TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Idol KPop Ini Ternyata Pernah Jadi Korban Bullying

Dari mereka kita bisa belajar menjadi kuat

Kpopchart.net

Seorang selebriti akan mendapatkan banyak penggemar yang senantiasa mendukung kariernya. Faktanya, beberapa selebriti yang dicintai banyak orang terkadang memiliki masa lalu yang kurang menyenangkan, misalnya bullying.

Tidak terkecuali artis-artis Korea berikut, mereka pernah menjadi korban bullying sebelum mencapai ketenarannya di dunia hiburan.

1. Park Bo Young

allkpop.com

Park Bo Young mengatakan bahwa dia pernah di-bully waktu masih SMA. Beberapa teman SMA-nya seringkali menabrakkan pundaknya ketika berpapasan dengannya. Bahkan beberapa teman sekelasnya meletakkan sampah di kursi belajarnya di kelas.

Seiring karier aktingnya yang menanjak, ketakutannya akan bullying menjadi semakin meningkat karena pengalaman buruknya tersebut. Park Bo Young menyatakan bahwa dia tidak suka membaca komentar negatif tentang dirinya di internet.

2. Park Hyung Sik

imdb.com

Selama masa training sebagai trainee ZE:A, Park Hyung Sik pernah di-bully oleh trainee lainnya. Teman-teman trainee lain seringkali menjauhi Hyung Sik, tidak mengajaknya makan bersama, bahkan tidak merespon setiap kali Hyung Sik mengajak mereka bicara.

Dia menyatakan dalam sebuah interview bahwa dia sangat tidak menyukai tindakan bullying tersebut karena dia pernah mengalami depresi saat SMA.

Baca Juga: Selain Sulli, 10 Seleb Korea ini Juga Korban Komentar Jahat di Sosmed

3. Kim Ha Neul

koreaboo.com

Kim Ha Neul mengatakan bahwa dia memiliki pengalaman yang menyakitkan terkait bullying karena ia adalah seorang introver. Dia bahkan di-bully sejak ia SD hingga SMA. Karena sifat introvernya, dia seringkali mendapat tatapan kurang mengenakkan dari orang-orang.

4. Yoo In Na

koreaboo.com

Saat SMA, Yoo In Na menjadi murid kesayangan para gurunya. Ketika SMA dia menjadi trainee sehingga guru-gurunya membiarkannya memiliki rambut panjang, sementara murid-murid lain tidak diperbolehkan.

Hal itu menimbulkan kecemburuan dari teman-teman sekelasnya sehingga mereka melampiaskannya dengan mem-bully Yoo In Na. Bahkan teman-temannya pernah merusak tempat duduknya di kelas dan menaruh sisa makanan di mejanya.

5. Asol

allkpop.com

Rapper cantik, Asol, pernah mengalami bullying yang sangat parah saat SMP hingga dia memutuskan keluar dari sekolahnya. Seringkali Asol melaporkan tindakan bullying tersebut pada orang tua dan para gurunya.

Parahnya, guru-gurunya tidak peduli dengannya dan malah menyalahkan Asol. Teman-teman Asol sering mencuri seragam ganti dan baju gym lalu membuangnya ke tempat sampah.

6. Kang Daniel

inikpop.com

Sulit dipercaya, Kang Daniel di-bully waktu ia masih SD karena menurut teman-temannya, Daniel memiliki wajah yang jelek. Dia dijauhi dan diolok-olok oleh teman-teman SD-nya tersebut. Namun Kang Daniel tidak begitu mempedulikannya karena baginya rasa percaya diri dan menghargai diri sendiri itu datang dari diri kita sendiri, bukan dari orang-orang sekitar.

Baca Juga: Telah Berpulang, 10 Kisah Perjuangan Goo Hara Melawan Depresi

Writer

Buston Ardly

Part time writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya