TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

8 Iklan Paling Ikonik Era 2000an, Ingat Gak Nih?

#ANGPOIN Nostalgia bersama iklan tak terlupakan

Youtube: AXIS

Iklan punya tujuan untuk menarik perhatian publik dalam upaya memasarkan produknya. Mengingat betapa krusial posisi iklan dalam hal meningkatkan eksistensi produk itu sendiri, maka tak jarang muncul berbagai iklan di luar batas imajinasi.

Bukan sekadar tentang betapa berkualitasnya iklan tersebut, namun ide dan tagline yang mampu menarik perhatian adalah kunci utama keberhasilan suatu iklan. Unik, membuat iklan menjadi abadi!

1. Hap! Tangkap!

Youtube: AXIS

Muncul dengan aksi luar biasa dalam menjaga gawangnya, Hap sangat menarik perhatian publik. Dengan baju serba ungu ala AXIS, Hap mendedikasikan diri sepenuhnya untuk menjadi kiper profesional. 

Tak hanya membuat tawa, sejujurnya iklan ini menyimpan banyak pesan moral. Salah satunya tentang perjuangan menggapai mimpi. Semangat HAP! 

2. Sudirman?

Youtube: AXIS

Tidak hanya Hap, Sudirman menjadi iklan AXIS yang turut viral dan menjadi bahan candaan hingga kini. Iklan ini sangat sederhana secara konsep, namun permainan kata yang unik membuat publik menjadi tertarik. 

Kali ini, AXIS mempertontonkan seorang anak muda yang sedang mencari tumpangan ke Sudirman. Bapak Sudirman? Sukirman saya, Supriman, Sujiman, Sukijan.

3. Kabar gembira untuk kita semua

Youtube: Borobudur Herbal

Kalau iklan yang satu ini punya theme song yang easy listening. Di mana semua kalangan dari usia dini hingga orang tua dapat menyanyikannya. Kamu pasti salah satunya! Mastin, good!

Baca Juga: Anti Skip Club, Inilah 10 Iklan Terpopuler Versi YouTube

4. Ganteng dikit, cekrek!

Youtube: AXIS

Kembali ke iklan dari AXIS, kali ini temanya menyinggung 'kenarsisan' anak muda zaman sekarang. Dikit-dikit cekrek, dikit-dikit upload.

Hal yang menarik dari iklan ini adalah pose memegang dagu ala karakter utama yang sempat viral dan menjadi tren. Apakah kamu menjadi yang ikut tren ini? 

5. Afiqah.. Iya?

IDN Times

Sekarang giliran iklan yang menggemaskan! Ada Afiqah yang cukup dengan satu kata 'iya' saja mampu menarik perhatian publik. 

Iklan Oreo ini sebenarnya sangat sederhana. Hanya memperlihatkan kedua anak perempuan yang tengah berbagi Oreo. Namun ekspresi polos dan nada bicara Afiqah yang imut menjadi nilai tersendiri.

6. Lagi latihan tante!

Youtube: Mie Sedaap

Mie Sedap Kari Spesial menampilkan sekumpulan bocah yang sedang bermain bola. Namun tanpa sengaja bola tersebut memecahkan salah satu jendela warga sekitar.

"Kita lagi latihan, Tante!" adalah kalimat elakan yang membuat iklan ini menjadi lucu dan menarik. Benar-benar menggambarkan sifat anak-anak di dunia nyata.

7. Ayamku...

Youtube: Mie Sedaap

Adi and Chicken. Iklan Mi Sedap ini kembali mengambil karakter anak-anak yang polos.

Ceritanya sederhana, tentang seorang anak yang sangat menyayangi ayamnya. Di sisi lain dia baru saja memakan semangkuk mi dengan rasa ayam yang sungguh lezat. Wah, apakah itu ayam yang disayanginya? 

Baca Juga: Nostalgia Time: Ini 15 Potret Iklan Tahun 1970-an Sampai 1990-an

Verified Writer

Mayang Sirait

This is me.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya