Comscore Tracker

5 Kejahatan Terburuk yang Pernah Dilakukan oleh Antagonis Anime

Dari menghancurkan dunia sampai genosida! #IDNTimesHype

Untuk mencapai tujuan tertentu, beberapa karakter anime tidak keberatan jika mereka harus melakukan kejahatan dan dicap sebagai penjahat. Dengan mempertimbangkan alasan mengapa mereka melakukan kejahatan tersebut, beberapa karakter penjahat mungkin bisa diampuni.

Meski begitu, kejahatan kelima karakter di bawah ini mungkin sudah tidak dapat diampuni, terlepas dari tujuan mereka. Pasalnya, kelima karakter ini sudah melakukan kejahatan yang sudah keterlaluan dan terlalu kejam untuk dimaafkan. Penasaran kejahatan apa yang dilakukan oleh penjahat kejam ini? Simak ulasan berikut.

1. Satan menghancurkan dunia (Devilman: Crybaby)

5 Kejahatan Terburuk yang Pernah Dilakukan oleh Antagonis AnimeRyo dalam wujud Satan. (dok. Science SARU/Devilman Crybaby)

Devilman: Crybaby merupakan salah satu anime paling gelap yang pernah ada karena seri ini berakhir dengan kemenangan si antagonis. Sahabat Akira Fudo, Ryo Asuka, sebenarnya adalah Satan, iblis yang bertujuan untuk menghancurkan dunia.

Meskipun keduanya adalah sahabat dekat, Akira dan Ryo terpaksa harus bertarung pada akhirnya. Sebadai Devilman, Akira mencoba untuk menghentikan Satan dari rencana jahatnya. Sayangnya, Devilman kalah di tangan Satan dan Satan berhasil mencapai tujuannya, yaitu menghancurkan dunia.

2. Eren memusnahkan 80 persen populasi global (Attack on Titan)

5 Kejahatan Terburuk yang Pernah Dilakukan oleh Antagonis AnimeRumbling (dok. MAPPA/Attack on Titan: The Final Season)

Attack on Titan berlatarkan di dunia tempat setiap karakternya bisa mati kapan saja. Tak jarang para karakter dalam seri ini saling membunuh satu sama lain untuk bertahan hidup. Pembunuhan juga tidak selalu menjadi hal yang salah karena baik buruknya dari tindakan tersebut tergantung pada perspektif masing-masing.

Meski begitu, genosida yang dilakukan oleh Eren di akhir seri tetaplah merupakan kejahatan mutlak. Demi melindungi Paradis, Eren melepaskan ratusan ribu Colossal Titan untuk menghancurkan dunia. Hasilnya, 80 persen populasi global harus musnah dalam pembantaian tersebut.

Baca Juga: Attack on Titan: 5 Kejahatan Terburuk Eren Yeager

3. Evangelist membakar dunia (Fire Force)

5 Kejahatan Terburuk yang Pernah Dilakukan oleh Antagonis AnimeBencana Besar (dok. David Production/Fire Force)

Evangelist bisa dibilang sebagai penguasa alam semesta Fire Force. Meski begitu, Evangelist adalah penjahat yang kejam dan dirinya berperan sebagai antagonis utama dalam seri ini. Pada 448 tahun yang lalu, Evangelist memulai Bencana Alam Besar saat dirinya membuat semua api yang ada di dunia meledak.

Akibatnya, dunia berubah menjadi lautan api dan tidak terhitung berapa banyak orang yang meninggal dalam bencana tersebut. Meskipun hampir menghancurkan dunia, Bencana Alam Besar yang pertama bisa dibilang gagal karena Evangelist tidak berhasil memusnahkan umat manusia. Ketika seri berlangsung, Evangelist sedang mengumpulkan Pilar untuk memulai Bencana Alam Besar yang kedua.

4. Bondrewd bereksperimen dengan anak-anak (Made in Abyss)

5 Kejahatan Terburuk yang Pernah Dilakukan oleh Antagonis AnimeBondrewd berbicara kepada anak-anak. (dok. Kinema Citrus/Made in Abyss)

Sementara bereksperimen dengan orang dewasa saja sudah tidak manusiawi, tindakan ini semakin kejam ketika dilakukan kepada anak-anak. Dengan membuat markas di Lapisan Kelima, Bondrewd melakukan eksperimen dengan menggunakan anak-anak.

Dirinya sengaja membuat para korbannya terkena kutukan Abyss dan mengubah mereka menjadi Narehate. Hal terburuk dalam kejahatan ini adalah ketika seseorang berubah menjadi Narehate, mereka akan hidup dalam penderitaan untuk selamanya.

5. Mayor melakukan invasi ke London untuk memulai Perang Dunia III (Hellsing Ultimate)

5 Kejahatan Terburuk yang Pernah Dilakukan oleh Antagonis AnimeMayor (dok. Studio Madhouse/Hellsing Ultimate)

Berperan sebagai antagonis utama dalam seri Hellsing Ultimate, Mayor bukanlah seorang penjahat, melainkan dirinya adalah kejahatan itu sendiri. Mayor tidak menginginkan kedamaian, kekuasaan, atau kekuatan, tetapi hanya menginginkan kehancuran.

Sebelumnya, Mayor adalah seorang tentara Nazi. Namun, ketika Nazi dikalahkan, Mayor bersembunyi selama puluhan tahun untuk mengumpulkan pasukannya. Setelah memiliki kekuatan yang cukup, Mayor memulai invasi ke London untuk memicu Perang Dunia III.

 

Beberapa karakter antagonis anime mungkin berhasil meraih simpati dari penggemar setelah mengetahui motif dan latar belakang mereka. Meski begitu, kejahatan yang dilakukan oleh kelima karakter di atas sudah terlalu kejam untuk dimaafkan, terlepas dari alasan mengapa mereka melakukan kejahatan tersebut. Menurutmu, dari kelima penjahat di atas, kejahatan siapa yang paling kejam?

Baca Juga: 5 Karakter Anime Antagonis yang Layak Dapat Waktu Tayang Lebih

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

karyakarsa.com/aryanenggala

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya