bad adalah serial drama yang menceritakan transformasi seorang guru sekolah menengah menjadi pengedar sabu dan berbagai konsekuensi dari keputusannya tersebut.

Dibintangi oleh Bryan Cranston dan Aaron Paul sebagai pemeran utama, serial mencekam ini menampilkan salah satu penampilan paling luar biasa dari Cranston, bersama dengan ending yang memuaskan.

Baca Juga: 9 Film dan Serial Psychological Thriller Adaptasi Karya Stephen King

5. Better Call Saul

cuplikan (Dok.Sony Pictures Television/Better Call Saul)

Prekuel spin-off Breaking Bad mengisahkan kehidupan Saul Goodman sebelum ia menjadi pengacara kriminal. Ia menjalani kehidupan sebagai penipu, mengalami patah hati, dan menjadi seorang kartel. Serial ini menampilkan salah satu ending paling layak mendapatkan penghargaan sepanjang masa.

Serial yang dibuat oleh Vince Gilligan dan Peter Gould ini dibintangi Bob Odenkirk, Jonathan Banks, Rhea Seehorn, Patrick Fabian, dan Michael Mando. 

6. Dexter

cuplikan Dexter (Dok.CBS Television Distribution/Dexter)

Drama kriminal ini menceritakan tentang kehidupan Dexter Morgan, seorang analis darah di siang hari dan seorang pembunuh berantai di malam hari. Serial ini menampilkan Michael C Hall dan Jennifer Carpenter sebagai pemeran utama.

Dexter dirilis perdana 1 Oktober 2006 dan berlangsung selama delapan musim. Buat kamu yang suka drama bengenre kejahatan, horor, misteri, wajib banget nonton serial ini!

7. Hannibal

cuplikan Hannibal (Dok.NBC/Hannibal)

Hannibal merupakan serial tentang seorang psikiater bernama Dr Hannibal Lecter yang diam-diam menjadi serial killer sekaligus kanibal. Serial ini menampilkan beberapa adegan yang paling memilukan dan tragis. 

Dibintangi Hugh Dancy, Mads Mikkelsen, Caroline Dhavernas, Hettienne Park, Laurence Fishburne, dan Scott Thompson, Hannibal tayang perdana 4 April 2013. 

Baca Juga: 7 Serial Thriller Adaptasi Novel di Prime Video, Ada The Consultant

Verified Writer

Eka Ambar Wati

Hasbunallah Wanikmal Wakil

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya