TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Tahap Perubahan Makanan Anak Kos, Dari yang Mewah Hingga Tragis

Cieee, senyum-senyum sendiri bacanya. Pengalaman ya?

icp-capsule.com

Awal bulan merupakan hari yang paling istimewa bagi anak kos. Karena mereka mendapat kiriman dari orangtua untuk keperluan selama satu bulan. Termasuk kamu yang sudah kerja dan baru menerima gaji. Uangnya langsung dipakai untuk membayar kos, kebutuhan bulanan, dan biaya lainnya.

Tetapi yang paling membahagiakan ketika mereka bisa membeli makanan yang enak di minggu pertama. Mendekati minggu kedua, apa yang terjadi? Berikut ini adalah empat perubahan makanan yang terjadi pada anak kos. Yuk cek di sini!

1. Minggu Pertama: apapun dibeli.

rejekinomplok.net

Rata-rata pada minggu pertama, tanpa berpikir panjang anak kos langsung membeli makanan yang enak. Contohnya ayam bakar, pizza, donat, satai dua porsi, steak, segala seafood dan sebagainya. Kebutuhan empat sehat lima sempurna tercukupi dan tidurpun nyenyak.

2. Minggu kedua: masih bisa makan enak walaupun porsinya sedikit.

cooking.nytimes.com

Pada minggu ini keuangan masih cukup terkendali, tetapi rasa cemas mulai melanda. Sehingga anak kos akan membeli makanan yang sekiranya gak bikin kantong bolong. Contohnya soto, bakso, ketoprak, gado-gado, dan lainnya. Cari aman.

3. Minggu ketiga: mi adalah solusi yang tepat saat uang semakin menipis.

starjogja.com

Minggu ketiga merupakan detik-detik datangnya musim pancaroba. Sehingga anak kos harus bersiap-siap menghadapinya. Mereka akan membeli makanan yang enak, murah dan mengenyangkan. Kita sebut saja mi instan.

Verified Writer

Rina Oktapiani

Menyukai hal yang berbau klasik

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya