TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kenapa Sih Kita Percaya Kalau Setan Itu Selalu Keluar di Malam Hari?

Tapi memang banyak orang takut sama malam hari kan?

entertainment.merahputih.com

Banyak orang mengatakan, jalan-jalan di malam hari itu menakutkan karena banyak hantu yang berkeliaran. Namun apakah itu semua benar? Memangnya hantu ataupun setan itu tahu jam ya, sehingga bisa keluar di malam hari? Coba simak deh penjelasan berikut ini.

1. Katanya, Maghrib itu waktunya setan keluar.

lolwot.com

Banyak orang percaya kalau suara Maghrib sudah terdengar, berarti sudah waktunya setan keluar. Suara Maghrib itulah yang membuat setan terbangun dan harus mencari tempat bersarang lainnya.

2. Malam hari itu sunyi dan gelap, makanya setan suka.

entertainment.merahputih.com

Malam hari sudah jarang ada aktivitas, sehingga gak heran kalau banyak tempat jadi sepi dan senyap. Tempat yang gelap itulah kadang juga bikin orang gak kuat iman. Tidak heran, banyak setan menyukai malam hari.

Baca Juga: Hati-hati! 9 Hal Ini Dapat Mengundang Setan Untuk Mendekat

3. Karena di malam hari juga, banyak orang yang melamun.

dreadcentral.com

Katanya, setan menyukai orang yang pikirannya kosong. Orang-orang seperti ini pikirannya lebih gampang dimainkan dibandingkan orang yang pikirannya sibuk terus. Apalagi, jika orang melamun karena hal yang negatif, setan lebih bisa mempermainkannya dibandingkan mereka yang terus positif.

4. Spektrum cahaya dari setan dan cahaya dari matahari terbenam itu sama.

blogs.discovermagazine.com

Dalam buku The Science of Shalat, cahaya yang keluar saat matahari terbenam itu memiliki frekuensi yang sama dengan warna setan, yaitu warna merah. Hal ini membuat pandangan kita menjadi terbatas oleh adanya fatamorgana dari setan dan jin yang mempunyai warna senada dengan alam.

5. Karena itu, spektrum cahaya matahari bikin setan takut.

lifesetgo.com

Karena jika pagi spektrum warnanya berbeda, maka dari itu jarang ada setan keluar di pagi hari. Selain itu, pagi cenderung ramai aktivitas sehingga setan akan lebih sulit menganggu manusia.

Baca Juga: Kenapa Sih Rasa Takut Ternyata Malah Mengundang Setan untuk Datang?

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya