Comscore Tracker

5 Anime yang Paling Ditunggu Perilisannya pada 2022

Anime mana yang paling kamu tunggu?

Tidak terasa, 2021 segera berakhir dan 2022 akan datang. Sepanjang 2021, para penggemar anime sudah dimanjakan dengan berbagai anime seru, seperti Jujutsu Kaisen, My Hero Academia Season 5, dan masih banyak lagi.

Tampaknya, 2022 juga akan dipenuhi dengan anime epik. Belum saja 2021 berakhir, banyak studio anime yang sudah mengumumkan perilisan anime-anime keren pada 2022. Tentu saja, hal tersebut membuat para penggemar anime sudah tidak sabar lagi untuk memasuki 2022.

Nah, dari sekian banyak anime yang akan dirilis pada 2022 mendatang, berikut ini adalah lima anime yang paling ditunggu perilisannya. Penasaran apa saja animenya?

1. Chainsaw Man

https://www.youtube.com/embed/eyonP1AgC0k

Diproduksi oleh studio animasi yang sedang naik daun, MAPPA, Chainsaw Man berfokus pada seorang pria bernama Denji. Denji sebenarnya memiliki mimpi yang sederhana, di mana dirinya hanya ingin menghabiskan waktunya dengan gadis yang ia sukai.

Namun, Denji tidak dapat melakukan hal tersebut karena dirinya dipaksa untuk bekerja kepada yakuza untuk melunasi semua utangnya. Ketika kontraknya habis, Denji pun harus dibunuh. Namun, tanpa diduga Denji bangkit kembali dengan kekuatan iblis gergaji mesin.

Kini, dengan kemampuan untuk mengubah bagian tubuhnya menjadi gergaji mesin, Denji bergabung dengan Biro Keamanan Publik untuk mencapai impiannya yang sederhana. MAPPA belum mengumumkan tanggal perilisan anime ini. Diperkirakan bahwa Chainsaw Man akan tayang pada musim gugur 2022.

2. Uzumaki

https://www.youtube.com/embed/uWF6UBz9Amc

Setelah penantian yang panjang, akhirnya cerita horor terbaik Junji Ito mendapatkan adaptasi anime. Diproduksi oleh Production I.G, anime ini pada awalnya akan dirilis pada 2021. Namun, karena beberapa hal, perilisan anime ini diundur ke Oktober 2022 mendatang.

Uzumaki sendiri menceritakan tentang sebuah kota kecil bernama Kurouzu-cho yang diteror oleh bentuk spiral. Secara misterius, penduduk kota tersebut tiba-tiba terobsesi pada bentuk spiral dan obsesi tersebut terbukti sangat mematikan. Anime ini berfokus pada Kirie Goshima dan pacarnya, Suichi Saito, yang mencoba untuk melarikan diri dari kota tersebut.

Baca Juga: 5 Studio Anime Terbaik yang Pernah Ada, Penghasil Anime Populer

3. Spy x Family

https://www.youtube.com/embed/izC0E0BPWOM

Merupakan adaptasi manga berjudul sama karya Tatsuya Endo, Spy x Family menceritakan tentang Twilight, seorang mata-mata profesional yang tidak pernah gagal dalam menjalani tugasnya. Suatu hari, Twilight mendapatkan misi yang tidak terduga, di mana dirinya ditugaskan untuk menikah dan memiliki seorang anak.

Twilight ditugaskan untuk memiliki istri dan seorang anak untuk menyusup ke sebuah sekolah swasta elite. Hal tidak terduga lainnya terjadi setelah terungkap bahwa ternyata istrinya adalah seorang pembunuh dan anak adopsinya adalah seorang esper.

Hingga kini, Wit Studio dan CloverWorks belum mengumumkan tanggal perilisan anime ini. Meskipun begitu, anime ini rencananya akan tayang pada 2022 mendatang.

4. Blue Lock

https://www.youtube.com/embed/2PAOSbOW2Gg

Blue Lock mungkin adalah anime yang paling ditunggu oleh penggemar anime olahraga. Mengangkat tema sepak bola, anime ini menceritakan tentang tim sepak bola Jepang yang mengalami keterpurukan setelah kalah telak di Piala Dunia 2018. Tidak hanya dipermalukan, mereka juga harus kehilangan striker terbaik mereka.

Untuk mencari striker baru, pelatih tim nasional Jepang, Jinpachi Ego, akhirnya mengusulkan untuk mengadakan ajang pencarian bakat bernama Blue Lock. Ajang ini mengumpulkan 300 striker muda dari seluruh Jepang untuk saling beradu kemampuan. Siapa saja yang memenangi kompetisi tersebut akan dipilih menjadi striker baru tim nasional Jepang.

Sama seperti Spy x Family, anime yang diproduksi oleh studio 8-Bit ini belum memiliki tanggal perilisan resmi. Meskipun begitu, anime ini direncanakan akan tayang pada 2022 mendatang.

5. Jujutsu Kaisen 0 Movie

https://www.youtube.com/embed/-iun6KPT4SM

Film ini merupakan prekuel dari anime terpopuler pada 2021, Jujutsu Kaisen. Film ini berfokus pada Yuta Okkotsu yang mengalami gangguan supernatural. Setelah teman masa kecilnya, Rika, meninggal dalam sebuah kecelakaan, Rika berubah menjadi Roh Kutukan dan terus menempel kepada Yuta.

Setelah mengetahui kasus Yuta, Satoru Gojo mengajak Yuta untuk bergabung dengan SMA Jujutsu. Di sana, Yuta bertemu dengan Maki Zenin, Toge Inumaki, dan Panda. Rencananya, Jujutsu Kaisen 0 Movie akan dirilis pada 24 Desember mendatang di Jepang. Sementara itu, film ini akan rilis di internasional pada awal 2022 mendatang.

Dilihat dari anime-anime yang akan rilis pada 2022, tampaknya tahun depan akan dipenuhi dengan anime-anime seru yang tidak boleh dilewatkan. Jadi, anime apa yang paling kamu tunggu di 2022?

Baca Juga: 5 Rekomendasi Anime Bertema Kerajaan, Terbaru 'Ranking of Kings'

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

生きて

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya