TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Rekomendasi 5 Drama Kolaborasi Jepang dan Korea Buat Ditonton Weekend

#PANJATPOIN Ada Won Bin juga lho!

ibb.co/one hallyu

Sudah tak diragukan lagi betapa terkenalnya drama-drama yang dihasilkan oleh Negeri Ginseng dan Negeri Sakura. Namun jika kedua Negara itu berkolaborasi dalam membuat drama dengan dibintangi oleh para aktor dan aktris beda dari dua negara tersebut, apa jadinya ya? Pasti seru!

Di bawah ini ada 5 drama dan web drama hasil dari kolaborasi antara Jepang dan Korea, seperti apa ya? Disimak yuk! 

1. Friends

https://www.youtube.com/embed/WeN98qY8OwE

Web drama yang dibintangi oleh Won Bin dan Kyoko Fukada ini bercerita tentang seorang wanita Jepang bernama Tomoko Asai yang tengah berlibur ke Hongkong, suatu ketika Tomoko kecopetan dan menuduh Kim Jihoon sebagai pencopet karena dia berada di lokasi kejadian dan berpenampilan sama dengan si pencopet.

Karena kesalahpahaman itu Kim Jihoon meminta Tomoko untuk menjadi aktris di film yang tengah dibuatnya. Dalam pembuatan film itu, mereka menjadi tahu latar belakang masing-masing dan akhirnya jatuh cinta.

Baca Juga: Seperti Drama Korea, 6 Drama Jepang Romantis Ini Juga Bikin Baper

2. Spring Has Come

https://www.youtube.com/embed/dvHfY8G7IiE

Web drama yang dibintangi oleh Kai Exo dan Kurashina Kana ini berkisah tentang seorang karyawati di sebuah mall bernama Kishikawa Naoko yang merasa hidupnya sangat membosankan. Suatu ketika saat Naoko tengah mengantarkan pakaian ke sebuah studio foto, dia bertemu dengan seorang fotografer asal Korea bernama Lee Ji Won.

Semenjak itu mereka menjadi dekat dan kedekatan itu membuat hidup Naoko berubah, namun tanpa sepengatahuan Naoko, ternyata Ji Won memiliki suatu rahasia besar.

3. The Secret Message

https://www.youtube.com/embed/NDI2hafLZ6s

Web drama ini dibintangi oleh Top Bigbang dan Juri Ueno sebagai pemeran utamanya. Ceritanya tentang dua orang berbeda negara yang memiliki pandangan berbeda tentang cinta. Seorang pria asal Korea bernama Woo Hyun yang terluka karena cinta namun dirinya masih mempercayai akan adanya cinta sejati. Sebaliknya dengan Haruka yang terluka namun tidak percaya lagi akan cinta, keduanya dipertemukan dengan pola pikir yang berbeda.

4. Rainbow Rose

https://www.youtube.com/embed/5-vHVlXdjHA

Drama berjumlah 12 episode ini bercerita tentang seorang mahasiswi bernama Yuri yang menyewakan rumahnya untuk dijadikan asrama para mahasiswa internasional. Seorang mahasiswa yang berasal dari Jepang bernama Yuichi yang terkesan dingin selalu berselisih paham dengan Yuri. Namun lama kelamaan mereka justru malah dekat satu sama lain.

Baca Juga: Pecinta Drakor, Ini 5 KDrama Seru yang Gak Boleh Kamu Lewatkan!

Verified Writer

Asih Purwanti

Menulis adalah cara untuk melarikan diri

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya