TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ini 5 'Pengorbanan' di Balik Kerennya Foto yang Sering Kamu Lihat

Ini yang harus kamu lakukan untuk dapatkan ribuan likes

Unsplash/Timothy Perry

Ada-ada saja dengan apa yang milenial lakukan saat mengabadikan sebuah momen. Demi sebuah konten yang berkualitas, nggak jarang mereka mengeluarkan segala effort agar hasilnya maksimal. Tahu nggak guys, di balik foto-foto keren yang biasa kamu lihat, ada orang-orang yang rela melakukan hal ini lho.

1. Rela berkali-kali re-take

Unsplash/Kukuh Himawan

Tahu nggak sih, bukan cuma Stanley Kubricks dan David Fincher aja lho suka take puluhan kali. Para milenial juga akan mengeluarkan effort yang sama, bahkan lebih, untuk mendapatkan satu foto yang layak untuk masuk ke feed Instagram yang udah mereka desain dengan sistematis dan artistik. Sekali-sekali kamu harus coba sensasi foto seseorang dengan angle yang sama pose yang sama tapi berkali kali.

2. Menghabiskan waktu berjam-jam demi momen yang pas

Unsplash/Na Inho

Matahari adalah salah satu sumber cahaya yang paling disukai oleh para milenial. Apalagi saat jam-jam tertentu, sinar matahari seolah punya daya pikatnya sendiri. Kalau sudah niat mau foto, milenial akan menunggu berjam-jam untuk merasakan cahaya matahari pagi yang baru terbit atau bahkan cahaya matahari senja yang ronanya romantis itu. Tapi memang worth it sih, IDN Times mengakui kok.

3. Rela tiduran, jungkir balik, hingga berguling demi sebuah foto

Unsplash/Seth Doyle

Angle adalah salah satu faktor kunci yang menentukan hasil foto lho. Dari angle yang tepat, seseorang bisa terlihat lebih tinggi, lebih pendek, lebih tirus, lebih gemuk, dan lebih-lebih lainnya. Nah, untuk itu sang fotografer akan melakukan apa pun untuk mendapatkan angle terbaik. Mau itu sampai dia tiduran di jalan, berendam di kolam, manjat ke atas pohon, apa pun itu. Kalau dilihat sepintas sih kocak, tapi begitu liat hasil akhirnya pasti kamu juga mau difoto seperti itu deh. Makanya, jangan suudzon.

4. Pakai alat bantu yang nggak biasa

freepeople.com

Bukan fotografer namanya kalau nggak panjang akal. Untuk itu, demi dapatkan foto yang luar biasa, kamu juga perlu pakai alat-alat nggak biasa. Misalnya, pakai kain kasa untuk dapatkan foto soft focus yang artsy. Bisa juga dengan menggunakan peralatan DIY untuk menciptakan efek fotografi yang lucu dan Instagramable.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya