Comscore Tracker

5 Rival Terbaik dalam Anime Naruto, Tak Hanya Naruto dan Sasuke

Ada pasangan rival favoritmu?

Anime shonen memang selalu identik dengan rivalitas, tak terkecuali anime shonen populer seperti Naruto. Tujuan rivalitas sendiri adalah untuk membuktikan siapa yang lebih baik di antara kedua pasangan rival tersebut.

Dalam seri Naruto, rivalitas tidak hanya dimiliki oleh Naruto dan Sasuke saja, namun banyak karakter pendukung dalam seri ini yang memiliki rivalnya sendiri. Dari sekian banyak karakter yang muncul dalam seri ini, berikut ini adalah lima rival terbaik dalam anime Naruto. Simak ulasan berikut.

1. Naruto dan Sasuke

5 Rival Terbaik dalam Anime Naruto, Tak Hanya Naruto dan Sasukecrunchyroll.com/naruto-shippuden

Naruto dan Sasuke telah menjadi rival sekaligus sahabat sejak mereka tergabung dalam Tim 7 yang dipimpin oleh Kakashi. Keduanya terus berusaha sekeras mungkin untuk membuktikan siapa yang lebih kuat di antara mereka berdua.

Terlahir sebagai keturunan Uchiha, Sasuke memiliki perkembangan yang jauh lebih pesat ketimbang Naruto. Meskipun sebenarnya Naruto adalah ninja yang berbakat, namun Naruto memiliki kesulitan dalam mengontrol chakra, karena Ekor Sembilan yang disegel dalam tubuhnya memberinya chakra yang terlalu besar.

Hal tersebut akhirnya menghambat Naruto dalam menguasai sebuah Jutsu. Meskipun begitu, pada akhirnya, keduanya telah membuktikan bahwa tidak ada yang lebih kuat di antara mereka berdua.

Naruto dan Sasuke memiliki kekuatan yang setara, dan saat ini, Naruto dan Sasuke telah diakui sebagai ninja terkuat di dunia.

2. Hashirama dan Madara

5 Rival Terbaik dalam Anime Naruto, Tak Hanya Naruto dan Sasukecrunchyroll.com/naruto-shippuden

Rivalitas antara Hashirama dan Madara telah menjadi persaingan paling bersejarah di Konohagakure. Keduanya sama-sama berasal dari klan yang terhormat, dan sama-sama memiliki peran yang penting dalam pembangunan Konoha.

Meskipun pada awalnya Hashirama berhasil membunuh Madara, namun hal tersebut tidak membuktikan bahwa Hashirama lebih kuat dari Madara. Setelah bertahun-tahun kemudian, Madara dibangkitkan kembali dan menjadi penjahat terkuat yang pernah muncul dalam sejarah Naruto.

Dalam Perang Shinobi Keempat, Madara tidak hanya berhasil mengalahkan rivalnya, Hashirama, namun dirinya juga terbukti cukup kuat untuk mengalahkan hampir seluruh ninja terkuat di dunia. 

Baca Juga: 5 Jutsu Terkuat dari Setiap Karakter Utama Seri Naruto

3. Kakashi dan Guy

5 Rival Terbaik dalam Anime Naruto, Tak Hanya Naruto dan SasukeDok. Studio Pierrot/Naruto: Shippuden

Terlahir sebagai anak dari Taring Putih Konoha, Sakumo Hatake, Kakashi sudah dilahirkan sebagain ninja yang genius dan berbakat. Bahkan, dirinya berhasil menjadi anggota Anbu dan Jonin di usianya yang masih sangat muda.

Sementara di sisi lain, Might Guy hanyalah anak yang sama sekali tidak berbakat. Meskipun dirinya bertekad untuk menjadi seorang ninja, namun Guy sama sekali tidak dapat menggunakan Ninjutsu, apalagi Genjutsu.

Guy selalu melihat Kakashi sebagai sosok yang keren. Maka dari itu, Guy menantang Kakashi untuk menjadi rivalnya. Meskipun pada awalnya Kakashi sama sekali tidak peduli dengan apa yang dikatakan oleh Guy, namun pada akhirnya, Kakashi menganggap Guy sebagai rivalnya, setelah Guy menjadi salah satu pengguna Taijutsu terkuat di Konoha.

4. Sakura dan Ino

5 Rival Terbaik dalam Anime Naruto, Tak Hanya Naruto dan SasukeDok. Studio Pierrot/Naruto

Berbeda dengan pasangan rival lainnya dalam daftar ini, Sakura dan Ino tidak bersaing untuk membuktikan siapa yang lebih kuat di antara mereka, melainkan untuk membuktikan siapa yang lebih layak untuk menjadi kekasih Sasuke.

Dalam hal ini, Sakura tentunya sangat diuntungkan karena dirinya berada di tim yang sama dengan Sasuke. Pada akhirnya, Sakura menikah dengan Sasuke dan keluar sebagai pemenang dalam persaingan ini.

5. Hiruzen dan Danzo

5 Rival Terbaik dalam Anime Naruto, Tak Hanya Naruto dan SasukeDok. Studio Pierrot/Naruto: Shippuden

Hiruzen dan Danzo memiliki guru yang sama, di mana keduanya sama-sama dilatih oleh sang Hokage kedua, Tobirama Senju. Hiruzen selalu menjadi murid terbaik Tobirama, dan Danzo selalu tidak terima dengan hal tersebut.

Danzo selalu berusaha keras untuk membuktikan kepada Tobirama bahwa dirinya dapat melampaui Hiruzen. Bahkan setelah Hiruzen menjadi Hokage, Danzo harus menggunakan cara yang kotor untuk merebut kursi Hiruzen sebagai Hokage.

Namun, tak peduli seberapa keras Danzo berusaha, dirinya tetap tidak dapat untuk menyaingi Hokage ketiga tersebut. Di kematiannya, Danzo akhirnya mengakui bahwa dirinya tidak akan pernah dapat untuk melampaui Hiruzen.

 

Adanya rivalitas tidak hanya untuk membuktikan siapa yang lebih kuat atau lebih baik, namun hal ini juga dapat membuat sebuah seri tampak lebih menarik, sehingga seri tidak hanya harus selalu berfokus pada konflik antara protagonis dan antagonis.

Di antara kelima pasangan rival di atas, pasangan rival yang mana yang paling kamu sukai?

Baca Juga: 5 Misteri Terbesar yang Belum Terjawab dalam Anime Naruto

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

生きて

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya