Comscore Tracker

8 Film Horor Indonesia Jadul yang Siap Bikin Merinding Kalau Dibikin Ulang

Berani nonton?

Jauh sebelum film horor Indonesia didominasi bumbu cerita 90% seks dan baru 10% horor, banyak lho guys film-film berbau mistis buatan dalam negeri yang kualitasnya jempolan. Siap bikin kamu merinding, film-film horor Indonesia jadul kualitasnya memang gak tertandingi. Mulai jalan ceritanya yang oke dan benar-benar bikin bulu kuduk berdiri.

Kalau IDN Times boleh berandai-andai nih, pengin rasanya film-film horor jadul yang berkualitas itu dibikin ulang deh! Nah, kalau dibikin ulang, kira-kira inilah daftar film horor jadul yang pas alias worth it banget ditunggu kehadirannya. Siap merinding?

1. Pengabdi Setan

8 Film Horor Indonesia Jadul yang Siap Bikin Merinding Kalau Dibikin Ulangtwitter.com/kisahhorror

Film horor produksi tahun 1980-an ini sangat pas rasanya kalau dibikin ulang. Alur ceritanya yang sangat dekat dengan kehidupan mistis masyarakat Indonesia dan jalan cerita yang super seram siap bikin kamu merinding deh.

Secara garis besar, film ini menceritakan sekeluarga yang jarang beribadah mulai menempati rumah baru. Kedatangan seorang pembantu baru bernama Darminah, kehidupan mereka pun makin kacau dan aneh. Ternyata oh ternyata, Darminah adalah seorang iblis yang ingin keluarga tak taat agama itu mati dan menjadi budaknya di neraka sana. Serem tapi sarat pesan agama yang mendalam sih film ini.

2. Ratu Ilmu Hitam

8 Film Horor Indonesia Jadul yang Siap Bikin Merinding Kalau Dibikin Ulangimdb.com

Film horor satu ini juga pas banget deh kalau di bikin ulang. Ceritanya itu lho, bikin bulu kuduk merinding disko!

Film yang dibintangi oleh Suzzanna di tahun 1981 ini menceritakan seorang wanita bernama Murni (yang diperankan oleh Suzzanna) dituduh merusak acara pernikahan mantan kekasihnya. Gak terima, sang mantan kekasih pun langsung melabrak dengan membakar rumah Murni serta tubuhnya dibuang ke jurang.

Ditolong dukun santet pelaku kekacauan di desa saat pesta pernikahan, Murni pun dibujuk untuk balas dendam. Sempat melakukan balas dendam, akhirnya Murni pun bertobat setelah ada pemuda taat beragama yang ternyata kakaknya menyadarkannya.

3. Malam Satu Suro

8 Film Horor Indonesia Jadul yang Siap Bikin Merinding Kalau Dibikin Ulangwikipedia.org

Suzzanna memang ratu film horor Indonesia zaman dahulu. Salah satu film horor sukses bikin merinding yang patut dibikin ulang adalah Malam Satu Suro ini. Film ini legend banget, karena mengangkat karakter hantu khas Indonesia yakni sundel bolong bernama Suketi yang diperankan langsung oleh Suzzanna.

Menurut kami, film ini layak untuk dibikin ulang saat ini karena jalan ceritanya memang unik dan benar-benar menghadirkan aura seram khas Indonesia. Film ini juga menyajikan alur cerita yang berbeda dari film horor yakni menempatkan Suketi si sundel bolong sebagai tokoh protagonis. Siapa setuju film ini dibikin ulang?

4. Cincin Berdarah

8 Film Horor Indonesia Jadul yang Siap Bikin Merinding Kalau Dibikin Ulangdejulogy.wordpress.com

Cerita yang menarik dan tak bisa membuat film horor jadul berjudul Cincin Berdarah ini juga pantas dibuat ulang kini. Film Cincin Berdarah menceritakan kutukan cincin Marni yang kerap membawa petaka.

Sepanjang film, kamu bakal dibikin gak henti merinding karena memang alur cerita film yang dulu rilis pada 1973 ini seru dan menegangkan banget.

Baca Juga: 9 Film Horor Suzanna yang Dijamin Bikin Kamu Gak Bisa Tidur Malam Ini!

5. Bayi Ajaib

8 Film Horor Indonesia Jadul yang Siap Bikin Merinding Kalau Dibikin Ulangdejulogy.wordpress.com

Film horor jadul satu ini juga pas banget kalau misal dibikin ulang. Jalan ceritanya yang unik dan penuh dengan sentuhan magis, dijamin bakal bikin orang merinding tapi penasaran buat ke bioskop.

Film satu ini bercerita soal kehidupan orang di suatu desa yang digegerkan dengan kelahiran anak ajaib yang ternyata kesurupan roh iblis atau jahat dari arwah dari kuburan keramat di desa. Bayi ajaib yang dilahirkan pasangan Sumi dan Kosim ini diklaim membaca bencana di kampung tersebut, sehingga mau tak mau akhirnya si bayi harus disembuhkan.

6. Dendam Jumat Kliwon

Film horor satu ini juga worth it banget kalau mau dibikin ulang. Dijamin deh, kamu bakal ketakutan dan terkencing-kencing karena jalan ceritanya memang pas dan Indonesia banget.

Fyi, film ini menceritakan tentang arwah penasaran sekeluarga yang dibunuh perampok pada malam jumat kliwon. Arwah sekeluarga yang terbunuh akhirnya balas dendam tiap malam jumat kliwon kepada para keluarga pembunuhnya.

7. Malam Jumat Kliwon

Film horor yang rilis pada 1986 ini patut banget dibikin ulang. Kisah horor yang diangkat film ini siap bikin kamu merinding. Jadi, film ini secara garis besar bercerita tentang seorang perempuan bernama Minarti yang hamil tua dan kemudian meninggal karena disantet.

Gak lama kemudian datanglah seorang penulis novel misteri yang bernama Ayu. Ayu dan pacarnya yang berniat mencari inspirasi malah terjebak di sebuah rumah.

Pengalaman menyeramkan pun mereka alami, yaitu dihantui oleh sundel bolong yang merupakan arwah Minarti yang diperankan oleh ratu horor Suzzanna.

8. Beranak Dalam Kubur

8 Film Horor Indonesia Jadul yang Siap Bikin Merinding Kalau Dibikin Ulangwikipedia.org

Siapa yang setuju kalau film buatan 1971 ini wajib dibikin ulang? Film horor ini bercerita tentang keluarga kaya dan kedua anak perempuannya yang memiliki sifat berbanding terbalik. Dhora yang berwatak keras dan Lila yang berhati lemah lembut.

Dhora merencanakan untuk menyingkirkan Lila dengan berbagai cara keji, salah satunya mengubur Lila hidup-hidup dengan kondisi hamil besar. Rencana jahat Dhora pun berhasil, si Lila berhasil dikubur dan beranak di dalam kubur. Arwahnya menghantui Dhora yang berhasil membunuhnya. Merinding gak sih?

Itulah guys, 8 judul film horor Indonesia jadul yang pantas kalau dibikin ulang. Siap-siap merinding deh, kalau film ini benar-benar dibikin ulang!

Baca Juga: Khusus Buat yang Ngaku Berani: 15 Film Horor Ini Wajib Kamu Tonton di Tahun 2016

Topic:

Just For You