TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Beginilah Cara Merapikan Kamar dalam Waktu Super Singkat!

Kamar rapi, gebetan datang #ciyehh.

Sumber Gambar: tildee.com

"Kamar rapi, gebetan datang #ciyehh."

 

Kamar bagaikan simbol kerapian diri. Jika kamarmu rapi, maka kamu merupakan orang yang sangat memperhatikan kerapian diri. Namun sebagai mahasiswa yang tentunya punya segudang deadline tugas maupun kegiatan berorganisasi, tentu tidak semudah itu kamu selalu membuat kamarmu bersih dan rapi. Khawatirnya, jika ada teman yang datang dan melihat kamarmu berantakan, kamu akan dicap sebagai anak yang kotor. Buat kamu yang ingin kamar tetap rapi, ini saran dari IDNtimes untuk membersihkan kamar yang super singkat!

 

Langkah Pertama: Rapikan Tempat Tidur

Tahu bagaimana caranya merapikan tempat tidur dengan waktu yang super singkat? Cukup dengan menarik setiap ujung sprei dan lipatlah selimut kamu. Kemudian jangan lupa untuk mengibasinya agar tidak berdebu.

 

Langkah Kedua: Sediakan 2 Tempat Di Kamar

Tempat yang pertama kamu gunakan untuk menyimpan baju yang sudah kotor. Tempat yang kedua kamu gunakan untuk menyimpan baju yang akan disetrika. Dengan dua tempat itu, kamu bisa menghindari kebiasaan meletakkan bajumu dimana-mana. Oh iya, jangan gantungkan baju dan celanamu di belakang pintu. Ini akan membuat kamarmu semakin terkesan tidak rapi.

 

Langkah Ketiga: Rapikan Meja dan Lemarimu

Biasanya sih meja mahasiswa itu selalu penuh dengan buku ataupun dokumen-dokumen. Sah-sah saja sih menaruh buku-bukumu ini di meja. Namun ditata ya, jangan asal taruh. Begitu juga dengan baju dalam lemari. Jangan asal dilempar begitu saja, oke?

 

Langkah Keempat: Tentukan 1 Tempat Saja untuk Menyimpan Tasmu

Setiap mahasiswa (terutama cewek!) pasti punya banyak tas. Ada tas untuk kuliah, tas shopping dan juga tas olahraga. Nah, tas-tas ini jangan sembarangan diletakkan. Jadikan semua tasmu dalam satu tempat, seperti misalnya di kotak atau di rak kamarmu.

 

Langkah Kelima: Filter Jenis Barangmu

Jangan, jangan sekalipun meletakkan barangmu sesukanya. Mulai sekarang, filter jenis barangmu dan jadikan satu tempat. Misalnya nih, peralatan make-up sendiri, peralatan obat-obatan sendiri, snack sendiri dan sebagainya. Selain kelihatan rapi, hal ini juga akan memudahkan kamu untuk mencari barang.

 

Langkah Keenam: Pisahkan Mana Barang yang Layak dan Barang yang 'Tak Layak'

Semua sampah seperti botol kosong, wadah kosong dan hal-hal yang kosong lainnya kumpulkan jadi satu. Kamu tidak perlu menyimpan barang seperti ini. Sadar nggak sadar, barang-barang ini dapat menimbulkan sarang nyamuk dan penyakit.

 

Langkah Terakhir: Sapu dan Pel Lantai Kamarmu

Ingatlah untuk menyapu dan mengepel kamarmu setidaknya satu kali seminggu. Hitung-hitung, kegiatan ini juga bisa dianggap berolahraga lho.

 

Yuk mulai rapikan kamarmu hari ini. Kegiatan ini tidak butuh waktu lama kok!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya