Comscore Tracker

7 Alasan Nonton Lovers of the Red Sky, Ada Putri Drama Sageuk

Ada Kim Yoo Jung a.k.a. Putri Drama Sageuk #WaktunyaKorea

Drama Korea Lovers of the Red Sky hadir bagi pecinta drama sageuk atau kerajaan. Drama SBS yang tayang setiap Senin dan Selasa malam ini mengangkat cerita tentang cendekiawan kerajaan yang mengalami kebutaan akibat kutukan, dan pelukis wanita andal di era Joseon.

Buat kalian yang masih maju mundur mau nonton drama ini atau gak, nih, kami berikan alasan kenapa Lovers of the Red Sky wajib ditonton.

1. Angkat cerita soal kutukan, konflik kekuasaan, dan cinta

7 Alasan Nonton Lovers of the Red Sky, Ada Putri Drama SageukAhn Hyo Seop di Lovers of the Red Sky (Dok. SBS)

Lovers of the Red Sky tak hanya mengangkat soal konflik kekuasaan dan cinta, seperti drama sageuk pada umumnya, karena ada unsur misteri yang jadi penggerak cerita ini. Yaitu, kutukan iblis.

Diceritakan, iblis yang terperangkap dalam lukisan raja terdahulu dilepas oleh pihak tertentu yang menginginkan kekuasaan. Ia kemudian masuk dalam tubuh Ha Ram (Ahn Hyo Seop) dan membuat dirinya jadi buta.

2. Ada putri drama sageuk. Siapa lagi kalau bukan Kim Yoo Jung

7 Alasan Nonton Lovers of the Red Sky, Ada Putri Drama SageukKim Yoo Jung di Lovers of The Red Sky (Instagram.com/sbsdrama_official)

Drama sageuk yang dibintangi Kim Yoo Jung hasilnya akan memuaskan. Sebut saja, Moon Embracing The Sun dan Love in the Moonlight. Setelah empat tahun vakum dari drama sageuk, Kim Yoo Jung comeback lewat Lovers of the Red Sky.

Dalam drama ini, Kim Yoo Jung berperan sebagai Hong Cheon Gi, satu-satunya pelukis wanita di komunitas pelukis. Hong Cheon Gi mahir melakukan imitasi lukisan sehingga tampak seperti aslinya.

3. Dualisme karakter Ahn Hyo Seop

7 Alasan Nonton Lovers of the Red Sky, Ada Putri Drama SageukAhn Hyo Seop di Lovers of the Red Sky (Dok. SBS)

Ahn Hyo Seop memang hanya memerankan karakter bernama Ha Ram. Ia adalah cendekiawan kerajaan yang menguasai seni meramal lewat ilmu perbintangan. Ha Ram sebenarnya adalah pria yang baik. Namun, akibat sebuah kejadian, Ha Ram kerasukan iblis yang membuatnya kehilangan penglihatan.

Di sinilah, dualisme karakter yang diperankan Ahn Hyo Seop terjadi. Ketika bertemu Hong Cheon Gi, tubuh Ha Ram seketika dikuasai oleh iblis dan siap berubah jadi jahat.

Baca Juga: Lirik Lagu Baekhyun Is it me?, OST Drama Lovers of The Red Sky

4. Menanti perkembangan karakter, cerita, dan romansa antara para pemain

7 Alasan Nonton Lovers of the Red Sky, Ada Putri Drama SageukKwak Si Yang dan Gong Myung di Lovers of the Red Sky (Dok. SBS)

Dilihat dari jalan cerita yang sudah tayang, Lovers of the Red Sky akan jadi menegangkan di episode-episode selanjutnya.

Pangeran Joo Hyang (Kwak Si Yang) siap jadi pencetus konflik di episode selanjutnya. Joo Hyang sejak muda sudah berambisi terhadap kekuasaan.

Pangeran Yang Myung (Gong Myung) belum diketahui sifat dan karakternya, sehingga perannya akan dinantikan. Di sebuah adegan, Yang Myung tampak mengagumi Hong Cheon Gi.

Selain mereka berdua, romansa antara Hong Cheon Gi dan Ha Ram patut dinantikan. Ha Ram yang kerasukan iblis yang dendam kepada Hong Cheon Gi lantaran perempuan ini mengambil matanya. Di sisi lain, Ha Ram dan Hong Cheon Gi adalah teman sejak kecil yang memiliki kenangan manis, namun mereka terpisah akibat insiden yang mengakibatkan Ha Ram kehilangan penglihatan. Akankah mereka akan mengalah demi cinta? Tunggu saja, ya!

5. Drama diangkat dari novelis yang karyanya telah dua kali diadaptasi menjadi drama hits

7 Alasan Nonton Lovers of the Red Sky, Ada Putri Drama SageukPoster drama Moon Embracing The Sun (Dok. MBC)

Drama Lovers of the Red Sky diadaptasi dari novel berjudul Hong Cheon Gi karya Jung Eun Gwol. Novel ini menjadi menjadi karya ketiga bagi Jung Eun Gwol yang telah diadaptasi menjadi drama. Kedua karya lainnya diadaptasi ke dalam drama hits yang penonton drama kemungkinan besar familiar dengan drama tersebut: Sungkyunkwan Scandal dan Moon Embracing The Sun.

Sebagai informasi, karakter Hong Cheon Gi adalah tokoh sejarah asli di dunia nyata, sedangkan novelnya menggabungkan unsur fiksi dan fakta.

6. OST Lovers of the Red Sky diisi Baekhyun EXO, Ailee, hingga Punch

7 Alasan Nonton Lovers of the Red Sky, Ada Putri Drama SageukPara pengisi OST Lovers of the Red Sky (Dok. SBS)

Soundtrack ibarat jiwa sebuah drama. Jadi, tim produksi drama SBS ini menggaet para solois yang berpengalaman dalam mengisi lagu tema drama Korea. Ada Baekhyun EXO, Solar MAMAMOO, Ailee, Punch, dan Yang Da Il.

Lagu yang dinyanyikan Baekhyun, Is it me?, telah dirilis pada Selasa (31/8/2021).

7. Raih rating tinggi 8,8 persen

7 Alasan Nonton Lovers of the Red Sky, Ada Putri Drama SageukKim Yoo Jung dan Ahn Hyo Seop di Lovers of the Red Sky (Dok. SBS)

Selain itu, Lovers of the Red Sky mengalami peningkatan rating dari 6,6 persen ke 8,8. Peningkatan rating ini membuat drama Ahn Hyo Seop dan Kim Yoo Jung masuk dalam daftar drama Korea dengan rating tertinggi sepanjang bulan Agustus 2021.

Baca Juga: 10 Pesona Kim Yoo Jung Pakai Hanbok di Lovers of The Red Sky, Anggun!

Topic:

  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya