Comscore Tracker

Horror hingga Romantis, Ini 5 Film Moon Geun Young Awal Tahun 2000an

Ada yang sudah kamu tonton gak?

Nama Moon Geun Young  pastinya tak asing lagi bagi para pencinta drama Korea. Pasalnya aktris yang kini tengah membintangi drama Catch the Ghost ini telah memulai karier aktingnya sejak masih kecil. 

Salah satu drama populer yang dibintanginya yaitu Autumn in my Heart dan Cinderella's Stepsister. Dibalik itu, berbagai penghargaan pun telah Moon Geun Young raih, mulai dari sebagai Excellent Actress, Most Popular Actress, Daesang, Best Hallyu Drama Actress, dan masih banyak lagi.

Selain drama, aktris cantik kelahiran 1987 ini juga membintangi film layar lebar. Dari delapan film yang telah dibintanginya, lima film Moon Geun Young awal tahun 2000an ini sayang kamu lewatkan.

1. Lover's Concerto

Horror hingga Romantis, Ini 5 Film Moon Geun Young Awal Tahun 2000anasianwiki.com

Lover's Concerto ini merupakan film kedua yang dibintangi Moon Geun-Young. Dalam film yang dirilis tahun 2002 ini Moon Geun Young hanya berperan sebagai pemeran pendukung bernama Ji-Yoon. Filmnya sendiri bercerita tentang kisah cinta segitiga antara tiga sahabat, Ji-Hwan Cha Tae-Hyun, Soo-In (Son Ye-Jin) dan Gyung-Hee (Lee Eun-Ju).

2. A Tale of Two Sisters

Horror hingga Romantis, Ini 5 Film Moon Geun Young Awal Tahun 2000ansoasunion.org

A Tale of Two Sisters ini merupakan salah satu film horor Korea yang paling populer. Dirilis pada tahun 2003, film ini bercerita tentang dua bersaudara Soo-Mi (Lim Soo-Jung) dan Su-Yeon (Moon Geun-Young) yang kembali ke rumah setelah lama di rawat di rumah sakit. Kembalinya ke rumah, mereka disambut oleh ibu tirinya dan dari situlah mulai terjadi berbagai hal mengerikan.

Baca Juga: Selain Catch the Ghost, 5 KDrama Moon Geun Young Ini Wajib Ditonton

3. My Little Bride

Horror hingga Romantis, Ini 5 Film Moon Geun Young Awal Tahun 2000anlovehkfilm.com

Film romantis komedi yang berhasil membuat Moon Geun-Young mendapat empat penghargaan sekaligus nih. Dalam film yang dirilis tahun 2004 ini Moon Geun-Young berperan sebagai Bo-Eun, siswi SMA yang dipaksa menikah dengan Sang-Min (Kim Rae-Won) atas permintaan kakeknya.

Kehidupan Bo-Eun pun semakin menarik, di mana ia berpura-pura tidak memiliki suami dan tetap menjadi seorang siswi SMA pada umumnya yang mempunyai gebetan. Hingga akhirnya Sang-Min mengunjungi sekolah Bo-Eun sebagai guru.

4. Innocent Steps

Horror hingga Romantis, Ini 5 Film Moon Geun Young Awal Tahun 2000anhancinema.net

Film romantis komedi lainnya yang dibintangi Moon Geun-Young yaitu Innocent Steps. Dirilis pada tahun 2005, dalam film ini Moon Geun-Young beradu akting dengan Park Gun-Hyung.

Bercerita tentang Young-Sae, seorang mantan penari terkenal yang akan comeback. Ia kemudian membawa Chae-Rin, seorang etnis Korea dari China dan berupaya mengubahnya menjadi penari kelas dunia untuk mengikuti kompetisi menari.

5. Love Me Not

Horror hingga Romantis, Ini 5 Film Moon Geun Young Awal Tahun 2000anhancinema.net

Dirilis pada tahun 2006, Love Me Not  ini merupakan film romantis melodrama. Dalam film ini Moon Geun-Young berperan sebagai Ryoo Min, seorang pewaris yang berhati dingin. Ia kemudian bertemu dengan Julian (Kim Ju-Hyeok) yang berpura-pura menjadi kakaknya yang telah lama hilang dan berencana untuk membunuh Ryoo Min untuk mendapat harta warisannya.

Setelah berjalannya waktu, Ryoo Min mulai terbuka kepada Julian dan Julian pun mulai jatuh cinta padanya. Sementara itu, Julian harus membayar utangnya agar ia tak dibunuh dan penyakit Ryoo Min semakin parah.

Nah, itulah lima film Moon Geun-Young awal tahun 2000an. Kamu sudah nonton yang mana saja?

Baca Juga: 5 Film Korea Tentang Mata-mata Bikin Jantung Berdebar Kencang

Fitriani Sudrajat Photo Verified Writer Fitriani Sudrajat

.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Budi A.
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya