TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Fakta Unik Samurai Afrika, Sosok Lain Seorang 'Black Panther'

Pemeran Raja Wakanda akan menjadi samurai Jepang Afrika nih

variety.com

Chadwick Boseman, selaku pemeran superhero Black Panther ini akan memerankan seorang samurai yang bernama Yasuke. Namun bukan hanya Chadwick Boseman sendiri yang menjadi center dalam projek ini, namun karakter seorang samurai bernama Yasuke ini juga menjadi menarik. Ini adalah beberapa alasannya mengapa projek ini menarik. 

1. Satu-satunya orang Afrika yang menjadi samurai

dantemag.com

Yasuke ini menjadi salah satu samurai untuk Shogun Oda Nobunaga di abad ke 16. Menariknya adalah Yasuke adalah satu-satunya orang Afrika yang menjadi seorang samurai di negara Sakura ini. Namun nama Yasuke adalah nama pemberian Nobunaga, dan nama Yasuke adalah Yasufe. 

2. Berawal perdagangan budak Afrika ke Jepang

Yasuke sendiri adalah budak yang dijual dari Afrika. Kemudian Yasuke ini dibawa oleh seorang pendeta pergi ke Jepang. Yasuke sendiri diperkirakan berasal dari Mozambique, dan dari suku Makua, yang juga adalah salah satu suku terbesar di Mozambique. 

Baca Juga: Seru, 7 Film Bertema Samurai Terbaik yang Bikin Kamu Ketagihan!

3. Bekerja untuk seorang Jesuit Alessandro Valignano

valignano.org

Sebelum sampai kepada tempat sang Shogun, Oda Nobunaga  ia adalah pendamping seorang Jesuit, Alessandro Valignano yang menjalankan misi misionarisnya ke Jepang. Namun Oda Nobunaga tertarik oleh Yasuke karena memiliki warna kulit yang berbeda, sehingga, sang Shogun Oda Nobunaga, menginginkan Yasuke bekerja kepadannya. 

4.Oda Nobunaga dan Yasuke

shouzou.com

Yang menarik adalah antara hubungan orang Asia, dan orang Afrika di abad ke 15-16 ini. Meskipun belum ada istilah Black Lives Matter,  Say No to Racism nampaknya hubungan pertemanan antara sang Shogun dan Samurai ini menarik banyak para peneliti sejarah.  Seperti apa projek yang akan digarap oleh Erik Feig ini, dan Doug Miro. 

Baca Juga: Masih Hitam Putih, 5 Film Samurai Jepang Klasik Terbaik Menurut IMDb!

Verified Writer

Yohana Belinda

you only live once

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya