TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Hal Positif yang Bisa Kamu Lakukan Saat Menganggur

Kamu tetep keren walau menganggur...

segiempat.com

Lulus kuliah belum kerja atau sudah bolak-balik interview tapi selalu gagal. Jangan sedih guys, tetap semangat! Kamu juga nggak perlu bingung harus ngapain.

Well, empat hal ini bisa kamu lakukan agar energimu bisa terarah. Baca sampai akhir ya?

Olahraga

Image: Inet

Olahraga sepele sih. Tapi tahu nggak sih guys, selain menjaga kebugaran, olahraga juga bisa memberikan energi positif dan menghindarkan kamu dari stres.

Bila kamu termasuk orang yang malas olahraga, kamu bisa lari-lari kecil atau jalan kaki di sekitar rumah.

Bikin jadwal kegiatan yang pasti

Hubspot blog.com

Mungkin agak asing bagi yang belum pernah bikin jadwal kegiatan harian. Tapi satu ini bisa menolong kamu supaya terhindari dari kegiatan yang kurang bermanfaat. Kamu bisa mengatur apa saja yang harus dilakukan hari ini. Pagi hari adalah awal yang bagus untuk memulai.

Kamu bisa olahraga, membereskan rumah, berkebun, mengunjungi saudara, atau melakoni hobi yang mungkin sudah lama tidak kamu lakukan seperti bersepeda, naik gunung, memancing, dan lainnya.

Ikut Kursus

cikopi

Kursus? Kenapa nggak?

Kamu bisa mengasah keterampilan kamu sekaligus membekali diri dengan pelatihan. Misalnya, mengikuti kursus Barista. Akhir-akhir ini bisnis aneka macam seduhan kopi emang lagi naik daun.

Siapa tahu kamu bisa mengambil peluang di dalamnya. Bila masih belum yakin, kamu bisa mengambil kursus lain seperti memasak, menjahit atau lainnya.

Writer

Anna Liskha

Ingat mimpi dan Fokus pada Tujuan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya