Comscore Tracker

5 Pengakuan Seru Cast Vincenzo: Taecyeon Sempat Iri pada Song Joong Ki

Jeon Yeo Bin ternyata nge-fans Song Joong Ki sejak sekolah

Vincenzo akan menjadi drama terbaru Netflix yang siap booming selama beberapa minggu ke depan. Drama ini dibintangi Song Joong Ki, Jeon Yeo Bin, dan Ok Taecyeon yang bercerita tentang seorang pengacara yang bekerja untuk sebuah kelompok mafia Italia. Bukan tentang sosok pahlawan, drama ini lebih menggambarkan bagaimana para penjahat dilawan dengan cara yang jahat juga.

Sutradara Kim Hee Won mendeskripsikan bahwa penggemar komedi dan laga akan menikmati cerita ini, karena digarap dalam skala besar dan menarik secara visual. Ketiga pemeran utama Vincenzo duduk bareng secara virtual dengan sejumlah awak media dari Asia Pasifik, termasuk IDN Times, pada Senin (15/2/2021) untuk menceritakan lebih dalam terkait drama ini.

Berikut beberapa hal menarik dari Vincenzo yang dijelaskan Song Joong Ki, Jeon Yeo Bin, dan Ok Taecyeon.

1. Pesona karakter masing-masing

5 Pengakuan Seru Cast Vincenzo: Taecyeon Sempat Iri pada Song Joong KiDrama Korea, Vincenzo (Dok. Netflix)

Song Joong Ki menjelaskan, awalnya sempat berpikir bahwa cerita tentang mafia untuk drama Korea adalah ide yang tak masuk akal. Namun setelah membaca naskahnya, ia jadi tergerak dan memuji sutradara serta penulis yang menurutnya berhasil menyatukan konsep mafia dengan kondisi masyarakat Korea saat ini.

"Ketika aku membaca naskah dan mencoba memilih proyek yang akan aku kerjakan, aku cenderung menjauh dari cerita dan karakter yang mirip dengan yang pernah ku kerjakan sebelumnya. Namun, cerita ini sangat menyegarkan dan cara musuh ini dihukum begitu memuaskan. Mungkin aku punya banyak kemarahan dalam diriku sehingga aku merasa sepuas ini melihat mereka kalah," jelas Song Joong Ki.

Sementara Jeon Yeo Bin mengaku bahwa karakternya, Hong Cha Young, mungkin bukan favorit sebagian orang. Dia tidak fokus pada baik dan buruk, melainkan pada hasratnya sendiri. Namun pesona itulah yang membuat Jeon Yeo Bin sangat tenggelam dalam karakter Cha Young dan merasakan kepribadian yang belum pernah ia alami sebelumnya.

"Secara personal, aku belum bisa seberani, sejujur, dan se-blak-blakan seperi Cha Young jadi dia keren banget," ujar aktris 31 tahun tersebut.

Bagi Taecyeon, Jang Joon Woo yang diperankannya punya karakter yang akan berkembang seiring jalan cerita. Dia adalah sosok yang sangat peduli pada Hong Cha Young, cukup sulit untuk berkonsentrasi, dan sering kali melakukan kesalahan.

"Kecerobohannya akan membuat Anda bertanya-tanya bagaimana ia bisa lulus ujian untuk menjadi pengacara," serunya.

2. Kesan pertama saat bertemu

5 Pengakuan Seru Cast Vincenzo: Taecyeon Sempat Iri pada Song Joong KiDrama Korea, Vincenzo (Dok. Netflix)

Vincenzo adalah drama pertama yang mempertemukan Song Joong Ki dengan Jeon Yeo Bin dan Ok Taecyeon. Sejak awal bertemu, Joong Ki merasa kalau kedua rekannya ini cocok dan nyambung dengannya. Bersama mereka, Song Joong Ki merasa proyek menantang ini lebih nikmat dan menyenangkan.

Sementara itu, Jeon Yeo Bin mengaku dialah orang pertama yang masuk dalam daftar cast tanpa tahu siapa yang akan jadi lawan mainnya. Saat diumumkan, Jeon Yeo Bin merasa senang, karena Taecyeon pernah kerja bareng dengannya di drama Save Me dan Song Joong Ki adalah salah satu aktor favoritnya sejak masih sekolah.

"Saat pertama kali bertemu, Song Joong Ki adalah orang yang sangat memerhatikan hal-hal detail, jadi luar biasa bekerja bareng orang seperti itu. Sementara Taecyeon, kami gak butuh banyak penjelasan, tapi langsung punya chemistry yang nyambung dan langsung eksekusi. Aku sangat berterima kasih bisa bekerja bareng dan menerima banyak perhatian dari mereka," tuturnya.

Taecyeon punya cerita saat pertama kali bertemu Song Joong Ki. Ia ingat betapa iri hatinya melihat aktor 35 tahun itu sangat sempurna sebagai Vincenco.

"Ketika kami pertama kali bertemu di lokasi, menurutku Song Joong Ki sudah jadi Vincenzo yang sempurna, jadi aku gak bisa bilang apa-apa selain iri, sih. Selain sisi serius, ada juga aspek komedi di karakternya ini. Aku kagum banget waktu kita baca naskah, dia melakukan penampilan solonya dan langsung membuat semua orang di dalam ruangan tertawa. Aku cuma bisa iri, karena dia begitu sempurna," kata personel 2PM ini sambil tertawa.

Baca Juga: Tampil Karismatik, 10 Pesona Jeon Yeo Bin Jadi Pengacara di Vincenzo

3. Persamaan dan perbedaan karakter di drama dan asli

5 Pengakuan Seru Cast Vincenzo: Taecyeon Sempat Iri pada Song Joong KiDrama Korea, Vincenzo (Dok. Netflix)

Ibarat gambar, menurut Song Joong Ki, persamaan dirinya dengan Vincenzo adalah mereka sama-sama melempar bola lurus, bukan melengkung. Vincenzo dan dirinya adalah orang yang jika tahu ada sesuatu yang salah, ingin segera melakukan sesuatu untuk meluruskannya.

"Aku rasa aspek itu agak mirip dengan kepribadianku. Jika ada sesuatu, baik itu situasi atau kejadian yang tidak benar menurutku, aku gak akan membiarkannya," seru Song Joong Ki.

Sementara perbedaannya tentu soal Italia. Song Joong Ki belum pernah mengunjungi Milan, kota yang menjadi rumah kedua bagi Vincenzo.

Kalau Jeon Yeo Bin dan Hong Cha Young adalah sosok yang sama-sama menaruh cinta dan semangat pada pekerjaannya. Bedanya hanya cara mengekspresikan perasaan mereka. Cha Young adalah sosok yang blak-blakan, sementara Jeon Yeo Bin tidak demikian.

Bagaimana dengan Taecyeon?

"Kami sama-sama mengekspresikan kebahagiaan kami dengan mudah. Ketika aku merasa bahagia, aku menikmatinya, dan berusaha untuk menularkan ke orang-orang di sekitarku. Perbedaannya, Joon Woo punya banyak amarah dalam dirinya. Dia bisa meledak-ledak saat meluapkannya seperti dia mengekspresikan kebahagiaannya. Kalau aku, meski suka mengekspresikan rasa bahagia, tapi kalau soal marah, aku lebih bisa menahannya," ujar Taecyeon.

4. Cerita menarik di balik layar

5 Pengakuan Seru Cast Vincenzo: Taecyeon Sempat Iri pada Song Joong KiDrama Korea, Vincenzo (Dok. Netflix)

Aktor yang juga comeback di film Space Sweepers ini mengatakan bisa begadang buat cerita yang seru-seru di lokasi. Namun, ada satu hal yang ingin ia bagikan, yaitu adegan di mana Yoon Byung Hee sedang tidur di sofa, lalu Yeo Bin dan dirinya masuk ruangan. Mereka merekam momen itu dan tak pernah berhenti tertawa.

Selain itu, Song Joong Ki mengaku demi memerankan karakternya, ia harus belajar bahasa Italia dan ternyata sulit. "Aku pernah belajar bahasa Spanyol untuk film Bogotá jadi ku pikir ada kemiripannya dengan bahasa Italia dan mempermudahku untuk
mempelajarinya. Ternyata kedua bahasa tersebut sangat berbeda," tutur mantan suami Song Hye Kyo ini.

5. Taecyeon paling seru di lokasi syuting

5 Pengakuan Seru Cast Vincenzo: Taecyeon Sempat Iri pada Song Joong KiDrama Korea, Vincenzo (Dok. Netflix)

Song Joong Ki menyebut, di antara mereka bertiga, Taecyeon lah yang paling sering mencairkan suasana. Dengan tingkahnya, Taecyeon berhasil bikin orang-orang tertawa di lokasi syuting.

"Menurutku dia kaya banyak nahan di wawancara ini, tapi kalau lihat kelakuannya di lokasi, dia seru dan lucu banget. Semua orang di lokasi syuting bakal setuju, sih. Aku banyak beradegan dengan Yeo Bin, tapi tidak dengan Taecyeon. Namun di sedikit adegan itu, kalian bisa lihat nanti di dramanya bahwa aku tertawa sungguhan. Itu jadi pengingat buatku, betapa beruntungnya aku bisa menikmati pekerjaan yang ku sukai bersama mereka. Jadi aku juga ingin berterima kasih pada semua orang yang terlibat di drama ini, terutama Taecyeon, yang menjadikannya seru," ucap Song Joong Ki.

Tapi bagi Jeon Yeo Bin, Song Joong Ki dan Taecyeon punya caranya masing-masing dalam menghidupkan suasana syuting.

"Taecyeon lebih kaya vitamin di mana dia suka bercanda, lucu. Sementara Joong Ki kaya oksigen, seseorang yang sangat krusial, sangat dibutuhkan di sini. Jadi mereka berdua sangat penting di sini dan tak terpisahkan," serunya.

Taecyeon pun memilih Yeo Bin sebagai orang yang memiliki energi membahagiakan dalam dirinya.

"Karakter Cha Young yang diperankannya menyerap kepribadiannya, itulah yang bikin banyak orang tertawa. Semua orang menyukainya," puji Taecyeon.

Wah, seru banget, kan cerita di balik layar Vincenzo. Saksikan kekompakan Song Joong Ki, Jeon Yeo Bin, dan Ok Tacyeon mulai 20 Februari 2021 di Netflix, ya!

Baca Juga: Main Bareng di Vincenzo, 10 Adu Pesona Song Joong Ki dan Ok Taecyeon

Topic:

  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya