TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kosakata Urban Musisi Dunia yang Masuk dalam Kamus Oxford

Kamu udah tahu belum?

http://www.thefader.com

Sebagai seorang musisi pastilah memiliki banyak fans, khususnya musisi ternama dunia. Banyak hal dari karya merekayang dapat mempengaruhi orang banyak. Hal tersebut bisa dari fashion mereka, musik mereka hingga istilah yang tidak sengaja populer dari karya mereka. Dari semua itu, ada beberapa istilah yang tercipta dari karya mereka yang masuk kamus Oxford. Baik itu sengaja atau tidak sengaja.

1. "Stan" Berasal dari lagu berjudul Stan milik Eminem

http://2dopeboyz.com

Dear Slim, I wrote you, but you still ain't callin'
I left my cell, my pager and my home phone at the bottom

Penggalan lirik tersebut adalah agu milik Eminem berjudul Stan, yang sekarang sudah masuk dalam kamus urban Oxford. Dalam kamus Oxford, Stan berarti seseorang yang terobsesi dengan idolanya. Stan sendiri adalah fans berat Eminem yang terobsesi dengannya.

Lagu tersebut dirilis pada tahun 2002. Lagu tersebut menceritakan seorang fans berat Eminem yang bernama Stan. Stan sangat terobsesi dengan Eminem dan ia melakukan segala cara untuk bertemu dengan Eminem. Namun kejadiaan naas menimpa Stan. Ia mengalami kecelakaan mobil. Stan meninggalkan pacarnya dan adiknya yang masih kecil. 

2. "YOLO" dipopulerkan oleh Drake dari lagu The Motto

http://www.thefader.com

You only live once: that's the motto, nigga, YOLO

Kamu pasti sering pakai kata YOLO, tapi tau nggak asalnya dari mana. Asalnya dari Rapper bernama Drake, Tahun 2011 Drake merilis lagu berjudul The Motto.Dalam lirik The Motto, ada satu kata yang menjadi populer dikalangan anak muda sekarang. YOLO atau Your Only Live Once

Kata YOLO (Your Only Live Once) menggambarkan ekspresi seseorang yang masa bodoh dengan peristiwa yang dialaminya. Karena hidup hanya sekali dan belum tentu bisa kesempatan yang sama. Kira-kira seperti itu maksudnya si pelantun Hotling Bling

3. "Cray" yang berhasil masuk di kamus oxford sama Kanye West

dailynewsservice.co.uk

Ball so hard mothafuckas want to fine me
(That shit cray, that shit cray, that shit cray)

Penggalan dari lagu Kanye West yang berjudul Niggas In Paris yang dibawakan bersama Jay Z. Dalam kamus Oxford Cray adalah plesetan dari Crazy. Namun beberapa media  menyebutkan bahwa kata Cray berasal dari nama seseorang bernama Ronald dan Reginald Kray, atau dikenal sebagai Kray Bersaudara. Kray bersaudara adalah seorang kriminal terkenal di Inggris pada tahun 1950-1960an. Pada saat itu, Kray bersaudara selalu berhasil lolos dari pengawasan polisi. Kelihaian mereka dalam mengelabuhi aparat penegak hukum yang menjadi inspirasi lirik tersebut. 

Sampai sekarang hal ini masih manjadi perdebatan apakah cray benar-benar pelsatan dari crazy atau terinspirasi dari Kray bersaudara.

Verified Writer

Ishak Okta Sagita

engineering wannabe

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya