TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Lakukan 3 Hal Ini Demi Idol K-pop? Fix, Kamu Fans Fanatiknya!

K-popers sejatikah kamu?

Drama Korea "Business Proposal" (Netflix)

Annyeonghaseyo yeorobun! Kalau kamu adalah K-popers, pasti kalimat ini sudah di luar kepala dan paham betul artinya. Apalagi di Indonesia pun ‘demam’ Korea ini sudah semakin meluas lho, sehingga eksistensi dari dunia entertainment negara satu ini gak bisa dipandang sebelah mata. 

Percaya atau gak, para K-popers bahkan rela melakukan lima hal ini hanya demi sang idol. Kamu juga begini gak?

Baca Juga: Old but Gold! Galaxy Z Flip3 5G Kembalikan Era Flip dalam Smartphone

1. Sudah turn on notification semua akun media sosialnya

Drama Korea "Her Private Life" (Dok. TVN)

Gak rela gitu kalau ketinggalan update media sosial para oppa dan eonnie. Biasanya, itu yang dirasakan oleh para penggemar setia. Gak heran deh kalau mereka biasanya mengaktifkan notification semua akun media sosial sang idol.

Gak cuma turn on notification, mereka juga jadi yang paling pertama lihat saat sang idola mem-posting sesuatu di media sosialnya. Apalagi kalau punya bias yang jarang update, sekali update, damage-nya parah!

2. Kumpulkan merchandise bahkan photo card

Drama Korea "Reply 1997" (Dok. TVN)

Jadi penggemar idol Korea belum lengkap kalau belum mengumpulkan dan mengoleksi merchandise sang idola. Apalagi industri K-Pop dikenal punya sekumpulan merchandise menarik, mulai dari lightstick official sampai album lengkap dengan photo card sang idol. 

Jangan salah, photo card idol Korea bahkan bisa dijual dengan harga jutaan lho, jika itu termasuk dalam photo card limited edition. Tak jarang, transaksi seperti ini dilakukan lewat e-commerce atau media sosial seperti Twitter dan Instagram.

Baca Juga: BTPN Jenius Kembali Hadirkan Program ‘PUNDI Jenius’ untuk Nasabah

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya