TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 TV Series 90an Tema Supranatural Terfavorit, Vampir sampai Penyihir!

Pasti ada kesukaanmu nih!

variety.com

Tema-tema supranatural memang selalu laris manis di pasaran. Sebelum ada novel dan film Harry Potter series, sudah ada beberapa serial TV 90an yang mengangkat tema serupa. Dari mulai kehidupan para penyihir, vampir, hingga pemburu vampir.

Dulu, serial ini diputar di stasiun televisi dan pasti paling ditunggu. Coba cek di bawah ini, ada gak serial TV favoritmu?

1. Buffy the Vampire Slayer (1996-2003)

Bustle.com

Buffy adalah salah satu serial TV yang paling ditunggu setiap hari Sabtu sore. Dulunya, serial ini diputar di SCTV. Diperankan oleh Sarah Michelle Gellar, kita akan melihat petualangan seorang mahasiswi yang juga membasmi vampir. Uniknya, Buffy ini punya pacar seorang vampir lho. Kamu masih ingat gak apa episod yang paling kamu tunggu?

2. Angel (1999-2004)

scifimoviepage.com

Serial TV selanjutnya adalah Angel. Bercerita mengenai seorang vampir baik yang berusaha melindungi manusia di sekitarnya dari serangan vampir jahat lain. Vampir tampan ini juga identik dengan outfit serba hitam lengkap dengan jas panjangnya.

Ternyata Angel adalah pacar dari Buffy lho. Kamu dulu menunggu penampilan keduanya di satu frame gak?

Baca Juga: 5 Serial TV 90an yang Dulu Ditayangin Malem, Harus Nahan Ngantuk!

3. Charmed (1998-2006)

variety.com

Bercerita mengenai tiga bersaudari penyihir baik. Prue bisa mengendalikan benda dengan pikirannya, Piper bisa menghentikan waktu, sementara Phoebe bisa melihat masa depan. Ketiga saudari ini tinggal bersama di rumah mendiang sang nenek. Selain itu mereka juga selalu berpegang pada buku Book of Shadows yang disimpan di loteng rumah untuk belajar mantra baru.

4. Sabrina The Teenage Witch (1996-2003)

watchingtvnow.com

Selanjutnya ada serial Sabrina The Teenage Witch yang juga jadi primadona di era 90an. Bercerita mengenai kehidupan unik Sabrina yang tinggal bersama kedua bibinya, Hilda dan Zelda. Di usia 17 tahun dia mendapatkan kemampuan sihirnya mengikuti jejak anggota keluarga lain. Sabrina juga selalu diikuti kucing hitam kesayangannya yang bernama Salem.

Sekarang serial ini diperbaharui oleh Netflix dengan judul The Chilling Adventures of Sabrina, meski kekinian namun ceritanya lebih dark dan gloomy. Kalau kamu suka versi yang mana nih?

Baca Juga: 5 Alasan The Americans Jadi Serial TV Terbaik Versi Golden Globes 2019

Verified Writer

Arkana Naranka

Penggila buku

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya