TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Ciri-Ciri Babi Ngepet, Bentuk Kaki Mirip Manusia

Pernah lihat babi dengan ciri-ciri ini, belum?

ilustrasi babi ngepet (pexels.com/Francesco Ungaro)

Dilansir akun YouTube Esge Entertaiment, Mbah Mijan, seorang ahli spiritual mengatakan bahwa ada tiga ciri babi ngepet yang membedakan babi biasa dengan babi siluman. Mbah Mijan menegaskan jika tidak ada ketiga ciri-ciri utama ini, maka dapat dipastikan babi tersebut bukan siluman babi ngepet.

Siluman babi ngepet memiliki kemampuan melarikan diri yang tidak bisa diikuti dengan mata telanjang biasa. Oleh karena itu, jangan langsung percaya jika ada orang awam yang mengaku bisa menangkap siluman babi ngepet. Nah, biar gak keliru, simak penjelasannya di bawah ini, ya!

1. Apa itu pesugihan babi ngepet?

ilustrasi menjaga lilin (pexels.com/cottonbro)

Pesugihan babi ngepet merupakan pesugihan yang melakukan perjanjian dengan siluman babi ngepet. Berbeda dengan pesugihan tuyul yang secara langsung menyuruh jin tuyul  untuk mencuri uang, dalam pesugihan babi ngepet si pelaku pesugihan sendiri yang mencuri harta benda dengan menjadi siluman babi ngepet.

Ritual pesugihannya pun juga berbeda dengan pesugihan-pesugihan lainnya. Jika pesugihan lainnya bisa dilakukan secara individu, pesugihan babi ngepet harus dilakukan minimal oleh dua orang. Kedua pelaku pesugihan tersebut ada yang bertugas sebagai siluman babi ngepet dan penjaga lilin.

Orang yang mendapatkan peran sebagai siluman babi tugasnya sudah pasti untuk menggasak seluruh harta benda si korban. Lantas, apa peran dari penjaga lilin? Nah, penjaga lilin bertugas untuk memulangkan jelmaan babi ngepet apabila Ia berada dalam bahaya, yakni dengan cara meniup lilin tersebut.

Baca Juga: 5 Ciri-ciri Orang Pesugihan, Awas Jadi Tumbal!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya