TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Tanpa Googling, Ada yang Bisa Sebutkan Nama 5 Jajanan Ini? 

Siapa yang nggak mau pulang kalau belum dapet jajanan ini?

Shutterstock/firashin

Anak generasi 90-an sampai 2000-an awal, pasti pernah mengalami yang namanya jajan di warung atau toko kelontong. Karena begitu seringnya jajan di sana, nggak jarang kita sampai punya jajanan-jajanan andalan yang bikin kita jatuh cinta dulu, bener nggak? Nah, buat kamu yang dulu sering jajan di warung, kali ini IDN Times mau kasih kamu tes sederhana ini, masih inget nggak dengan beberapa jajanan di bawah ini? Tapi jangan Googling ya!

1. Makanan apa yang bisa dibikin kamu bak orang kaya?

Shutterstock/Simon Bratt

Jajanan yang satu ini rasanya manis dan bakal bikin kita merasa menjadi miliarder, ya, apalagi kalau bukan coklat koin emas. Dari namanya aja udah kebayang kan gimana jajanan ini bisa bikin kita saat kecil dulu merasa seperti miliarder. Gimana nggak? Camilan yang punya kemasan unik seperti koin ini semakin terlihat mewah dengan bungkusnya yang berwarna emas layaknya koin emas. Hayo, siapa yang dulu suka beli jajanan ini di warung?

2. Permen kecil-kecil, warna-warni dan sedikit keras, ada yang bisa tebak?

Utakatikotak.com

Bentuknya yang kecil dan berwarna-warni ini nggak hanya menarik perhatian mata aja lho. Soalnya jajanan yang satu ini punya rasa yang manis dan cocok buat mengisi waktu luang atau dibawa saat sedang bermain di luar ruangan. Jajanan yang satu ini biasa disebut “Telur Cicak”. Kenapa disebut dengan telur cicak? Karena jajanan yang satu ini punya ukuran yang kecil seperti telur cicak. Nah,kalau di kota kamu apa sebutan untuk jajanan ini?

3. Mau bentuk angsa atau pun terompet, bisa kok. Inget?

Shutterstock/Ibenk_88

Ingat nggak salah satu jajanan yang selalu dikerubungi anak-anak 90-an sampai 2000-an awal bahkan sampai penjualnya nggak terlihat? Pedagang yang satu ini menjual permen berwarna-warni yang bisa dibentuk dengan berbagai bentuk seperti terompet, burung, kupu-kupu bahkan balon udara. Ada yang bisa tebak namanya? Yap, permen gulali! Dulu jajanan yang satu ini biasa dibandrol dari Rp500,- hingga Rp2.000,-. Apa bentuk gulali favorit kamu?

4. Sering disebut es kue sih, tapi tau nama sebenarnya nggak?

Youtube.com/MyPassionFruits Journey

Jajanan yang satu ini paling enak dimakan saat cuaca sedang panas-panasnya nih, apalagi sehabis bermain di lapangan pasti rasanya segar banget waktu makan es. Saat itu, nggak jarang jika suatu warung bisa diserbu banyak anak-anak untuk membeli jajanan berupa es yang punya berbagai macam warna dalam satu kemasannya. Nah, banyak orang menyebut jajanan yang satu ini dengan “Es Kue”, padahal nama aslinya adalah “Es Gabus Pelangi” lho.Cek ombak dulu yuk, siapa yang dulu suka beli jajanan ini?

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya