TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

10 Tahun Berlalu, 5 Film Animasi Ini Masih Cocok Ditonton Bareng Keluarga!

Bangkitkan keseruan kumpul keluargamu!

imdb.com

Apakah kamu masih sering memiliki family time? Sebagai pihak terdekat yang selalu hadir untuk kita, meluangkan waktu untuk keluarga adalah hal yang utama. Salah satu kegiatan yang bisa kamu lakukan saat kumpul bersama keluarga adalah nonton film bareng.

Film animasi biasanya jadi pilihan paling aman karena kontennya yang ramah segala usia. Kelima film animasi di bawah ini bisa kamu jadikan pilihan untuk menemani waktu bersantaimu bersama keluarga. Meskipun semuanya dirilis pada tahun 2008, ceritanya tetap relevan untuk dinikmati kapan saja.

1. Horton Hears a Who!

https://www.youtube.com/embed/MIQFTBsGccA

Film animasi ini mengadaptasi cerita dari buku berjudul sama karangan Dr. Seuss. Kisahnya berfokus pada seorang gajah bernama Horton (Jim Carrey) yang secara tidak sengaja menemukan kehidupan berisikan makhluk mikroskopik.

Ia kemudian berusaha sekuat tenaga untuk melindungi kehidupan tersebut dari pihak-pihak yang tidak memercayainya. Berhasilkah Horton melindungi mereka?

‘Horton Hears a Who!’ ramai akan karakter-karakter unik khas Dr. Seuss. Kisahnya kental akan pesan untuk jangan pernah takut merangkul perbedaan.

Warna-warna cerah yang ditawarkan oleh film ini semakin menambah daya tariknya dan tentunya sayang untuk dilewatkan keluargamu!

2. Bolt

https://www.youtube.com/embed/IBsg00NnzGg

Film ini berkisah tentang Bolt (John Travolta), seorang anjing yang membintangi acara televisi terkenal bersama pemiliknya Penny (Miley Cyrus). Bolt mengira semua yang terjadi padanya dan Penny adalah kenyataan, termasuk kekuatan super yang dimiliki oleh karakternya di televisi.

Di saat sebuah kesalahpahaman membuat Bolt mengira Penny telah diculik. Bisakah Bolt menggunakan “kekuatan”-nya untuk “menyelamatkan” Penny?

Animasi buatan Disney ini dipenuhi oleh karakter-karakter menggemaskan layaknya film-film Disney pendahulunya. Prestasi yang dicapainya juga tidak main-main dimana ‘Bolt’ mendapatkan nominasi Oscar 2009 untuk Film Animasi Terbaik.

Mengedepankan kepercayaan diri sebagai pesan utamanya, film ini wajib kamu tonton bersama keluargamu!

3. Wall-E

https://www.youtube.com/embed/alIq_wG9FNk

‘Wall-E’ berlatar waktu di masa depan di mana Bumi diceritakan sudah tidak bisa ditinggali lagi. Seluruh penghuninya telah mengungsi ke dalam kapal luar angkasa canggih dan yang tersisa di bumi hanyalah robot pembersih sampah bernama Wall-E.

Terbiasa sepi sendiri, kehidupan Wall-E berubah sejak kedatangan robot lain yang disebut EVE. Apakah tujuan EVE datang ke bumi?

Diproduksi oleh Pixar Animation Studios untuk Disney, ‘Wall-E’ memberikan pengalaman menonton yang berbeda dari film animasi kebanyakan. Hampir keseluruhan durasinya tidak berdialog namun ceritanya tetap berhasil disampaikan dengan kuat.

Atas kualitasnya yang cemerlang, ‘Wall-E’ berhasil memenangkan Oscar 2009 untuk kategori Film Animasi Terbaik. Dilengkapi pesan yang mendalam akan kelestarian lingkungan, kamu dan keluargamu pasti akan menyukai film ini!

4. Kung Fu Panda

https://www.youtube.com/embed/PXi3Mv6KMzY

Seekor panda bernama Po (Jack Black) tinggal bersama ayah angkatnya di kedai mie sederhana miliknya. Memiliki obsesi terhadap segala hal berbau kung fu, Po tanpa sengaja dianggap sebagai Dragon Warrior yang dipercaya dapat membasmi ancaman yang akan datang. Akankah Po benar-benar menjelma menjadi Dragon Warrior?

Tingkah laku Po yang polos selalu mengesalkan kawan-kawannya namun menjadi anugerah tersendiri bagi penonton yang tertawa karenanya. Aksi-aksi yang ditampilkan juga seru dan meningkatkan kualitas ‘Kung Fu Panda’ secara keseluruhan.

Saat ini filmnya telah memiliki dua sekuel dan film pertamanya ini mendapatkan nominasi Oscar 2009 sebagai Film Animasi Terbaik.  Mengutamakan pesan pantang menyerah yang disampaikan melalui perjuangan Po, ‘Kung Fu Panda’ akan menyemarakkan waktumu bersama keluarga!

Verified Writer

Ahmad Wildan

Your Sociable Movie Guy. IG: @wildanahmd

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya