Comscore Tracker

5 Fakta Ron's Gone Wrong, Film Animasi Terbaru Disney

Segera tayang pada Desember 2021 mendatang

Pada Senin (11/10/2021) lalu, Disney mengadakan Konferensi Pers Global film animasi terbarunya, Ron's Gone Wrong. Film ini akan tayang di bioskop Amerika pada 22 Oktober 2021 dan di Indonesia pada Desember 2021 mendatang.

Film yang merupakan debut karya milik Jean Philippe-Vine ini berkisah manusia yang berteman dengan robot. Sebelum menonton filmnya, yuk simak cerita para pengisi suara Ron's Gone Wrong, yakni Zach Galifianakis, Jack Dylan Grazer, Ed Helms, dan Kylie Cantrall. Selain itu ada juga sutradara Jean-Philippe Vine dan Sarah Smith yang membagikan keseruan dibalik film Ron's Gone Wrong berikut. Check this out!

1. Berkisah antara pertemanan manusia dan robot

https://www.youtube.com/embed/8I8nMtzN05s

Ron's Gone Wrong merupakan film yang berkisah mengenai pertemanan anak laki-laki yang tidak pandai bersosialisasi bernama Barney dan robot bernama Ron. Sebagai robot, Ron tidak dapat membedakan budaya internet dengan kehidupan nyata.

Pada awalnya pertemanan mereka baik-baik saja hingga suatu ketika Ron tidak dapat berfungsi seperti sedia kala. Dari sana, pertemanan antara Barney dan Ron diuji. 

2. Pengisi suara dalam film ini merupakan aktor dan aktris populer

5 Fakta Ron's Gone Wrong, Film Animasi Terbaru Disneyposter Ron's Gone Wrong (dok. 20th Century Studios)

Dalam film karya Jean-Philippe Vine dan Sarah Smith ini, karakter Ron disuarakan oleh Zach Galifianakis dan Barney oleh Jack Dylan Grazer.

Selain itu beberapa artis dan aktor lain juga turut mengisi suara karakter dalam film ini, seperti Olivia Colman, Ed Helms, Justice Smith, dan Rob Delaney. Ada juga Kylie Cantrall, Ricardo Hurtado, Marcus Scribner, dan Thomas Barbusca. 

Baca Juga: 10 Rekomendasi Film Disney+ Hotstar Terbaik untuk Akhir Pekan

3. Tantangan yang dihadapi oleh tim produksi

5 Fakta Ron's Gone Wrong, Film Animasi Terbaru DisneyRon's Gone Wrong (dok. 20th Century Studios)

Film animasi ini merupakan debut sutradara Jean-Philippe Vine atau yang kerap disapa JP Vine ini. Dalam debutnya ini, JP Vine mengaku tidak mudah baginya untuk membuat film ini karena ia menemukan beberapa tantangan. Salah satunya adalah soal desain.

"Jadi dari awal kami ingin membuat desain yang sederhana dan menarik, bahkan kami hampir mencuri desainer terbaik Apple untuk membuatnya. Kami harus melakukan banyak hal. Robotnya harus dapat bergerak dengan roda, bisa naik dan turun tangga dan menurut saya belum banyak ditemukan oleh robot mana pun. Selain itu, robotnya juga memiliki layar seperti iPad berjalan dan bisa berbicara," ujar JP.

4. Film ini memberikan pandangan bagaimana media sosial dapat memengaruhi seseorang

5 Fakta Ron's Gone Wrong, Film Animasi Terbaru DisneyRon's Wrong Gone (dok. 20th Century Studios)

Sarah Smith selaku penulis skenario dan sutradara dari Ron's Gone Wrong mengatakan bahwa film ini memberikan pandangan pada penonton bahwa media sosial dapat memengaruhi kehidupan seseorang.

"Bagi saya, kedengarannya konyol untuk sebuah film animasi bisa menunjukkan seperti itu, tetapi sebenarnya ide itu muncul ketika saya melihat Her, film Spike Jonze. Saya pikir, saya harus membuat film seperti itu untuk anak saya yang berusia tiga tahun yang duduk sambil bermain iPad-nya, mempercayai setiap hal yang dia baca atau dengar di dalamnya," ujar Sarah. 

Selain itu menurut Sarah ingin membuat film yang dapat ia tonton bersama anaknya, "Saya kadang gak ngerti kenapa orang membuat film untuk orang dewasa. Siapa yang paling kita sayangi dalam hidup kita? Pasti keluarga dan anak kita, kan? Maka dari itu saya membuat ini supaya anak-anak dapat mengerti permasalahan dalam pertemanan yang di mediasi oleh teknologi," kata Sarah.

5. Proses produksi dilakukan secara jarak jauh

5 Fakta Ron's Gone Wrong, Film Animasi Terbaru DisneyRon's Gone Wrong (dok. 20th Century Studios)

Sarah Smith mengatakan bahwa pandemik COVID-19 membuat proses produksi dilakukan dari jarak jauh. Ia tahu bahwa hal tersebut tidak mudah, tetapi tim produksi dan para pengisi suara sudah melakukannya dengan hebat. 

"Rasanya seperti membuat film dan film tersebut diputar di iPhone. Kamu gak bisa benar-benar melihat, mendengar, atau menyentuhnya dengan nyata. Jadi ini sangat tricky, tapi teknologinya sangat luar biasa. Para tim juga sangat luar biasa. Padahal, kita semua harus berbagi broadband dengan anak yang sedang sekolah dan pasangan yang sedang meeting,"  ujar Sarah.

Nah, itulah sejumlah fakta dari film animasi terbaru Disney, Ron's Gone Wrong. Jangan lupa saksikan film ini yang akan tayang di Indonesia pada Desember 2021 mendatang, ya! 

Baca Juga: Sambut Film Disney 'Encanto', Barli Asmara Rilis Koleksi Khusus

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya