TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Gak Melulu Rebahan, 5 Hal Ini Tetap Kamu Lakukan Saat di Rumah Saja

Mau nggak mau ya harus mau

Unsplash.com/chrisjoelcampbell

Kaum rebahan pasti lagi menikmati momen di rumah aja dengan rebahan seharian. Ngaku deh? Tapi nggak semua hal bisa dilakukan di rumah aja. Ada beberapa kegiatan penting yang mau nggak mau membuat kamu harus keluar dari rumah. Seperti 5 kegiatan penting ini yang nggak bisa kamu hindari, setuju?

1. Keluar rumah sekedar untuk menghirup udara segar

Shutterstock/Photographee.eu

Memang sih namanya di rumah aja atau physical distancing, tapi ya bukan berarti harus berdiam diri di dalam rumah aja. Jangan melulu rebahan di dalam rumah, kamu juga harus keluar rumah sekedar untuk menghirup udara segar. Jangan lupa berjemur di bawah matahari pagi, biar tetap sehat.

2. Pergi ke luar rumah untuk belanja kebutuhan

Shutterstock/Jan Faukner

Yang satu ini pasti sering dilakukan banyak orang. Rebahan di rumah aja nggak menjamin kebutuhan selalu terpenuhi secara sendirinya. Saat kebutuhan mulai menipis, ini membuat kamu harus pergi keluar sekedar untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari. Kecuali kamu emang punya kebun sendiri di rumah. Patut diingat ya untuk nggak berbelanja berlebihan apalagi panic buying. Mau nimbun sebanyak apa juga bakal habis, mending beli tipis-tipis biar semua kebagian.

3. Terpaksa pergi keluar karena ada keperluan penting

Shutterstock/George Rudy

Pernah nggak sih saat kamu sudah merasa aman di rumah aja, tiba-tiba ada urusan penting yang mengharuskan kamu keluar dari zona nyamanmu? Kalau memang kepepet harus pergi keluar karena ada keperluan penting, usahakan jangan naik kendaraan umum yang membuat kamu berdekatan dengan sekelompok orangnya. Sekarang sudah ada ojek dan taksi online yang membuat kamu nggak harus berdekatan dengan banyak orang.

Untuk masalah keamanannya juga nggak perlu diragukan lagi, ‘kan Grab Indonesia kini sudah dilengkapi dengan fitur-fitur safety dan reliability. Grab Indonesia sendiri juga telah melakukan kampanye #AmanUntukSemua sebagai bagian dari upaya menginformasikan hal ini kepada para penggunanya.

Di fitur keamanan Grab telah menambahkan Safety Center atau Pusat Keselamatan yang baru di dalam aplikasi sehingga semua penumpang yang mengendarai Grab sekarang dapat mengakses beberapa fitur keselamatan dalam satu ketukan. Pembaruan ini meliputi Bagikan Informasi Perjalanan, Laporkan Masalah Keselamatan, Dapatkan Pertolongan Darurat.

Tak hanya itu, pengemudi Grab juga harus melewati serangkaian pelatihan sebelum resmi beroperasi sebagai mitra pengemudi. Apabila mereka gagal, mereka harus mengulang pelatihannya. Hal ini juga merupakan inisiatif yang memperkuat komitmen Grab terhadap keamanan dan keselamatan. Grab juga melakukan kerja sama strategis seperti dengan Komnas Perempuan untuk meningkatkan kualitas keamanan dalam platform Grab.

Makin aman deh kalau pergi sendirian, karena sekarang sudah #AmanUntukSemua. Untuk informasi lengkapnya, langsung klik aja di sini guys.

4. ‘Terpaksa’ berinteraksi dengan orang lain karena situasi tertentu

Shutterstock/stockfour

Ini nih yang terkadang susah dihindari. Ada beberapa orang yang benar-benar kurang peduli pada isu seputar virus ini. Mereka tetap santai dan membuat kamu terkena imbasnya. Apalagi kalau orang-orang ini adalah orang yang kamu hormati. Mau tak mau kamu ‘terpaksa’ berinteraksi dengan mereka karena situasi tertentu yang mengharuskanmu melakukan itu. Jika sudah terlanjur, kamu wajib cuci tangan sampai bersih dan jangan sentuh area mata, hidung dan mulut ya!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya